6 Trik Mudah Daftar Dan Cara Verifikasi Akun Paypal

Category : Bisnis, Internet

Cara verifikasi paypal – Untuk Anda yang sering berbelanja di toko online, membeli e-book ataupun membeli lisensi suatu software  antivirus dan sejenisnya mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya “Paypal”. Paypal adalah satu dari sekian banyak alat pembayaran virtual yang paling sering digunakan untuk melakukan transaksi secara online. Berbeda dengan rekening bank lokal yang biasanya hanya dapat digunakan dalam satu negara, Paypal dapat digunakan untuk melakukan transaksi oleh netters tanpa terhalang batas negara.

Lah terus kenapa harus pakai Paypal ? kenapa ga yang lain ? simpel aja jawabnya karena si “Paypal” itu ngetopp he he. Sepertinya sudah jadi pola pikir khalayak ramai lah kalau suatu merk yang top markotop tidak akan diragukan lagi kapabilitas dan kredibilitasnya padahal kan nggak gitu juga. Alasan sebenarnya kenapa Paypal begitu banyak digunakan adalah karena sudah terjamin tingkat keamanannya. Dengan Paypal Anda tidak perlu takut ditipu ketika berbelanja di situs seperti Amazone.com , eBay.com , dan sebagainya.

Pertanyaannya apakah  Anda sudah memiliki Akun Paypal ? jika belum, maka dibawah ini saya berikan panduan cara mendaftar/membuat beserta Cara Verifikasi Akun Paypal. Sebelum itu silakan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing – masing.

Cara Verifikasi Akun Paypal

Cara Daftar Akun Paypal Dengan Mudah

  1. Silakan Anda buka website paypal.com
  2. Pada sudut kanan atas pilih “Sign Up”
  3. Kemudian Anda tentukan apakah tujuan pembuatan untuk berbelanja atau untuk menerima pembayaran. Dalam contoh ini saya memilih “membeli dengan menggunakan paypal”.
  4. klik mulai lalu masukkan data diri Anda.

Perlu diingat pengisian data diri sangat dianjurkan mengisi data sesuai dengan data yang kita berikan pada bank yang akan kita gunakan. Hal ini penting karena dapat mempermudah proses verifikasi oleh Paypal.

  1. setelah selesai Anda harus melakukan proses konfirmasi melalui email yang didaftarkan pada data diri pada langkah sebelumnya. Caranya masuk ke email anda dan cari pesan konfirmasi pada kotak masuk (inbox). Buka pesan tsb dan klik “konfirmasikan email”
  2. Setelah melakukan proses konfirmasi berarti Anda sudah berhasil membuat Akun Paypal

Yang perlu diperhatikan disini adalah setelah proses pembuatan rekening Paypal selesai, Anda harus melakukan verifikasi agar rekening Paypal Anda dapat digunakan untuk melakukan transaksi. Rekening Paypal Anda mendapat status verified apabila Anda sudah memasukkan data kartu kredit yang digunakan. Untuk Anda yang tidak memiliki kartu kredit dapat menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Beberapa waktu yang lalu memang verifikasi Paypal bisa dilakukan dengan menggunakan kartu debit atau bisa juga dengan cara mengirimkan pesan manual kepada operator Paypal, namun sekarang entah dengan suatu alasan layanan tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi.

Demikian panduan singkat mengenai Cara Verifikasi Akun Paypal dari  saya, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang membaca. Apabila ada update terbaru dari paypal sebisa mungkin akan saya perbarui artikel ini.