9 Cara Merawat Kulit Tubuh

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

9 Cara Merawat Kulit Tubuh
3.7 (73.33%) 3 votes

Seiring dengan perjalanan usia seseorang, akan terjadi pula tanda-tanda penuaan. Seperti tanda penuaan yang seringkali menjadi momok bagi kaum wanita. Namun sebenarnya jika anda rajin merawat kulit dengan tepat, anda bisa menjaga kesehatan dan kulit kencang anda. Kali ini saya akan memberikan tips cara merawat kulit.

9 Cara Merawat Kulit Tubuh Dengan Mudah

Bagi anda yang sedang mengkhawatirkan tanda-tanda penuaan yang muncul seiring usia anda, cobalah cara merawat kulit yang saya berikan ini.

1. Pemakaian Lotion

Terjadinya iritasi pada kulit biasanya disebabkan karena penggunaan moisturizer yang salah atau tidak sesuai dengan jenis kulit anda. Oleh karenanya ketika anda memiliki:

  • Kulit kering gunakanlah krim bertekstur padat yang kaya akan kandungan air
  • Kulit berminyak gunakanlah lotion oil free atau tanpa kandungan minyak
  • Kulit sensitif gunakanlah produk yang tidak mengandung wewangian

2. Pelembab Kulit

Ketika anda memilih pelembab kulit, pilihlah yang benar-benar sesuai dengan jenis kulit anda. Jangan tergesa-gesa menggunakan pelembat wajah. Anda bisa mencoba menggunakan pelembab wajah pada bagian leher. Ini untuk melihat reaksi kulit anda. Jika terjadi iritasi anda bisa menggunakan rambut untuk menutupinya. Teslah selama lebih kurang 3 hari. jika tidak terjadi iritasi apapun, anda bisa memakai produk pelembab wajah tersebut pada kulit wajah.

3. Tabir Surya

Gunakanlah tabir surya yang dapat berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari langsung, seperti sinar ultra violet. Pemakaian tabir surya harus secukup mungkin agar kulit anda tidak mudah berkerut, apalagi menyebabkan kanker kulit. Gunakan tabir surya yang spf 30 setiap sehabis mandi pagi. Untuk aktivitas yang lebih banyak dilakukan di luar ruangan gunakn spf 45.

4. Lotion Malam Hari

Gunakan lotion dengan kandungan retinol untuk perawatan di malam hari. jika kulit anda mengalami kemerahan, berikan pelembab sebelum menggunakan lotion dan aplikasikan ketika kulit dalam keadaan kering.

5. Serum

Ada beberapa wanita yang membutuhkan serum. Pilihlah formula HA atau hyaluronic acid yang dapat mengurangi garis halus serta mampu menjaga kekencangan kulit anda. Kandungan retinolnya menjadi sangat ampuh. Untuk dapat menyamarkan bintik berwarna hitam, pilihlah serum yang mengandung kedelai atau soy.

6. Pembersih

Gunakan pembersih dengan kandungan salicylic acid 5 dan 1 % untuk mengatasi pori-pori besar yang disebabkan oleh tersebutnya minyak dan kulit mati.

7. Kulit Berminyak

Jika anda mempunyai kulit yang berminyak, gunakan:
– Foundation bubuk yang dapat membantu anda menyempurnakan make up. Jika anda biasa menggunakan foundation dalam bentuk liquid, anda bisa menggunakan bedak tabur.
– Pelembab yang mengandung spf. Kandungan spf dapat mengunci sinar matahari yang dapat memperbanyak produksi minyak pada wajah.
– Kertas minyak. Pemakaian kertas minyak untuk menyerap minyak di kulit wajah sangat mudah, selain itu juga tidak merusak make up anda.

8. Concealer

Gunakanlah concealer yang dapat membaur dengan mudah. Pilih warnanya yang sesuai dengan warna kulit anda. Warna yang terlalu terang dapat mengundang perhatian di daerah sekitar mata.

9. Bintik-bintik hitam

Anda bisa menyamarkan bintik-bintik hitam yang munculnya seiring dengan pertambahan usia. Caranya:

  • Masalah serius. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter sebagai ahlinya agar mendapatkan krim yang cocok dan tepat.
  • Masalah ringan. Anda bisa menggunakan krim yang memiliki kandungan retinol yang cukup tinggi

Sekian 9 cara merawat kulit di artikel saya, semoga bermanfaat.

Baca juga : 4 Manfaat Memakai Jilbab Untuk Kesehatan Kulit

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.