Apa Penyebab Keputihan, Faktor Penyebab Keputihan

Category : Kesehatan
Apa Penyebab Keputihan, Faktor Penyebab Keputihan
4 (80%) 3 votes

Berbicara masalah keputihan tentunya hal ini selalu berkaitan dengan masalah yang di alami oleh para kaum hawa atau wanita dimana keputihan merupakan salah satu penyakit pada bagian kelamin, lalu apa penyebab keputihan ini ? sebenarnya ada banyak sekali faktor yang menyebabkan keputihan contohnya saja dari segi jenis makanan yang anda konsumsi sehari-hari  seperti terlalu banyak mengkonsumsi buah mentimun sehingga meningkatkan produksi lendir pada vagina.

Selain itu juga pola hidup yang tidak sehat pun bisa menjadi penyebab keputihan, contoh hidup tidak sehat seperti tidak memperhatikan dalam penggunaan celana dalam akibatnya keputihan tak bisa di hindari. Bagi anda yang belum terkena keputihan maka sebaiknya tetap jaga pola makan dan pola hidup sehat sehingga daerah vagina tetap bersih dan terhindar dari keputihan, sedangkan bagi anda yang sudah terkena keputihan maka anda wajib membaca artikel yang membahas seputar apa penyebab keputihan ini karena dengan memahami isi artikel ini diharapkan anda bisa mengetahui dan menghindari penyebab terjadinya keputihan.

Apa  Penyebab Keputihan

Beberapa Faktor Penyebab Keputihan Yang Harus Anda Ketahui Dari Awal

  1. Penggunaan celana dalam

Salah satu yang menjadi apa penyebab keputihan adalah penggunaan celana dalam, sepertinya celana dalam adalah hal sepele bukan ? namun taukah anda jika anda tidak mengganti celana dalam anda selama dua hari maka hal yang akan terjadi adalah berkembangnya jamur yang ada pada vagina sehingga keputihan pun semakin meningkat, jika keputihan semakin banyak maka biasanya akan menimbulkan rasa gatal yang sangat tak tertahankan karena hal ini sudah dirasakan oleh teman saya yang pernah mengeluh karena mengalami keputihan yang sangat banyak dan akibatnya dia selalu merasa tidak tahan karena rasa gatal dan tidak nyaman saat beraktivitas, oleh karena itu biasakan untuk mengganti celana dalam dua kali sehari atau jika perlu setiap hari agar mencegah berkembangnya jamur yang ada pada vagina.

Baca juga : Cara Jitu Mengobati Keputihan Secara Alami

  1. Akibat stress

Stress juga dapat menjadi salah satu faktor terbesar dari apa penyebab keputihan yang sering dialami oleh para wanita, mungkin sebagian dari kita serig berfikir bahwa stress tidak ada hubungannya dengan keputihan, benar bukan ? namun taukah anda bahwa ternyata setelah diamati stress juga bisa menyebabkan terjadinya keputihan, mengapa ? karena pada saat wanita merasa dirinya tertekan dan mengalami stress berat maka produksi lendir pun semakin meningkat, oleh karena itu hindari stress agar penyakit yang satu ini tidak menyerang anda para wanita.

Baca juga : 4 Rahasia Tips Kesehatan Wanita Hamil Muda

Saya rasa itu saja sekilas informasi tentang apa penyebab keputihan semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah pengetahuan anda seputar hal atau faktor apa saja sih yang membuat keputihan sering terjadi pada wanita.