Cara Flashing Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100 Jellybean

Category : Teknologi
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Cara Flashing Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100 Jellybean – Halo sobat semua, tutorial kali ini melanjutkan artikel sebelumnya yaitu Samsung Tab 2 rusak restart terus menerus,  sebelum anda membawa samsung tab 2 7.0 ini mungkin sobat sekalian perlu mencoba tutorial flashing yang caraku.net bagikan ini, dimana hampir 80% kerusakan pada android itu dikarenakan error sofware saja.

Maksud Dari Flashing Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100 Jellybean Ini ?

Jika anda semua belum paham apa itu flashing, maka saya jelaskan terlebih dahulu ya, flashing merupakan langkah pendauran ulang sebuah sistem pada gadget, kalo pada komputer biasanya di sebut install ulang, nah kalo pada gadget ya di sebut flash / flashing, kembali pada tema judulnya yaitu tutorial flashing samsung galaxy tab 2 7.0 P3100 jellybean ini, samsung tab 2 merupakan samsung paling nakal selama ane menggunakan gadget samsung, tab ini sering banget rusak, error, pokoknya manja banget, nah jika anda mempunyai samsung tab 2 P3100 android yang error seperti bootlopp, stuck di logo android doang, tab 2 error atau semacamnya maka langkah ini patut anda coba sebelum membawanya ke tukang service ponsel.
Jellybean adalah type android yang cocok digunakan pada HP samsung galaxy tab 2 7.0 P3100 ini, katanya sih udah ada versi android kitkatnya, tapi ane belum pernah coba, menurut ane menggunakan jellybean sudah cocok kok dan semua fiturnya sudah bisa digunakan secara maksimal.
OK langsung aja ya ke langkahnya, males basa basi panjang lebar gak keruan.
Cara Flashing Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100 Jellybean

Langkah Mudah Flashing Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100 Jellybean

Sama seperti tutorial flashing pada umumnya, alat tempur yang perlu anda miliki yaitu :
Jika semua perlengkapan Flashing Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100 Jellybean udah lengkap maka langsung ke tutorial ya, oh iya jika firmware sudah di download ubah extension nya, file yang anda download formatnya .html , silahkan di rename dan ubah menjadi .zip , lalu extract file nya agar bisa digunakan.
Note : Sebelum melakukan flashing, pastikan batre tab 2 P3100 sobat berisi full, dan sudah di backup karena hal ini akan menghapus semua isi data di gadget tersebut.
  • Langkah pertama silahkan install usb driver di komputer / laptop sobat ya, kalo gak di install maka tab 2 sobat gak bakal detek di PC.
  • Jika sudah di install usb drivernya, jangan hubungkan dahulu tab 2 sobat, ubah pengaturannya ke mode USB debugging, caranya masuk ke setting – about phone – dan ketuk 3 kali dibagian Build number, nanti akan ada pemberitahuan bahwa Developer options telah aktif.
  • Kembali lagi ke menu setting, sobat akan melihat menu developer options, buka dan ceklish dibagian USB Debugging.
  • Jika sudah di ceklish, matikan tab 2 P3100 sobat, masuk ke download mode, caranya matikan dulu gadget sobat, jika sudah dipastikan mati silahkan tekan dan tahan tombol Volume Down + tombol power secara bersamaan, jika ada gambar segitiga yang meminta untuk menekan tombol volume maka ikuti dengan menekan volume upnya, jika sudah tampil tulisan downloading maka anda sudah berada pada download mode android.
  • Sambungkan samsung galaxy tab 2 7.0 P3100 anda ke komputer menggunakan kabel data, pastikan sebelum menyambungkan ODIN software dalam posisi terbuka ya dan samsung USB driver sudah terinstal, jika ODIN mendeteksi gadget tersebut maka akan ada warna kuning dibagian ODIN Software yang menandakan samsung tab 2 7.0 anda siap di flash.
  • Pastikan sobat telah mengekstrak file firmware samsung galaxy tab 2 7.0 P3100 yang telah di download sebelumnya, disana akan ada file CODE, MODEM dan CSC.
  • Klik PDA dibagian odin software dan pilih file yang bernama CODE pada firmware tadi.
  • Klik Phone dan pilih MODEM
  • Klik CSC dan pilih file CSC
  • Jangan lupa untuk mencentang auto reboot serta reset trime pada odin software ya.
  • Klik Start, dan odin software akan memulai proses instalasi, pada langkah ini jangan sampai memutuskan koneksi tab dengan PC kalo tidak mau gadget anda jadi tambah rusak.
  • Jika ODIN telah menampilkan logo hijau dan gadget otomatis restart sendiri serta menampilkna logo android yang terbuka isi perutnya, berarti langkah flashing berjalan dengan sukses.
Mungkin diatas adalah Tutorial Flashing Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100 Jellybean nya, jika sobat masih kebingungan dengan langkah yang sudah saya uraikan di atas, sobat bisa tontoh tutorial flashing menggunakan video dibawah ini :


loading...