7 Cara Mengatasi Rambut Rontok

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

7 Cara Mengatasi Rambut Rontok
4.5 (90%) 18 votes

Rambut merupakan mahkota bagi semua orang Khsusnya bagi wanita, Rambut sudah dianggap sebagai sesuatu yang penting. Disamping bisa membuat wanita terlihat lebih cantik, rambut juga bisa dijadikan ajang bergaya untuk anda. Namun, semua itu menjadi sia-sia ketika anda mengalami kerontokan rambut. bahkan kalau sampai mengalami kebotakan. Nah, jangan khawatir bagi anda yang mengalami rambut rontok, saya akan memberikan cara mengatasi rambut rontok.

Pastinya anda tidak akan mau mengalaminya. Oleh karenanya anda harus melakukan perawatan untuk rambut anda. Mulai dari perawatan modern yang mahal hingga perawatan tradisional yang murah namun tetap berkhasiat. Langsung saja saya berikan cara mengatasi rambut rontok.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Beberapa hal yang dapat anda lakukan sebagai cara mengatasi rambut rontok, diantaranya :

1. Bawang Putih

Caranya dengan menghaluskan bawang putih sampai menjadi jus. Lalu oleskan di bagian rambut anda yang rontok sebelum tidur. Besoknya baru anda bilas dengan air atau juga langsung dikeramas menggunakan sampo untuk menumbuhkan rambut agar efeknya lebih terasa. Melakukan hal tersebut dapat menyembuhkan masalah kerontokan rambut anda.

2. Jahe

Cara yang anda lakukan sama dengan menggunakan bawang putih. Keduanya juga dapat anda kombinasikan dalam 1 kali pemakaian. Caranya juga sama, tinggal diolekan saja di kepala anda pada bagian rambut yang rontok.

3. Teh Hijau

Caranya, anda seduh 2 kantong teh hijau menggunakan air hangat. Lalu balurkan seduhan tersebut di kulit kepala dan rambut yang rontok. Setelah itu anda diamkan hingga 1 jam, lalu tinggil dibilsa sampai bersih.

4. Lidah Buaya

Cara penggunaan lidah buaya sangatlah mudah. Ambillah potongan lidah buaya dengan ukuran yang cukup besar dan dagingnya yang tebal. Belah menjadi dua bagian. Ambil bagian dalamnya saja. Usapkanlah ke seluruh bagian kulit kepala hingga ujung rambut sampai merata. Tinggalkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu cucilah hingga bersih.

Sudah bukan rahasia umum bahwa lidah buaya sangat ampuh sebagai cara mengatasi rambut rontokdengan alami dan cepat. Kandungan lidah buaya bekerja dengan mengembalikan sel kulit yang rusak, serta dapat meremajakan sera sebagai pembentuk sel jaringan rambut. sehingga rambut andapun menjadi sehat.

5. Jeruk Nipis

Dengan menggunakan beberapa buah jeruk nipis ini, anda dapat melakukan perawatan rambut secara alami. Caranya anda cukup mengiris buah jeruk nipis ini menjadi beberapa irisan. Lalu usapkan di kepala. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Penggunaan jeruk nipis juga dapat membantu anda yang juga bermasalah dengan ketombe.

6. Minyak Kemiri

Sudah terkenal sejak dahulu bahwa minyak kemiri mampu membantu anda menumbuhkan jenggot dan kumis. Resep ini sangat terpercaya hingga sekarang. Apalagi kemasan minyak kemiri sudah sangat mudah ditemukan dalam berbagai merek bahan kecantikan.

7. Alpukat

Selain keenam cara di atas, anda juga dapat menggunakan alpukat yang dihancurkan dan diaduk sampai kental, lalu diusapkan di rambut sampai ujungnya. Biarkan selama 20 menit, baru dibilas.

Selain bahan tradisional di atas anda juga dapat menggunakan bahan yang cukup mahal seperti yogurt dan hair tonic. Nah, sekian dulu pembahasan saya mengenai cara mengatasi rambut rontok.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.