7 Penyebab Komedo Tumbuh Di Hidung

Category : Kesehatan
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Komedo adalah jenis jerawat ringan, yang tumbuh karena kulit wajah terlalu banyak memproduksi kelenjar minyak, sehingga menyebabkan pori-pori diarea hidung tersumbat. Akar rambut yang tersumbat pada pori-pori kulit yang terinfeksi akibat bakteri sehingga menyebabkan terjadinya benjolan-benjolan kecil yang dinamakan dengan komedo. Selain jerawat komedo juga merupakan masalah yang sering kali menjengkelkan yang harus dihadapi. Apalagi dengan komedo yang begitu banyak yang tumbuh diarea hidung, sering kali membuat penampilan kurang percaya diri.

Baca juga : 4 Penyebab Jerawat Pada Remaja Yang Umum Terjadi

Faktor yang mendukung meningkatnya komedo yaitu karena disebabkan oleh bakteri propionibacterium acnes yang terdapat pada permukaan kulit wajah, mengalami perubahan hormon sehingga meningkatnya produksi minyak pada wajah terutama pada masa remaja serta bagi wanita pada saat menstruasi, dan terjadinya iritasi pada folikel rambut sehingga menyebabkan sel kulit mati tidak terangkat secara merata.

Penyebab Komedo Tumbuh Di Hidung

Penyebab Komedo Tumbuh Di Hidung

Penyebab Komedo Muncul Di Hidung

  1. Produksi minyak yang berlebihan. Akibat kulit wajah yang terlalu banyak minyak sehingga memicu pertumbuhan komedo yang sangat mudah. Dengan banyaknya produksi minyak yang dihasilkan oleh wajah, akan mudah menarik kotoran untuk lengket pada kulit yang berminyak. Kejadian itu dapat mengakibatkan pori-pori tersumbat dan pada akhirnya menyebabkan tumbuhnya komedo.
  2. Gaya hidup yang buruk. Bagi anda yang pecandu minuman beralkoho, perokok berat serta sering begadang ditengah malam, faktor tersebut sangat mendukung untuk proses tumbuh kembang jerawat.
  3. Penggunaan make up. Akibat menggunakan make up secara berlebihan dapat mengganggu aktifitas kulit untuk bernafas. Sehingga menyebabkan kulit memiliki masalah seperti komedo. Gunakanlah make up sewajarnya saja, setelah melakukan aktifitas bersihkanlah kulit wajah anda dari make up, hingga tidak terlalu lama kuma menempel pada kulit yang berminyak. Hindari terjadinya pori-pori yang menyumbat yang akan mengakibatkan komedo tumbuh di area hidung anda.
  4. Stress berat dapat memicu tumbuhnya komedo putih diarea wajah anda. Stres secara signifikan dapat merusak keindahan kulit wajah anda. Agar terhindar dari stress cobalah untuk berolahraga serta refreshing, sehingga kerja otak anda dapat beristirahat sejenak.
  5. Kurang mengonsumsi air putih. Air putih sangat membantu untuk mejaga kesehatan dari dalam, dengan banyak mengonsumsi air putih akan memberikan kelembaban pada kulit anda terutama kulit wajah anda.
  6. Makan berminyak. Makan yang mengadung minyak berlebih tentunya mengandung karbohidrat yang tinggi, apabila makanan ini sering anda konsumsi dapat menghasilkan minyak yang terlalu banyak akibat kelenjar minyak yang aktif. Untuk menghindari komedo konsumsilah sayuran serta buah-buahan yang mengandung banyak vitamin serta baik untuk kesehatan tubuh.
  7. Lingkungan pada cuaca yang begitu banyak menghasilkan debu dan polusi serta kulit wajah langsung terpapar langsung dengan sinar matahari yang sering kali menyebabkan tumbuhnya komedo di area hidung anda. Serta dapat pula diakibatkan terjadinya akumulasi mikro partikel pada pori-pori wajah yang menyebabkan komedo.

Baca juga : 4 Rahasia Cara Membasmi Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Nah itulah beberapa penyebab tumbuhnya komedo di hidung. Menjaga kebersihan itu sangatlah penting untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus, bersih dan sehat. Semoga artikel ini selalu bermanfaat. J

loading...