Bunda Wajib Waspada, Ini 7 Tanda Aneh Pada Anak Yang Sering Disepelehkan Orang Tua

Category : Artikel Viral

Screenshot 114 - Bunda Wajib Waspada, Ini 7 Tanda Aneh Pada Anak Yang Sering Disepelehkan Orang TuaPortalremaja.co.id – Semua makalah Herbal terhadap situs ini cuma bersifat informasi serta tak buat menukar pendapat ahli, dokter, atau profesional. Konsultasikan terhadap ahlinya sebelum anda memakaikan resep herbal terhadap situs ini

Komitmen kami ialah membagikan informasi serta tips seputar kebugaran buat Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang adanya dalam situs ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda buat membacanya. Dengan menyebarkan informasi kebugaran yang adanya di situs ini bermakna Anda telah berbagi kebaikan dengan sesama.

Berbagai penyakit yang di derita anak menjadi sebuah kesulitan yang harus dihadapi setiap orangtua. Agar paham maka orangtua harus tepat waktu mengenali gejalanya. Kami merangkum 7 tanda penting dalam kesehatan anak dan tidak boleh di abaikan.

“7 Tanda Aneh Ini” Sering Disepelekan Namun Ternyata Membahayakan Jiwa Anak Anda!

1. Rambut rontok

Anda perlu khawatir saat rambut anak menjadi rontok. Bisa saja penyebab terbesar rontoknya rambut anak berasal dari dalam tubuhnya atau penyebabnya dikarenakan kekurangan vitamin. Untuk mengetahui alasan pastinya dibutuhkan untuk mengunjungi dokter anak.

2. Pertumbuhan Mol (Tahi Lalat)

Perlu diprhatikan apabila pada anak ditumbuhi tahi lalat namun bentuknya tidak beraturan atau besarnya lebih dari 6 mm. Waspada juga apabila tahi lalat tersebut muncul dan tumbuh membesar.

3. Perubahan kondisi emosi dan kebiasaan

Jika anda mendapati ‘ketidak jelasan’ atau perubahan yang tidak konsisten pada anak dalam hal nafsu makan, tidur, hingga kemampuan gerak yang terus menurun. Segera temui dokter untuk mengetahui penyebabnya!

4. Kenaikan ukuran kepala

“7 Tanda Aneh Ini” Sering Disepelekan Namun Ternyata Membahayakan Jiwa Anak Anda! – 1

Fontanelle atau bagian lunak di antara pelat tengkorak kepala bayi bagian atas dan belakang sebenarnya merupakan hal yang normal untuk bayi. Karena hal tersebut akan tertutup pada waktunya, tapi yang penting ukuran tersebut tidak boleh bertambah besar. Apabila ini terjadi segera temui dokter untuk berkonsultasi karena bisa saja itu merupakan tanda adanya penyakit.

5. Berkurangnya pendengaran

Perlu waspada apabila anak atau bayi tidak beaksi baik secara kontak mata atau gerakan tubuh saat anda memanggilnya, karena kemungkinan dia memiliki masalah pendengaran. Oleh karena itu bila menemukan masalah ini segera untuk periksa ke dokter.

6. Haus terus menerus

Sebenarnya anak merasa haus adalah hal yang wajar, akan tetapi menjadi hal tidak wajar jika intensitas permintaan anak untuk terus menerus minum. Bila menemukan anak anda dalam kondisi demikian segera untuk menemui dokter.

7. Mendengkur keras

Ada dua tipe mendengkur pada manusia. Mendengkur pelan dan tenang yang berarti bukan tanda yang berbahaya serta mendengkur keras yang menunjukkan bahwa termasuk dalam gejala berbahaya. Karena mungkin saja terjadi infeksi pada saluran pernafasan.