Buang Bantal Anda! Ini 7 Manfaat Tidur Tanpa Bantal Yang Bikin Kamu Lebih Sehat

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Buang Bantal Anda! Ini 7 Manfaat Tidur Tanpa Bantal Yang Bikin Kamu Lebih Sehat
5 (100%) 1 vote
Buang Bantal Anda! Ini 7 Manfaat Tidur Tanpa Bantal Yang Bikin Kamu Lebih Sehat

Buang Bantal Anda! Ini 7 Manfaat Tidur Tanpa Bantal Yang Bikin Kamu Lebih Sehat

Portalremaja.co.id – Mungkin terasa aneh jika beberapa dari Anda tidak menggunakan bantal saat tidur. Namun tahukan bahwa trik ini merupakan cara untuk meningkatkan kesehatan hidup? Berikut kami sajikan 7 manfaat tidur tanpa menggunakan bantal yang jarang diketahui orang.

1. Awet muda

Tidur tanpa bantal dapat melancarkan aliran darah dan mencegah penekanan wajah pada bantal yang cepat memicu kerutan sehingga trik ini membantu Anda untuk tetap awet muda.

2. Menyehatkan tulang punggung

Pada saat tidur tanpa menggunakan bantal, tulang belakang dapat mengalami perubahan salah satunya dapat meluruskan tulang punggung yang bungkuk. Bagi Anda yang memiliki masalah pada tulang belakang, kebiasaan ini sangat dianjurkan.

3. Mengatasi insomnia

Tidur tanpa bantal membuat Anda lebih nyaman sehingga membantu mengatasi masalh susah tidur karena tubuh berada dalam keadaan sejajar dan posisinya tidak tinggi sebelah.

4. Meredakan pegal

Kebiasaan tidur tanpa bantal sangat membantu Anda yang terlalu capek setelah beraktivitas seharian karena dapat memulihkan kondisi badan, menghilangkan rasa sakit, pegal, dan nyeri pada tulang leher.

5. Menjaga kesehatan jantung

Posisi tidur yang sejajar tanpa bantal membuat aliran darah menuju jantung menjadi semakin lancar. Kebiasaan tidur ini sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung.

6. Meluruskan tulang

Tidur tanpa menggunakan bantal juga diyakini secara pasti dapat membantu meluruskan dan juga menormalkan struktur tulang yang Anda miliki. Hal ini berhubungan dengan kondisi tulang yang menjadi lebih bungkuk ataupun lebih miring, sehingga berpengaruh pada penampilan, dan juga berpengaruh pada kondisi kesehatan tulang secara medis.

Dengan tidur tanpa menggunakan bantal, maka hal ini dapat diminimalisir, sehingga tubuh dapat memilki struktur yang tidak baik dapat teratasi dengan metode tidur yang tidak menggunakan bantal.

7. Mencegah kerutan pada wajah

Biasanya ketika tidur dengan menggunakan bantal, wajah kita akan bergerak kesana kemari dan berseggolan dengan bantal. Hal ini dapat membuat wajah memiliki kerutan-kerutan yang mungkin tidak terlihat secara kasat mata. Dengan menghilangkan bantal, dan tidur tanpa menggunakan bantal, maka hal ini dapat dicegah.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.