1001 Cara Mengatasi Mengobati Perut Buncit Secara Alami

Category : Kesehatan
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Cara Mengatasi Perut Buncit – Perut buncit atau dengan bahasa ilmiahnya “Obesitas Abdominal” merupakan kumpulan lemak yang terlalu berlebihan di daerah abdomen sehingga mengakibatkan bagian perut manusia terlihat besar layaknya wanita yang sedang hamil. Lemak ini bernama Visceral atau dikenal sebagai lemak pelapis organ tubuh atau lemak intra-abdominal yang letaknya didalam rongga peritoneum di antara organ dalam dan torso.

Baca juga : 4 Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Tradisional Alami

Berbeda dengan lemak subkutaneus yang letaknya dibawah kulit serta lemak intramuskuler yang ada di sela-sela otot rangka. Lemak visceral tersusun atas beberapa depot adiposa yang meliputi mesenteris jaringan aberepididimis putih. Lebih lanjut, lemak visceral dan ukuran lingkar pinggang akan menunjukan hubungan yang kuat dengan penyakit diabetes tipe dua (Wikipedia).

Meskipun seringkali kita menemukan penyakit ini diderita oleh mereka yang berbadan gemuk dan orang yang sudah dewasa, faktanya perut buncit ini bisa menyerang siapapun tidak memandang usia dan jenis kelamin. Artinya semua orang dapat menderita perut buncit baik dari kalangan anak-anak hingga lanjut usia serta pria maupun wanita, Kabar baiknya kali ini kami sudah merangkumkan cara mengobati perut buncit secara alami untuk anda.

Cara Mengatasi Mengobati Perut Buncit Secara Alami

Cara Mengatasi Mengobati Perut Buncit Secara Alami

Penyebab Perut Buncit Secara Umum

  • Terlalu banyak mengkonsumsi alkohol merupakan salah satu penyebab perut buncit. Hal itu disebabkan karena alkohol dapat membuat kerja hati semakin berat ketika akan melakukan tugasnya saat menetralisir makanan yang masuk, salah satunya lemak. Kondisi inilah yang membuat perut mereka pengkonsumsi alkohol menjadi buncit.

  • Keseringan mengkonsumi makanan dimalam hari juga mampu membuat perut manusia menjadi tidak ideal, pasalnya ketika kita mengkonsumi makanan dimalam hari, makanan yang berupa lemak dan kalori tersebut tidak akan terbakar dan tentunya akan terjadi penumpukan sehingga membuat perut anda membesar.

  • Tak dapat dipungkiri ketika kita selesai makan maka rasa kantuk akan menyerang seketika. Namun bila kita mengikutinya, itu akan merusak metabolisme tubuh dan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit salah satunya perut buncit. Lemak dan kalori yang masuk kedalam tubuh harus dibakar dengan cara beraktifitas, namun bila kita tidur lemak dan kalori itu akan mengendap dan hal itulah yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

  • Sudah sering kita mendengar bahwa makanan cepat saji dapat membahayakan kesehatan manusia, termasuk juga bisa membuat perut ideal anda menjadi buncit. Pasalnya, kandungan lemak jenuh yang terdapat pada makanan cepat saji dianggap berbahaya oleh para ahli yang mampu membuat tubuh cepat gemuk dan perut menjadi buncit.

  • Ketika anda jarang olahraga, lemak yang masuk kedalam tubuh tidak akan terbakal secara menyeluruh sehingga kandungan lemak tersebut kian hari kian tinggi dan akhirnya diproduksi menjadi daging dan dari situlah obesitas terjadi termasuk juga perut buncit.

Bahaya Perut Buncit

Perut buncit sebenarnya tidak terlalu menjadi suatu masalah karena ini bukanlah penyakit. Namun, perut buncit biasanya mengidentifikasikan bahwa adanya kandungan lemak yang menumpuk didalam tubuh anda sehingga tips cara mengatasi perut buncit secara alami perlu anda ketahui. Jadi bila anda tidak segera bertindak tentu akan membuat kandungan lemak tersebut terus meningkat dan dapat mengakibatkan diabetes (kencing manis). Selain itu, orang yang memiliki perut buncit biasanya memiliki nafas pendek dan mudah sekali lelah. Imbasnya adalah ketika anda melakukan suatu pekerjaan yang membutuhkan banyak tenaga, maka tubuh anda tidak akan sanggup melakukannya.

Cara Mengatasi Perut Buncit / Cara Mengobati Perut Buncit Secara Alami

  • Buncis, Sayuran yang bentuknya hampir mirip dengan kacang panjang ini mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh. Menurut penelitian, kandungan tersebut bisa mengurangi lemak yang menumpuk didalam tubuh manusia.

  • Yogurt, Minuman olahan susu ini mengandung senyawa laktobasilus yang dikenal sebagai minuman rendah lemak. Laktobasilus dipercaya berperan penting untuk merangsang kerja usus dan pencernaan sehingga bisa mengurangi lemak yang menumpuk tersebut.

  • Kacang-Kacangan termasuk juga ke cara mengatasi perut buncit secara alami, karena kacang mengandung serat yang dikenal mampu melancarkan pencernaan manusia. Dengan mengkonsumsi kacang-kacangan secara rutin maka akan membuat perut buncit anda semakin berkurang.

  • Dengan melakukan olahraga perut seperti sit-up dan squat secara rutin juga dapat mengobati perut buncit anda. Sudah banyak yang berhasil melakukannya, namun sayangnya karena keterbatasan waktu jadi sangat jarang orang yang rela melakukannya.

Itulah tadi tips cara mengatasi perut buncit dan tips cara mengobati perut buncit beserta penyebabnya secara alami. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan jangan lupa baca juga artikel kami 1001 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami , terimakasih.

loading...