Cara Mendapatkan Dollar Dari Adsense

Category : Blogging, Internet

Cara mendapatkan uang dari Google Adsense – Apa itu Google Adsense? Mungkin ini adalah pertanyaan dari sebagian orang yang tidak terbiasa dengan bisnis internet. Sebenarnya, Adsense merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan orang untuk mendapatkan penghasilan hanya dengan modal sebuah situs ataupun blog.

Dan Google Adsense merupakan salah satu cara yang paling banyak digemari oleh mayoritas Blogger di seluruh dunia untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Tapi, untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari Google Adsense bukan merupakan pekerjaan yang mudah, yaitu hanya duduk manis kemudian mendapatkan uang. Anda harus bekerja keras, perlu adanya pengorbanan dan konsisten untuk menjalankan bisnis ini. Pengorbanannya yaitu Anda harus mampu untuk mengorbankan waktu Anda selama beberapa jam dalam sehari hanya untuk mengurus blog, seperti menulis artikel dan mencari inspirasi akan membuat artikel yang menarik, ini semua harus dilakukan dengan cara yang konsisten. Karena sebelum Anda bermain dengan Google Adsense Anda harus meningkatkan jumlah pengunjung pada situs Anda.

Mungkin dari penjelasan di atas Anda masih bingung atau belum jelas bagaimanan cara mendapatkan uang dari Google Adsense. Lebih simpelnya Google Adsense merupakan cara kita mendapatkan uang dengan menempatkan iklan pada situs atau blog kita. Nantinya, pengiklan tersebut akan membayar uang tertentu apabila iklan tersebut di-klik oleh pengunjung pada situs kita atau istilahnya PPC (pay per click). Ini semua akan di manage oleh program Google yang disebut dengan Google Adwords.

Lelang untuk menampilkan iklan Adwords merupakan sistem yang digunakan oleh Google. Para pengiklan pasti bersaing bagaimana iklannya dapat muncul, tentu dengan penawaran harga yang tinggi dan iklan berkualitaslah yang akan muncul di hasil pencarian. Nah dari sinilah nantinya Anda akan mendapatkan pembagian hasil yang didapatkan Google melalui program Google Adwords. Apabila salah satu pengunjung situs Anda mengklik iklan maka Anda sudah mendapatkan pendapatan sebesar 68% dan sisanya diambil oleh pihak Google.

Jika ditanya berapa lama waktu yang digunakan agar blog dapat menghasilkan uang yang besar, jawabannya simpel yaitu relatif, tergantung dari Niche dan juga target dari pengunjung Anda. Misalnya Anda telah mempunyai blog serta target pengunjung Indonesia (blog berbahasa indonesia) dengan Niche Kesehatan yang rata-rata memiliki CPC $0.1, dan kemudian Anda menginginkan penghasilan lebih daripada itu atau sekitar $100 maka Anda harus mampu memiliki jumlah pengunjung minimal 1000 orang. Rumusnya, pengunjung x CTR x klik per hari atau CPC, nah cobalah Anda hasilkan sendiri.

Langkah-Langkah cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense

  • Yang paling penting Anda harus mempunyai akun emai, jika belum punya silahkan buatlah terlebih dahulu melaluki situs Gmail.com.
  • Buatlah blog atau situs. Blog dapat Anda buat melalui situs Blogger.com, karena situs ini akan lebih mudah diterima.
  • Buatlah artikel yang menarik, cobalah untuk membuat artikel sendiri tanpa copy paste karya orang lain. Walaupun terpaksa untuk mencontek jadikanlah artikel tersebut sebagai referensi kemudian tuangkanlah menurut bahasa Anda sendiri.
  • Apabila situs telah selesai dibuat, langkah selanjutnya mendaftarkan diri pada Google Adsense di halaman link ini http://www.Google.com/Adsense
  • Kemudian isilah data-data Anda dengan sangat jelas terutama data nama dan negara domisili anda. Kemudian tunggulah sampai pihak Google melihat situs yang Anda ajukan.
  • Apabila telah disetujui, langkah selanjutnya login ke Google Adsense, copylah Javascript kemudian pastekan pada situs kamu.
  • Updatelah artikel tersebut dan jangan lupa untuk mempromosikannya. Code Adsense ini, berlaku untuk semua situs yang Anda punya.

Demikianlah paparan mengenai cara mendapatkan uang dari Google Adsense, apabila Anda menginginkan usaha ini maka lakukanlah secara konsisten dan diikuti dengan kerja keras yang tinggi.

Baca juga : syarat agar diterima oleh google adsense