Cara Membuat Artikel Unik Dan Seo Friendly Mudah

Category : Blogging
Cara Membuat Artikel Unik Dan Seo Friendly Mudah
3.7 (73.33%) 3 votes

Cara Membuat Artikel Unik Dan Seo Friendly Mudah – artikel unik dan berkualitas sangatlah di idam idamkan oleh kebanyakan blogger ataupun para pemiliki website untuk memonetisasi blog/web yang dimilikinya, sejak update algoritma terbaru google humingbird maka google sangat kejam memberantas blog yang memiliki artikel copas, algoritma terbarunya ini sangat menginginkan setiap artikel yang di index oleh google adalah artikel unik dan bermanfaat untuk pembaca. jadi apabila anda adalah salah satu blogger copas (copy paste) maka mulai sekarang berhentilah melakukan hal tersebut bila tidak ingin dibantai oleh mesin pencari google.

Selain itu faktor kemanusiaan pun ada disini, Coba anda bayangkan jikalau anda telah membuat artikel dengan mengetik sendiri, berfikir dengan ide anda sendiri namun ternyata artikel anda di copas oleh blogger lain ? bahkan tidak memberikan sumber aslinya, saya yakin 100% anda akan sangat marah dan kesal. Nah begitu juga jika anda meng copas artikel orang lain. Kali ini caraku.net akan membahas bagaimana cara membuat artikel unik dan berkualitas yang disukai oleh google dan pengunjung blog anda.

cara membuat artikel berkualitas

Ciri Ciri Artikel Unik Dan Berkualitas

1. Panjangnya Tulisan

Selama saya belajar ilmu SEO (Search Engine Optimization), artikel yang berkualitas dan SEO Friendly yaitu artikel yang memiliki panjang setidaknya 450 kata, agar inti dari artikel tersebut dapat disaring oleh pengunjung, dan maksimal 800 kata agar pengunjung tidak kesal membaca artikel anda yang tak kunjung selesai, apabila memang artikel tersebut harus panjang buatlah setidaknya 2 halaman yang memiliki link menuju artikel sambungannya.

2. Tata Bahasa Indonesia Yang Benar

Tulislah artikel menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar sesuai kaedah EYD (ejaan yang di sempurnakan), jangan disingkat, jangan menggunakan bahasa daerah, dan lain sebagainya, intinya janganlah anda membuat pengunjung blog anda kesulitan membaca dan mencerna apa yang anda tulis tersebut.

3. Buatlah artikel Yang Bermanfaat

Dari dulu hingga sekarang tetap content is the king, algoritma google sangatlah pintar sobat, dia akan tahu mana artikel yang bermanfaat untuk pengunjung dan mana yang tidak. Mungkin anda bingung kan darimana dia tau ? ok saya jelaskan sedikit, algoritma google dapat mengetahuinya dari rasio pentalan pengunjung suatu halaman di blog/website anda, semakin lama pengunjung mengunjungi website anda maka itu tandanya website anda menyajikan hal yang bermanfaat dan begitu juga sebaliknya apabila pengunjung hanya membuka satu halaman saja dan malah tidak sampai semenit langsung menutup halaman tersebut berarti menandakan artikel tersebut adalah sampah yang sama sekali tidak bermanfaat.

4. Buatlah Penekanan Kata Kunci

Ini adalah salah satu teknik seo friendly dalam sebuah artikel, buatlah kata kunci yang menekankan di setiap paragraph, contohnya judul artikel anda adalah “Cara Membuat Artikel Unik Dan Seo Friendly Mudah” dengan keyword “cara membuat artikel” maka pastikan keyword cara membuat artikel harus ada setidaknya 3x dalam artikel tersebut, di awal paragraph pembuka, di tengah artikel, dan di akhir artikel. dan setiap kata kunci berilah keunikan BOLD, ITALIC, dan UNDERLINE. Bukan hanya itu, buatlah kata kunci menggunakan H1, H2, dan H3, H3 sebenarnya hanya optional saja kok yang terpenting adalah H1 dan H2. Namun jika anda tidak mengerti membuat artikel yang seo friendly maka usahakan saja membuat artikel bermanfaat, google itu pintar kok dan hal yang paling disukai oleh google yaitu artikel bermanfaat untuk pengunjung, bukan artikel yang SEO Friendly.

5. Sisipkan Media Pada Artikel Anda

Pastikan di setiap artikel yang anda buat sisipkan media baik itu gambar maupun video dan pastikan juga anda membuat alt tag (berupa kata kunci yang dibidik) pada gambar yang anda pasang di artikel tersebut, hal ini karena robot google tidak bisa membaca sebuah gambar, jadi robot google akan membaca gambar tersebut melalui alt tag yang kita sisipkan pada gambar tersebut.

6. Buatlah Internal Link (Link yang menuju halaman website itu sendiri)

Silahkan anda buat link yang menuju artikel lainnya di website anda yang 1 tema setidaknya satu, 1 link menuju artikel itu sendiri, dan 1 link menuju halaman homepage.

Cara membuat Artikel Unik Berkualitas Dengan Sangat Mudah

Teknik ini saya dapatkan saat saya kursus SEO di asian brain yang dikelola oleh asian brain, caranya sangatlah mudah kok sobat, anda hanya perlu mencari sumbernya dan anda ikuti saja contoh tersebut. Berikut tekniknya :

Budi sedang belajar membuat website dan website nya baru selesai sore nanti pukul 16.00 wib

maka anda ubah saja menjadi,

Ternyata budi baru belajar membuat website, dan ia akan menyelesaikan website tersebut nanti sore seusai solat ashar.

Nah inti dari 2 kalimat diatas sebenarnya sama namun cara penyampaian nya saja yang berbeda, ini sudah di anggap unik kok oleh robot google, jadi anda tinggal cari saja sumber artikel nya dan gunakan teknik yang saya ajarkan diatas. Hilangkan rasa pemalas anda sobat, mulai sekarang berhentilah untuk melakukan copy paste artikel orang di internet, belajarlah kreatif. Semoga artikel tentang cara membuat artikel unik berkualitas ini bermanfaat untuk anda.