6 Step / Langkah Mencukur Bulu Kaki Anda Secara Aman

Category : Kesehatan

Mencukur Bulu Kaki – Tidak banyak orang yang tidak mau mencukur bulu kaki dengan alasan jika mencukur bulu kaki maka bulu kaki tersebut malah cepat tumbuh. Keadaan seperti ini akan sangat menganggu penampilan apalagi untuk wanita yang suka menggunakan celana pendek. Tapi, sebenarnya ada beberapa step mencukur bulu kaki anda secara aman yang dapat anda coba dan anda lakukan.

Step yang kita gunakan ini menggunakan pisau cukur sekali pakai bukan yang sudah digunakan berkali-kali ya ladies. Mengapa lebih menganjurkan yang baru? Sebab pisau cukur baru akan lebih tajam dan masih bersih belum ada bakteri. Selain itu, pisau cukur yang digunakan berkali-kali akan mempersulit anda.

6 Step / Langkah Mencukur Bulu Kaki Anda Secara Aman

6 Step / Langkah Mencukur Bulu Kaki Anda Secara Aman

Step Mencukur Bulu Kaki Anda Secara Aman

  1. Mandi air hangat

Pastikan anda mandi air hangat terlebih dahulu sebelum mencukur bulu kaki ataupun bulu tangan. Mandi air hangat mampu membuka folikel rambut sehingga akan terbuka dan nantinya ini akan mempermudah anda untuk mencukur sampai ke ujung bulu.

  1. Oleskan krim pencukur

Setelah anda mandi dan mencari posisi yang nyaman, maka oleskanlah krim pencukur atau krim kulit yang mudah larut di air. Carilah krim yang mengandung emolien sebab ini akan menghaluskan kulit anda dan jangan cari krim yang mengandung detergen atau pengharum sebab ini beresiko membuat kulit menjadi iritasi.

  1. Cukur dengan halus

Anda harus pelan-pelan dalam mencukur bulu kaki agar tidak melukai anda. Gerakan mencukur yang baik adalah dari bawah sampai ke bagian atas kaki. Jangan terburu-buru dalam mencukur anda harus memastikan bahwa bulu yang dicukur sudah bersih atau belum. Setelah beberapa saat menggunakan pisau cukur maka cucilah menggunakan air hangat kemudian gunakan lagi untuk mencukur kaki anda. Mencuci pisau cukur mampu menyingkirkan bulu yang menyumbat di bagian pisau dan memastikan bahwa pisau selalu basah.

  1. Oleskan krim lagi

Jika selama proses pencukuran krim di kaki terasa kesat maka oleskan lagi krim tersebut. Apabila satu kaki sudah bersih maka bilaslah menggunakan air hangat dan lanjut ke kaki sebelahnya, oleskan lagi krim pencuku lakukanlah seperti di kaki pertama tadi.

  1. Pastikan semua bersih

Setelah dicukur sentuh jari tangan anda di bagian kaki untuk merasakan apakah ada bulu kaki yang belum bersih. jika belum bersih, maka ulangilah lagi proses pencukuran sampai dengan hasil yang anda inginkan.

  1. Beri pelembab

Setelah kulit anda dicukur menggunakan pisau cukur tajam maka berilah pelembab dengan harapan menenangkan kulit anda. Anda dapat menggunakan minyak atau lotion ataupun bahan obat lain yang mampu mengurangi bintik kemerahan yang timbul karena proses bercukur.

Itulah beberapa step mencukur bulu kaki anda secara aman, selamat mencoba.