5 Cara Mengatasi Lingkaran Mata Hitam Secara Alami

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

5 Cara Mengatasi Lingkaran Mata Hitam Secara Alami
5 (100%) 7 votes

Cara Mengatasi Lingkaran Mata Hitam – Lingkaran mata hitam adalah suatu kondisi yang dapat menganggu rasa percaya diri. Coba anda cari tahu bagaimana cara alami menghilangkan lingkaran mata hitam dengan cepat. Setelah anda mengetahuinya maka anda dapat mengatasi masalah tersebut.

Kendati anda mempunyai wajah yang cerah dan minim keriput, namun jika mempunyai masalah lingkaran hitam tetap saja ini dapat menganggu penampilan. Anda akan terlihat kurang segar atau terlihat belum mandi. Selain itu adanya lingkaran mata hitam membuat warna kulit menjadi tidak merata. Di bawah ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menyamarkan noda hitam tersebut.

5 Cara Mengatasi Lingkaran Mata Hitam Secara Alami

5 Cara Mengatasi Lingkaran Mata Hitam Secara Alami

5 Cara Alami Mengatasi Lingkaran Mata Hitam

  1. Air putih

Air putih banyak sekali manfaatnya, salah satu dapat digunakan dalam cara alami mengatasi lingkaran mata hitam. Biasakan untuk minum 8 sampai 10 gelas per hari dengan rutin. Bukan hanya mampu menyamarkan noda hitam, minum air putih secara rutin juga mampu menjaga kulit dari dehidrasi.

  1. Sendok dingin

Mata hitam ini disebabkan oleh kelelahan, jadi dengan menggunakan 2 sendok dingin berbahan metal mampu meredakan rasa lelah pada mata. Cara membuat sendok agar menjadi dingin yaitu dengan memasukkan sendok ke dalam air dingin atau ke dalam kulkas lalu tempelkan di area mata.

  1. Kantung teh

Gunakanlah kantung teh yang hangat demi mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata anda. cara alami ini aman digunakan, jadi jika keluarga anda atau anda sering menyeduh teh maka ampasnya jangan langsung dibuang. Manfaatkanlah ampas ini untuk mata panda anda, caranya dengan menempelkan kantung teh kurang lebih 10 sampai 15 menit. Jika anda rutin melakukan perawatan ini maka mata anda akan terlihat lebih segar.

  1. Kentang

Kentang kaya akan kandungan enzim catecholase yang bermanfaat membuat kulit menjadi lebih cerah dan segar. Bukan hanya itu saja, dengan memanfaatkan kentang mampu mengurangi kadar bengkak atau kantung yang terjadi di daerah sekitar mata. Cara memanfaatkannya adalah dengan menggunakan potongan kentang yang telah direndam dengan air dingin. Gunakanlah potongan kentang tersebut di daerah sekitar mata anda dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Tidur dengan cukup

Lingkaran mata hitam disebabkan kurangnya tidur atau kurangnya beristirahat. Pastikan bahwa anda tidur dengan cukup yaitu minimal 8 jam setiap harinya. Tidurlah di bawah jam 10 malam dan jangan biasakan begadang bila memang tidak ada pekerjaan yang sangat penting.

Baca juga : Penyebab Lingkaran Mata Hitam Yang Harus Kamu Tahu

Cobalah cara alami mengatasi lingkaran mata hitam yang kami berikan agar anda mendapatkan hasil yang maksimal. Melakukan perawatan yang alami memang membutuhkan waktu yang lama, akan tetapi jika anda melakukannya dengan rutin maka masalah lingkaran mata hitam pun akan dapat diatasi.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.