Cara Mematikan Fitur Read Pada Whatsapp Android

Category : Teknologi

Caraku.net – Salah satu aplikasi chatting paling terkenal saat ini yaitu whatsapp telah merilis fitur baru mereka yaitu fitur read, tidak mau kalah dengan saingannya yang lebih dulu menggelegar yaitu “Blackberry Mesengger (BBM)”, pada update terbarunya whatapp pun merilis fitur read nya di android. Memang untuk sekarang fitur tersebut hanya dapat dinikmati oleh pengguna platform android namun kita tidak tahu bisa jadi nantinya akan dapat pula dinikmati oleh pengguna whatsapp ber platform lainnya.

File update aplikasi tersebut pun sampai berita ini dibuat hanya tersedia di situs resmi whatsapp, dalam kata lain belum ada di google play store, untuk anda yang ingin mencobanya bisa langsung mengunduhnya di situs resmi whatsapp yaitu http://whatsapp.com/download atau langsung mengunduh whatsapp versi 2.11.44 dengan mengklik link ini.

whatsapp

Cara Mematikan Fitur Read Pada Whatsapp Di Android

Inilah perbedaan whatsapp dengan aplikasi BBM, jika pada bbm fitur ini tidak dapat di ganggu gugat, sedangkan di whatsapp bisa anda nonaktifkan, Jika anda tidak menginginkan fitur ini namun ingin mengupdate versi whatsapp bisa dengan masuk ke menu Settings – Account – Privacy dan hilangkan tanda centang pada opsi “Read Receipts”.

Mudah bukan ?

Dikabarkan update ini akan resmi tersedia pertama kali untuk android 5.0 lollipop dan baru kemudian akan disebar ke toko aplikasi platform lainnya dalam beberapa minggu selanjutnya. Fitur read pada whatsapp ini baru saja dirilis minggu lalu, dengan adanya fitur tersebut pengguna akan dapat mengetahui pesan yang dikirimnya sudah dibaca atau belum. Untuk melihatnya whatsapp akan memberkan tanda centang berwarna biru ganda untuk pesan yang telah dibaca oleh penerimanya.

Namun sayangnya fitur yang menurut saya sangat berguna itu ternyata tidak sepenuhnya disambut baik oleh para pengguna whatsapp diseluruh dunia, ada banyak pengguna menyayangkan kehadirannya karena dianggap menjadi plagiat aplikasi sejenisnya yaitu blackberry mesengger.

Bagaimana menurut anda ? apakah sependapat ? berikan pendapat anda pada kolom komentar ya. Terimakasih.