7 Manfaat Semangka Bagi Kesehatan

Category : Kesehatan
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Buah yang sangat pas di nikmati pada saat terik atau cuaca panas adalah buah semangka karena dimana kandungan mineralnya yang melimpah selain itu buah ini juga kaya akan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh.

Tapi tahukah anda selain kandungan yang saya sebutkan tadi ternyata semangka juga memilki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan yang tidak banyak orang tahu. Bagaimana tidak, kandungan manfaat tersebut tersembunyi diatara biji-biji yang ada pada buah semangka yang dipercaya mampu mengatasi masalah jantung dan batu ginjal. Selain itu biji semangka juga dapat menyembuhkan dan mencegah beberapa penyakit lain:

7 Manfaat Semangka Bagi Kesehatan

7 Manfaat Semangka Bagi Kesehatan

1. Mencegah Penyakit Diabetes

Hanya dengan cara menyeduh atau merebus biji semangka dan meminum air rebusan tersebut ternyata dapat mencegah dan mengontrol penyakit diabetes. Disarankan untuk anda penderita diabetes untuk rutin melakukan cara ini selama sepekan dan rasakan peruhan hasilnya.

2. Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat

Kandungan magnesium pada biji semangka sangat berperang penting untuk menjaga kesehatan jantung agar tetap dalam keadaan normal.

3. Mencegah Penyakit Kanker

Adanya senyawa antiosidan yang disebut likopen yang terkandung dalam biji semangka menjadi salah satu senjata ampuh yang dapat memerangi berbagai jenis penyakit kanker.

4. Menguatkan Tulang

Kandungan asam amino yang ada pada biji semangka sangat berlimpah yang menjadi perang penting untuk menjaga kesehatan dan menguatkan tulang jika mengonsumsinya.

Baca juga : Ini 4 Manfaat Buah Petai Bagi Kesehatan

5. Menguatkan Rambut

Jika anda salah satu orang yang bermasalah pada bagian rambut sangat disarankan untuk megonsumsi biji semangka dimana hal tersebut dipercaya mampu menguatkankan rambut, mencegah kerontokan pada rambut dan dapat menghilangkan rasa gatal pada kepala yang disebabkan oleh rambut yang bermasalah.

6. Dapat Mengatur Tekanan Darah

Biji semangka memang sangat mujarab untuk mengatur tekanan darah. Biji semangka mengandung arginine, zat inilah yang membantu dalam mengatur dan menyeimbangkan tekanan darah. Biji semangka juga mencegah penyempitan pembuluh darah.

7. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan mineral, vitamin dan nutrisi yang ada pada biji semangka dapat membatu tubuh tetap fit dan sistem kekebalan tubuh dapat meningkat jika mengonsumsi biji semangka.

Selain beberapa manfaat diatas biji semangka juga dipercaya baik untuk kecantikan khususnya pada bagian kulit. Biji semangka dapat menjaga kulit tetap halus atau mengatasi kulit berkerut, kulit lebih awet muda dan terlihat lebih cantik.

Perlu juga anda ketahui dalam menerapkan semua cara diatas adalah dengan cara merebus biji semangka kurang lebih 15 menit dan meminum air rebusan tersebut dalam keadaan masih hangat. Semoga bermanfaat.

loading...