Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Tradisional Alami

Category : Kesehatan

Cara memutihkan gigi memang sangat di cari oleh semua orang, terutama orang dewasa. Ada banyak sekali langkah yang di tempuh untuk memutihkan gigi ini, bahkan termasuk menggunakan cara yang berbahaya. Namun apakah semua cara tersebut aman ? belum tentu bukan ? nah bagi anda yang ingin mencari tau cara untuk memutihkan gigi maka disinilah tempatnya. Ada beberapa contoh cara memutihkan gigi yang akan saya bahas berikut ini, perhatikan poin seperti berikut.

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Tradisional Alami

Apa Saja Sih Cara Untuk Memutihkan Gigi Itu ?

 

 

  • Memanfaatkan buah lemon

Salah satu cara memutihkan gigi yaitu dengan menggunakan buah lemon, buah lemon ini ternyata berkhasiat untuk memutihkan gigi anda. kandungan zat asa sitrat lah yang membantu anda dalam memutihkan gigi ini, sehingga tak heran jika banyak orang yang mengkonsumsi buah asam yang satu ini. untuk menggunakan buah lemon, cara pertama nya yaitu dengan menyiapkan buah lemon secukupnya saja, lalu belah menjadi beberapa bagian.

Setelah itu, manfaatkan potongan lemon tadi untuk di gosokkan pada gigi anda, tunggu beberapa menit. Lalu bersihkan kembali gigi anda dengan cara berkumur – kumur untuk menghilangkan sisa lemon yang menempel di sela –sela gigi.

  • Menggunakan cengkeh

Cengkeh menjadi salah satu cara memutihkan gigi kuning yang bisa anda lakukan dengan mudah, cengkeh ini memang sering dimanfaatkan orang zaman dahulu untuk memutihkan gigi. Nah, jika anda ingin memutihkan gigi maka tak ada salahnya untuk mencoba memanfaatkan cengkeh ini.

Apabila anda rajin memanfaatkan buah cengkeh ini, maka lihatlah  perubahan pada warna gigi pun bisa anda lihat, memang membutuhkan waktu yang cukup, namun cara ini merupakan cara tradisional yang bisa anda lakukan dengan mudah.

  • Mengkonsumsi buah apel

Cara memutihkan gigi yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi buah apel, buah apel ini pasti anda sukai bukan ? ternyata, buah apel ini bermanfaat sebagai pembersih gigi secara alami. Selain itu juga, apel ini mampu membersihkan flak atau sisa makanan yang menumpuk dalam gigi. Tidak hanya itu, apel juga mampu merangsang keluarnya air liur dalam mulut, air liur adalah anti bakteri alami yang biasanya dikeluarkan melalui mulut.

Oleh karena itu, tak salah jika apel ini sangat membantu anda dalam mendapatkan gigi putih bersih, selain rasa apel yang manis, kita pun bisa mendapatkan manfaatnya. Anda bisa mengkonsumsi buah apel ini kapanpun anda mau, terutama setelah makan siang atau pun makan malam. Dengan rajin mengkonsumsi apel, maka flak dalam gigi pun akan hilang sehingga menjadikan gigi bersih dan putih seperti yang di inginkan.

Baca juga : 10 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dengan Mudah

  • Menggunakan garam dan mustrad oil

Cara yang keempat untuk memutihkan gigi adalah dengan menggunakan mustrad oil dan juga garam. Kedua bahan ini merupakan campuran yang cukup baik untuk membantu anda dalam memutihkan gigi, lalu bagaimana cara menggunakannya ? jika ingin mengetahui nya maka perhatikan langkah ini. Cara pertama adalah dengan mencelupkan sikat gigi pada minyak mustrad tadi, setelah itu celupkan pada garam sehingga garamnya menempel tepat di ujung sikat gigi.

Setelah itu, gosokkan gigi seperti anda menggosok gigi seperti biasanya, lakukan cara ini sampai terlihat hasilnya seperti yang anda harapkan. Bagi anda yang merasa penasaran maka anda bisa mencoba nya sekarang juga ya !

  • Konsumsi permen karet

Permen karet ini ternyata bisa menjadi cara memutihkan gigi secara alami, mungkin sebelumnya anda tidak tau bahwa permen karet bisa memutihkan gigi, bukan ? lalu apa alasannya permen karet bisa memutihkan gigi ? jika anda mengunyah permen karet, maka secara otomatis sisa makanan yang menempel pada gigi pun akan hilang.

Saat ini, ada jenis permen karet yang di formulasikan untuk memutihkan gigi, oleh karena itu anda tak perlu bingung dengan khasiat permen karet ini. Ada banyak rasa permen karet yang dapat anda pilih, contohnya ada rasa jeruk, melon, mangga dan yang lain – lain. Bagaimana, tidak sulit bukan untuk mendapatkan gigi putih ?

