4 Tips & Cara Mengatasi Sakit Haid Dengan Mudah

Category : Kesehatan
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Cara Mengatasi Sakit Haid – Hello para ladies ! kali ini info apa lagi ya , yang akan saya suguhkan ??? Masih seputaran info kesehatan wanita kok guys, hanya saja kali ini pembahasan kita tentang “Menstruasi atau Haid”. Sebelum haid, biasanya ada beberapa gejala yang sering kita rasakan, seperti makan atau minum yang lebih dari biasanya, kepala dan pinggang terasa sakit. Gejala itu juga yang saya rasakan sebelum haid. Disamping itu juga, sebelum saya haid, payudara saya terasa sangat gatal. Nah, pada saat haid berlangsung, biasanya perut saya sangat sakit atau nyeri, bawaannya pun sering marah-marah. Bagaimana dengan anda ?apa penyebab rasa sakit saat haid berlangsung? lalu bagaimana cara mengatasi rasa sakit tersebut ? nah, info kesehatan wanita akan memberikan beberapa cara mengatasi rasa sakit saat haid, baca sampai tuntas ya ladies.

4 Cara Mengatasi Rasa Sakit Saat Haid

1. Olahraga

Olahraga adalah salah satu cara mengatasi rasa nyeri atau sakit di info kesehatan wanita. Mengapa harus olahraga ? karena jika anda berolahraga, maka otot-otot yang ada disekitar pinggul bisa melancarkan peredaran darah keseluruh tubuh saat anda haid. Selain itu juga, usahakan BAB anda tetap lancar setiap hari ya ladies, dan jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat pada saat anda haid.

Baca juga : 5 Makanan Yang Baik Di Konsumsi Para Wanita

2. Banyak Minum Air Putih

Saat anda haid, perbanyaklah minum air putih. Mengapa ? Karena fungsi air putih disini sebagai salah satu cara agar anda tidak dehiderasi atau kekurangan cairan saat haid. Disamping itu juga peran air putih adalah membantu memperlancar keluarnya darah haid ya guys. Oleh karena itu, untuk kamu yang jarang minum air putih, mulai sekarang biasakanlah untuk minum minimal delapan gelas perharinya. Nah, jika anda sedang haid, disarankan lebih dari itu ya.

3. Atur Pola Makan

Selain olahraga, info kesehatan wanita selanjutnya menyarankan untuk mengatur pola makan juga sangat penting ketika anda haid. Pada saat haid, hindari makanan seperti mie instan, cabe, kopi dan juga daging ayam ya guys.

4. Hindari Stres

Bagi anda yang sedang haid, dianjurkan untuk tidak memikirkan banyak hal yang akhirnya membuat anda stres. Jika anda stres, maka akan perpengaruh terhadap siklus menstruasi anda. Mengapa ? karena saat anda stres, maka seluruh anggota tubuh akan ikut merasakannya. Salah satu dampaknya adalah haid anda menjadi tidak lancar, hal inilah yang terkadang menjadi momok tersendiri bagi para wanita. Okay ladies, itulah tadi beberapa cara mengatasi rasa sakit saat haid di info kesehatan wanita kali ini, semoga cara-cara diatas bisa membantu anda. Selain itu juga, perbanyaklah istirahat, karena biasanya saat haid, tubuh akan merasa cepat lelah. Jadi banyak-banyak istirahat ya guys !

loading...