BBM Resmi Naik Hari Ini Selasa 18 November 2014

Category : Berita Hot
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Ternyata bukan cuma ucapan belaka, Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi resmi akan dinaikkan pada hari selasa dini hari pukul 00.00 WIB serentak di seluruh indonesia.

Hal ini dikatakan resmi karena sebelumnya tepat ditanggal 17 November 2014 presiden republik indonesia joko widodo beserta waklinya jusuf kala telah mengumumkan tentang kenaikan harga bbm ini yang sebelumnya 6.500 menjadi 8.500. Bukan cuma premium lho, sollar pun yang sebelumnya seharga 5.500 naik menjadi 7.500, jokowi mengumumkan berita ini langsung dari istana kepresidenan.

Jusuf Kalla sebagai wakil presiden menyampaikan kepada awak media, orang nomor satu joko widodo memberikan pesan langsung ke dia untuk siap menanggung apapun resiko dari kebijakan yang telah diambilnya tersebut. Kata pria yang biasa disapa kalla ini siap untuk tidak populer demi kebaikan negara dan bangsa tercinta kita ini.

0121543BBMnaik021416242485-preview780x390

“Ini sangat bertolak belakang dengan pemerintahan sebelumnya dimana jika ada kenaikan harga BBM yang mengumumkan adalah seorang menteri sedangkan sekarang saya sendiri yang mengumumkannya” kata wakil presiden tersebut dalam acara risk and governance summit 2014 di sebuah hotel megah dharmawangsa jakarta selasa 18 november 2014.

Ia pun menegaskan, presiden memutuskan untuk langsung mengumumkan kenaikan harga BBM saat saat terakhir nanti, kata kalla, jokowi ingin menyampaikan keinginannya untuk secara langsung mengumumkan kenaikan harga bbm di kompleks istana kepresidenan senin 17 november 2014 pada malam hari.

Menurut catatan dari kompas, pertama kalinya di indonesia pengumuman kenaikan harga BBM dilakukan sendiri oleh petinggi nomor 1 negara, sejak era reformasi. Pada pemerintahan sebelumnya memang benar kalau yang mengumumkan hal ini hanyalah menteri misalnya menteri ESDM, Menteri Koordinator Perekonomian, dan Menteri Keuangan, tapi kali ini sangatlah  berbeda.

Semoga saja langkah ini adalah langkah terbaik yang diambil oleh jokowi dan tim nya karena seperti yang kita tahu masa pemerintahan jokowi masih seumur jagung namun telah di gentarkan dengan kenaikan harga BBM yang tentunya menambah kesan negatif kepada masyarakat indonesia.

Berita ini saya kutip dari detik & kompas, semoga bermanfaat.

loading...