  • Menggunakan baking soda

Cara memutihkan gigi secara tradisional yang keenam ini bisa dengan menggunakan baking soda, mungkin selama ini baking soda akan digunakan untuk mengembangkan makanan seperti kue bukan ? namun ternyata baking soda ini pu bisa membantu anda dalam mendapatkan gigi putih dan juga bersih. Untuk menggunakan baking soda ini, maka cobalah untuk mencampurkan baking soda dengan cuka secukupnya saja.

Setelah itu, aduklah kedua bahan ini sampai membentuk seperti pasta, jika sudah menyatu maka gunakan lah untuk menyikat gigi. Gunakan pasta baking soda ini dengan teratur, setelah itu lihat lah hasilnya dalam waktu empat minggu.

  • Hindari minuman kopi

Terlalu banyak mengkonsumsi kopi juga bisa menyebabkan gigi anda kuning, kafein yang terkandung dalam kopi ini ternyata dapat membuat gigi menjadi kuning. Biasanya para lelaki yang paling banyak mengkonsumsi kopi, nah jika anda ingin memutihkan gigi maka ubahlah kebiasaan yang selalu mengkonsumsi kopi ini. untuk mengurangi kopi, maka anda bisa mengkonsumsi kopi satu kali saja dalam sehari, selanjutnya jika sudah terbiasa maka gantilah kopi ini dengan air putih.

Dengan cara ini, maka gigi pun akan berangsur –angsur menjadi putih, selain itu juga, jika anda banyak minum air putih maka akan menjadikan sistem pencernaan dalam tubuh semakin lancar dan bekerja dengan baik.

  • Memanfaatkan siwak

Siwak adalah salah satu jenis akar tanaman yang bisa anda manfaatkan untuk memutihkan gigi, akar ini berasal dari pohon yang bernama jeni. Anda bisa mengambil akar ini yang lembut, lalu bersihkan sampai bersih, selanjutnya baru gunakan untuk menggosok gigi. Sebagai informasi tambahan, siwak ini bahkan sudah di gunakan oleh para nabi pada zaman sebelumnya.

Para nabi kita sering menggunakan siwak untuk membersihkan giginya, mengapa demikian ? karena pada zaman dahulu tidak ada yang namanya pasta gigi atau odol, sehingga mereka merawat gigi dengan menggunakan siwak. Namun apa hasilnya ? memang sangat berkhasiat untuk membersihkan dan memutihkan gigi lho sob.

  • Memanfaatkan kulit buah jeruk

Kulit buah jeruk ini bisa anda manfaatkan untuk memutihkan gigi, tak sedikit orang yang tidak meanfaatkan kulit jeruk setelah mengupasnya bukan ? tapi ternyata kulit jeruk ini sangat berkhasiat untuk membantu memutihkan gigi. Lalu bagaimana cara memanfaatkan kulit jeruk ini ? langkah pertama adalah dengan mengambil beberapa kulit jeruk yang sudah tidak terpakai, selanjutnya gosokkan ke gigi secara perlahan.

Lakukan cara ini secara perlahan, atau kurang lebih selama lima menit, jika sudah selesai maka kumurlah dengan air yang bersih. Untuk mendapatkan gigi putih, maka sudah pasti anda harus menggunakan cara ini dengan rutin, sehingga gigi pun bisa berubah menjadi warna putih.

Baca juga : Tips Mudah Diet Golongan Darah AB

  • Memanfaatkan biji pinang

Cara yang ke 10 yang bisa anda manfaatkan yakni dengan memanfaatkan buah pinang, percayakah anda ? ternyata manfaat buah pinang ini juga bisa memutihkan gigi yang kuning. Selain itu juga, ternyata buah pinang ini pun sudah di gunakan sejak zaman nenek moyang kita dahulu, oleh karena itu tak heran jika sampai saat ini buah pinang masih digunakan.

Untuk menggunakan biji pinang ini, maka langkah pertamanya yaitu dengan mebakar beberapa biji pinang secukupnya saja, biarkan sampai biji pinang ini menjadi hangus. Setelah hangus, haluskan biji pinang ini dengan cara ditumbuk, dan terakhir setelah halus barulah gosokkan biji pinang ini tepat di bagian gigi anda. Lakukan cara ini selama tiga kali dalam 1 minggu, setelah itu lihatlah khasiat dari biji pinang ini, gigi anda akan menjadi putih serta bersih. Disamping itu juga, biji pinang ini pun bisa anda dapatkan secara gratis, sehingga tak perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Dengan memperhatikan ke 10 cara memutihkan gigi ini, maka saya harapkan dapat membantu anda dalam memutihkan gigi secara alami ini, nah jika erasa penasaran maka tak ada salahnya untuk mencoba. Dari sekian banyak cara di atas, p[ilihlah mana yang ingin anda coba, ayo lakukan dari sekarang !