8 Cara Menabung Emas Di Pegadaian

Category : Finansial
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Apakah anda tau berapa harga emas sekarang ? emas sekarang sedang mengalami penurunan, ini merupakan saat yang paling tepat untuk anda bila ingin menabung emas atau biasa disebut orang investasi emas. Biasanya untuk mereka yang ingin melakukan investasi dalam bentu emas diharuskan agar datang langsung ke unit pengolahan serta pemurnian logam mulia tepatnya di Jl.Pemuda, Jl.Raya Bekasi pulogadung jakarta, tetapi sekarang ada jalan paling mudah bagi anda yaitu dengan sistem mencicil emas di pegadaian.

Pegadaian merupakan salah satu perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang menawarkan program tabungan berbentuk emas dengan cara mencicil, ini merupakan langkah paling tepat bagi kita yang ingin menabung dalam bentu emas. Untuk nasabah yang berminat pegadaian pun menawarkan emas produk sendiri & juga produk dari PT antam mulai dari berat 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 250 gram, hingga 1 kg. Seperti kredit pada umumnya, anda pun diwajibkan melakukan Down Payment (DP) uang muka sebesar 20% diawal dengan jangka waktu minimal 1 bulan hingga 36 bulan.

Menurut saya ini merupakan cara menabung emas yang paling efektif, mengapa demikian ? salah satu sifat manusia adalah selalu ingin menjual, pernahkan kalian mencoba untuk menabung sendiri / membeli emas sendiri dan menabungnya di dalam kamar :D, namun 1 bulan kemudian anda menjualnya kembali. Dengan sistem mencicil ada banyak sekali keuntungan yang akan di dapat mulai dari biaya yang tidak terlalu memberatkan, serta jangka waktu dimana anda tidak dapat menyentuh emas tersebut hingga jangka waktu pelunasan. Selanjutnya silahkan baca tips serta cara menabung emas di pegadaian.

Cara menabung emas di pegadaian

8 Tips Cara Menabung Emas Di Pegadaian

Seperti judul artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana menabung emas di pegadaian agar sobat sekalian tidak kesulitan saat ingin menabung emas tersebut, berkut tips nya :

  1. Survey lah terelbih dahulu harga emas sekarang ini, hal ini tidak perlu datang ke toko mas kok cukup anda kunjungi situs PT antam yang beralamatkan www.logammulia.com, harga di situs tersebut akan menjadi patokan anda karena biasanya harga di pegadaian akan lebih tinggi sekitar 3% dari harga yang di patok oleh PT.Antam.
  2. Selanjutnya sesuaikan dahulu keuangan sobat dengan berat emas yang akan di beli, emas di pegadaian tersedia pilihat 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 250 gram, hingga 1 kg.
  3. Setelah itu lanjut ke cara menabung emas di pegadaian yang ke tiga yaitu penyiapan syarat syarat untuk mencicil emas di pegadaian, syarat tersebut berupa fotocopy KTP / kartu identitas lainnya yang masih berlaku tentunya, fotocopy KK (kartu keluarga), Mengisi formulir aplikasi untuk program investasi emas ini. Setelah semuanya selesai maka ana akan diminta oleh pihak pegadaian untuk menyerahkan DP (down payment) uang muka sebesar 20% – 30% dari harga emas tersebut, ingat isilah data diri anda selengkap lengkapnya.
  4. Akan ada biaya administrasi juga lho, jadi harus disiapkan juga, saya tidak begitu tahu berapa biaya administrasinya.
  5. Agar anda mendapatkan keuntungan nantinya, jangan memilih jangka waktu yang terlalu lama. Semakin lama jangka waktu yang anda pilih maka semakin mahal harga emas cicilan tersebut, namanya juga menyicip, dimana yang kita tahu harga emas itu jarang sekali mengalami penurunan, selalu mengalami kenaikan.
  6. Ingat selama masa cicilan jangan sampai sobat lupa atau lewat dari masa waktu yang telah di tentukan untuk membayar cicilan, anda akan di denda oleh pihak pegadaian atau bahkan emas tersebut nantinya akan di lelang oleh pihak pegadaian, uang hasil lelang tersebut akan di potong 2% serta denda nasabah, selanjutnya nasabah akan menerima selisih tersebut, rugi banget kan.
  7. Jika pembayaran telah selesai / lunas, emas baru akan diterima 2 minggu – 1 bulan dari pelunasan.
  8. Selama masa cicilan, anda tidak perlu takut emas tersebut hilang atau bagaimana karena emas tersebut akan disimpan dengan baik oleh pihak pegadaian dan merupakan tanggung jawab mereka.

Bagaimana ? apakah artikel tentang cara menabung emas di pegadaian ini bermanfaat untuk anda ? jika ya silahkan share artikel ini dan berikan komentar anda tentang hal ini, ingat biasakan menabung sejak dini untuk hidup yang lebih baik dimasa mendatang. Terimakasih.

Baca juga artikel kami tentang : 6 Cara Menabung Yang Baik Untuk Masa Depan

loading...