Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Di Badan Secara Alami

Category : Kesehatan
Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Di Badan Secara Alami
5 (100%) 10 votes

Banyak orang kebingungan dan bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan jerawat di badan secara alami? Biasanya pertanyaan ini sering diutarakan oleh mereka yang sudah kebingungan bagaimana mengatasi jerawat. Jerawat bukan hanya menganggu di bagian wajah namun juga menganggu bagian tubuh. Bagian tubuh yang kerap mengalami jerawat di bagian pundak dan leher.

Badan yang ditumbuhi jerawat akan sangat mengganggu pemiliknya, sebab anda akan dinilai sebagai orang yang malas mandi. Malas mandi adalah penyebab utama tubuh mengalami jerawat, jerawat yang hadir akan berbentuk benjolan kecil disertai warna kemerahan selain itu nantinya jerawat ini akan membekas menjadi kehitaman.

Mengatasi jerawat di badan jelas berbeda dari mengatasi jerawat di wajah. oleh karena itu, di kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai hal ini.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Di Badan Secara Alami

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Di Badan Secara Alami

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat di Badan Secara Alami

[sociallocker]

  1. Gunakan pakaian nyaman

Pertama yang harus dilakukan jika tubuh mengalami masalah jerawat ialah dengan menggunakan pakaian paling nyaman. Paling nyaman di sini maksudnya yang mudah menyerap keringat dan dingin. baju ketat apalagi berbahan panas jangan digunakan jika anda tidak ingin jerawat anda bertambah banyak.

  1. Coba dikelupas

Bagaimana cara menghilangkan jerawat di badan secara alami dan tidak berbahaya ialah dengan menggunakan scrub alami yang dapat mengelupas jerawat anda. banyak saat ini scrub lembut yang dapat anda beli atau dibuat sendiri dengan menambahkan bahan tradisional. Misalnya dengan menggunakan madu atau minyak zaitun atau menggunakan mentimun. Menggunakan odol juga bisa, lama-kelamaan jerawat akan mengelupas sendiri.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

  1. Jangan malas mandi

Malas mandi adalah salah satu kebiasaan buruk yang harus dibuang bila tidak ingin jerawat semakin menyebar. Apalagi jika anda termasuk orang yang mudah berkeringat atau sering melakukan olahraga yang pasti banyak mengeluarkan keringat. Nah, usahakan untuk mandi secepat mungkin dan gunakan sabun antibakteri.

  1. Mandi yang bersih

Banyak orang mandi tidak bersih sehingga menyebabkan masalah pada bagian kulitnya, terutama jerawat. Saat mandi usahakan untuk mengosok badan dengan bersih terutama di bagian ketiak, lipatan kaki sampai di bagian belakang tubuh. Sebaiknya gunakan sabun mandi khusus anti bakteri dan hindari sabun atau lotion yang tinggi kadar parfum. Atau anda dapat mencoba menggunakan sabun bayi yang lembut.

  1. Ramuan tradisional

Selain itu, anda juga dapat membuat ramuan sendiri yaitu dengan menggunakan satu sendok teh olive oil, calandula dan almond oil. Kemudian tambahkan juga tea tree oil dan setetes chamomile oil lalu aduklah sampai dengan merata dan terapkan pada bagian tubuh setiap hari.

[/sociallocker]

Baca juga : 5 Cara Menghilangkan Jerawat Cepat Tanpa Bekas

Itulah jawaban atas pertanyaan bagaimana cara menghilangkan jerawat di badan secara alami, semoga informasi yang kami berikan membantu dan bermanfaat.