Resep Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Sederhana 100% Lezat

Category : Resep Masakan
Resep Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Sederhana 100% Lezat
4.11 (82.22%) 9 votes

Cara Membuat Nasi Goreng spesial akhir-akhir ini kerap dicari oleh banyak kalangan terutama bagi kaum wanita, remaja-remaja putri atau pun para mahasiswi dan ibu-ibu rumah tangga untuk bekal sekolah anak kesayangannya. Selain gampang membuatnya, nasi goreng juga termasuk salah satu makanan milik Indonesia yang difavoritkan banyak orang. Bagaimana tidak? Rasa dan aromanya sangat menggugah selera, apalagi jika dinikmati ketika masih hangat, membuat siapa saja tidak sabar untuk mencicipi kelezatannya. Biasanya nasi goreng dinikmati saat pagi dan malam hari, namun bukan berarti kita tidak boleh menikmatinya pada siang hari. Kagak ada larangannya ‘kan …?

Baca juga : Resep Cara Membuat Es Krim Goreng Enak

Karena banyak sekali yang bertanya mengenai cara membuat nasi goreng sederhana, akhirnya kali ini kami memilih resep nasi goreng sederhana sebagai materi yang akan kami bagikan. Jangan lupa siapkan buku dan pena untuk mencatat bahan-bahannya. Berikut resep-resepnya yang bisa Anda catat sebelum membuat dan menyicipinya bersama keluarga, teman, atau pun pacar.

Nasi-goreng-seafood-resep_7_6.2.5_326X580_7_6.2.5_326X580

Resep Dan Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Sederhana

Hampir sama dengan pembuatan resep masakan sebelumnya, untuk cara membuat nasi goreng spesial pun terlebih dahulu anda harus mempersiapkan bahan di awal pembuatan, berikut adalah bahannya :

FOLLOW INSTAGRAM @MARINGAKAK , DAPATKAN PULSA SETIAP HARINYA DENGAN MENGIKUTI KUIS TEKA - TEKI DI #YUKNGAKAK

[sociallocker]

Bahan-bahan:

  • 2 piring nasi putih
  • Garam
  • 1 butir telur
  • 12 buah cabai merah (bisa ditambahkan sesuai selara Anda)
  • 5 buah cabai hijau (bisa ditambahkan sesuai selera Anda)
  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • Kentang
  • Wortel
  • Timun
  • Tomat
  • Minyak goreng

Cara Membuat Nasi Goreng Spesial

  1. Pertama tama siapkan dahulu nasi yang sudah masak dan dinginkan.
  2. Siapkan pula bahan lainnya seperti; garam dan cabai, lalu giling/ tumbuk sampai halus (boleh juga tambahkan penyedap rasa).
  3. Setelah itu kupas bawang merah dan putih, kemudian tumbuk/ giling,
  4. Jangan lupa rebus kentang dan wortel yang sudah dibersihkan, setelah matang potong tipis wortel, kentang, dan timun, sesuai keinginan Anda.
  5. Siapkan mangkuk kecil sebagai wadah telur, kemudian kocok telur dengan sendok sampai warnanya kuning merata.
  6. Setelah bahan-bahan sudah siap, tuangkan minyak secukupnya ke dalam kuali dengan nyala api kecil. Lalu goreng bawang merah dan putih yang sudah dihaluskan (jangan sampai gosong),
  7. Setelah matang baru campurkan cabai yang telah dihaluskan, Gongseng sampai menimbulkan harum, setelah itu baru masukan nasi, aduk terus hingga rata.
  8. Setelah nasi agak matang, tuangkan telur yang sudah dikocok, aduk terus nasi agar telur merata keseluruhannya.
  9. Terakhir masukan wortel, kentang, dan timun yang sudah diiris tipis. Dan apabila nasi agak kering dan harum, matikan kompor, taruh nasi ke piring serta hiasi dengan tomat yang telah diiris, Resep nasi goreng nya pun telah selesai diolah dan siap untuk disantap.

[/sociallocker]

Catatan:

Anda bisa menambahkan; sosis, telur dadar, kerupuk, atau sayur-sayuran lainnya sebagai pelengkap untuk mempercantik nasi goreng buatan Anda. Itulah resep serta cara membuat nasi goreng sederhana yang kami sajikan kali ini, Selamat mencobanya. Semoga bermanfaat untuk Anda.

loading...