4 Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Tradisional Alami

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

4 Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Tradisional Alami
5 (100%) 1 vote

Cara Mengatasi Perut Kembung – Perut kembung biasanya disebabkan karena anda telah mencerna minuman ataupun makanan tertentu seperti asupan garam yang terlalu banyak, merokok atau bisa juga karena mengunyah permen karet. Langkah pertama untuk mengatasi perut kembung yaitu memahami gaya hidup yang dapat menyebabkan hal tersebut terjadi. Untuk itu, berikut kami lampirkan solusi cara mengatasi perut kembung dengan cepat dan permanen untuk anda yang sekarang tengah mengalaminya.

4 Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Tradisional Alami

Cara Mudah Mengatasi Perut Kembung Dengan Hasil Permanen

 

 

1. Pijat Perut Anda

Perut kembung juga bisa disebabkan oleh tertimbunnya gas didalam usus dan lambung anda. Dengan memijatnya maka diharapkan mampu membuat gas tersebut dengan gampangnya melewati saluran pencernaan, sehingga anda bisa mengobati perut kembung secara cepat.

Caranya cukup baringkan badan anda lalu gosok bagian perut dengan tangan secara memutar hingga 15 menit lamanya, bila perut kembung anda sudah mulai berkurang itu tandanya gas tersebut sudah mulai hilang, namun bila belum hilang juga cobalah pijat kembali menggunakan minyak urut atau balsem. Perlu diperhatikan, ketika memijat pastikan tubuh anda sudah direnggangkan dan tidak dalam posisi duduk, pasalnya dalam posisi duduk, gas tersebut akan sulit keluar.

2. Olahraga

Cara menghilangkan perut kembung selanjutnya adalah dengan berolahraga. Jika anda memiliki waktu yang cukup, tips menghilangkan kembung satu ini merupakan tips yang paling baik. Lakukan olahraga seperti berenang atau bersepeda selama 30 menit, dengan melakukan hal ini bukan hanya membuat perut kembung anda hilang namun bisa juga membuat tubuh anda tampak segar.

Namun perhatikan juga selama berolahraga pastikan anda bernafas menggunakan hidung, bukan mulut. Karena jika anda banyak menelan udara bukannya mampu bikin perut kembung anda hilang, hal itu malah menjadikan perut anda jadi tambah parah.

3. Minum Air Putih

Seperti yang kita tahu bahwa dengan meminum banyak air putih maka akan mengeluarkan natrium serta cairan yang ada di dalam tubuh, tentulah hal tersebut dapat membuat rasa kembung anda hilang.

Caranya, minumlah beberapa cangkir air putih hingga perut anda terasa enak, anda tidak perlu takut untuk banyak minum air putih sebab hal itu tidak akan membuat anda jatuh sakit. Namun hindari meminum air yang mengandung gula atau garam bila tak ingin rasa kembung anda tambah parah.

4. Minum Teh Dandelion

Teh yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia. Selain itu teh ini dikenal juga mampu meredakan rasa kembung pada perut karena kandungan diuretik alami yang terkandung didalamnya. Menurut para ahli dengan kandungan tersebut dapat menghilangkan gas ataupun cairan berbahaya dari dalam tubuh secara spontan.

Untuk mendapatkan teh ini anda bisa mencarinya di toko yang menjual beragam makanan sehat. Bila anda senang bercocok tanam mungkin menanam dandelion sendiri merupakan pilihan tepat bagi anda.

Itulah tadi 4 Tips cara mengobati perut kembung secara alami tanpa efek samping dengan seketika, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan jangan lupa baca artikel kami lainnya dibawah ini.

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.