Benarkah Dengan Meremas Payudara Bisa Atasi Kanker Payudara ?

Category : Kesehatan

Kanker payudara hingga sekarang masih menjadi momok menakutkan bagi semua wanita. Ada banyak sekali jenis pengobatan untuk melakukan pencegahan, akan tetapi ada sebuah penelitian dari UC Berkeley dan Lawrence Berkeley Nation Laboratory mengungkapkan kalau memijat atau meremas payudara bisa mencegah terkenanya kanker payud4ra.

Benarkah Dengan Meremas Payudara Bisa Atasi Kanker Payudara ?

Copyright Image : www.klikdokter.com

Lantas apa alasannya ?

Gautham Venugopalan, seorang ilmuwan yang telah terlibat dalam penelitian tersebut mengungkapkan, “Tekanan fisik bisa dipengaruhi oleh tubuh. Saat kita mengangkat suatu beban, maka otot akan menjadi besar. Serta gaya gravitasi memiliki peran penting untuk menjaga tulang manusia kuat. Disini kami menunjukan bahwa tekanan fisik bisa memainkan peran dalam tumbuhnya sel kanker,”.

Di dalam penelitian itu, para ilmuwan juga memasukkan sel kanker payudara yang sangat ganas di silikon. Dan kemudian menekan serta meremas silikon berisi sel kanker ganas tersebut. Betapa mengejutkan bahwa setelah berapa lama hal tersebut dilakukan, sel kanker tadi mulai tumbuh secara normal dan tidak lagi ganas.

Namun mereka menjelaskan kalau kegiatan memijat atau meremas payudara mungkin tak bisa dikembangkan menjadi salah satu bentuk terapi. Walaupun begitu, penemuan tersebut mengungkapkan kalau untuk melacak molekur serta struktur sel, bisa dijadikan target terapi.

Bagaimana menurut anda ? Mungkin bagi sebagian pria setuju, lantas bagaimana untuk wanita ?? Jangan lupa berikan komentar anda dibawah ya 🙂