7 Jenis Tanaman Herbal Untuk Obat Diabetes

Category : Kesehatan
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Tanaman obat diabetes memang dapat digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional untuk diabetes. Diabetes adalah suatu keadaan penyakit gula darah yang sudah terlalu tinggi sehingga mampu menghambat pembentukan insulin serta membuat tubuh mengalami berbagai macam masalah. Penyakit ini seringkali disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat dan terlalu banyak mengonsumsi glukosa. Namun tenang, untuk anda yang mengalami masalah ini dapat melakukan cara pengobatan ini.

Dalam cara mengobati penyakit diabetes ini maka kami lebih menyarankan untuk mengobatinya dengan cara alami yaitu dengan pengobatan herbal dari tanam-tanaman. Apalagi saat ini banyak sekali obat herbal yang berasal dari bahan alami yang dapat digunakan dalam mengatasi masalah penyakit diabetes. Selain itu, dengan mengonsumsi obat herbal juga dipercaya akan lebih aman dan juga tidak mengandung bahan kimia.

Sambiloto

7 Tanaman Obat Diabetes Untuk Pengobatan Herbal

Dalam pengobatan dengan tanaman obat diabetes paling tidak ada 7 tanaman yang dapat digunakan dalam mengatasi penyakit ini, apa sajakah itu ? mari disimak ya.

Sambiloto

Daun ini juga menjadi salah satu tanaman yang dapat digunakan dalam mengatasi diabetes. Daun Sambiloto seringkali di kesampingkan oleh para penderita diabetes karena rasanya yang terbilang sangat pahit , padahal kandungan yang terdapat didalam daun ini sangat baik untuk membantu dalam menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh.

Tapak Dara

Kandungan alkaloid yang ada di dalam daun tapak dara juga dapat digunakan dalam cara mengobati penyakit diabetes. Jadi, dengan adanya alkaloid gula darah dalam tubuh akan mudah diatasi dan dapat membantu memproduksi insulin di dalam tubuh. Memang tumbuhan satu ini masih belum banyak dikenali namun tumbuhan ini dapat digunakan dalam pengobatan diabetes.

Baca juga : 3 Macam PENYEMBUHAN DIABETES Secara Alami

Pegagan

Tanaman ini juga termasuk ke dalam tanaman endemik Indonesia yang bermanfaat untuk tubuh. Di dalam daun ini juga mengandung zat anti racun dan juga anti infeksi yang baik dijadikan obat herbal. Oleh karena itu, daun ini dapat menjadi salah satu tanaman yang dapat menurunkan kadar gula yang ada di dalam darah sehingga akan sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Daun Salam

Selain menjadi bahan penyedap makanan, ternyata daun salam juga bisa dijadikan sebagai obat herbal diabetes. Kandungan yang ada pada daun salam ini juga baik dapat mengobati luka bakar yang disebabkan oleh diabetes. Caranya dengan menghaluskan daun salam hingga hancur semua lalu dibalurkan pada luka atau bisa juga dengan merebusnya lalu meminum air hasil rebusan tersebut.

Kayu Manis

Mengonsumsi kayu manis atau makanan yang dicampur dengan kayu manis dapat mengatasi diabetes. Ini karena kayu manis mampu memecahkan lemak yang ada dalam tubuh dan mengolahnya menjadi glukosa.

Baca juga : Inilah 6 Pantangan Diabetes Melitus Yang Harus Kamu Tahu

Dari beberapa tanaman obat diabetes yang kami berikan ini semuanya dapat digunakan dalam mengatasi kadar gula dalam darah.

loading...