Cara Mengatasi Samsung Tab 2 Rusak Restart Terus Menerus

Category : Teknologi
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Samsung Tab 2 Rusak Restart Terus Menerus – kali ini caraku.net akan membahas kerusakan yang menurut saya aneh ini, sebenarnya ide postingan ini dikarenakan barusan ada samsung galaxy tab 2 punya adik saya rusak tiba tiba dan tidak tahu kendalanya apa. Bila ingin jujur saya juga menyesal telah membeli produk samsung tab ini karena ada ada saja kendala yang diakibatkannya padahal digunakan dalam pemakaian wajar misalnya saja sering heng, mati total, atau semacamnya, namun kali ini sempat membuat saya kecewa karena rusaknya sangat fatal sekali, bagi anda yang sedang mengalami kerusakan Samsung Tab 2 Rusak Restart Terus Menerus yang sama dengan tab adik saya mungkin beberapa langkah ini yang patut anda coba.
cara mengatasi Samsung Tab 2 Rusak Restart Terus Menerus

Memperbaiki Samsung Tab 2 Rusak Restart Terus Menerus Dengan Cara Factory Reset

Langkah pertama coba anda lakukan factory reset atau memformat tab 2 tersebut, caranya cukup mudah silahkan ikuti langkah demi langkah dibawah ini :
  • Pastikan dahulu anda mem-backup tab 2 anda tersebut (karena ini akan menghapus semua data di memory internal tab tersebut)
  • Matikan Samsung Tab 2 Rusak Restart Terus Menerus anda tersebut.
  • Tekan dengan cara berbarengan tombol volume up + tombol power (ada baiknya tekan dahulu tombol volume baru power sembari tombol volume tadi masih tetap di tekan) dan tahan hingga layar tab 2 anda menampilkan logo samsung, lepas kan tombol power dan tetap tahan tombol volume up nya.
  • Jika sudah muncul tombol pilihan seperti reboot system now, dll nya berarti anda sudah benar.
  • Gulirkan kebawah menggunakan tombol volume down dan Pilih wipe data / factory reset  dan tekan ok, ok nya disini menggunakna tombol power.
  • Silahkan gulirkan kembali ke bawah dan pilih delete all user data, samsung tab anda akan memformat nya tunggu beberapa saat ini akan memakan waktu beberapa detik.
  • Jika sudah silahkan pilih reboot now untuk merestart ulang tab 2 anda.
Tutorial Berupa Video 


Bila samsung tab 2 anda berjalan normal, berarti selamat karena kerusakannya tidak begitu berarti, tetapi apabila masih saja restart terus menerus maka coba anda lakukan langkah kedua dengan cara flash atau menanam kembali software tab tersebut, kemungkinan ada kerusakan software yang tidak dapat di perbaiki hanya dengan memformatnya, anda dapat mambaca cara flashing samsung galaxy tab 2 7.0 P3100 Jellybean.

Samsung Tab 2 Rusak Restart Terus Menerus Akibat IC EMMC

Nah disini sebenarnya anda hanya perlu melihat apakah saat di factory reset ada perubahan ? apabila samsung tab 2 anda sudah di factory reset tetapi datanya tidak hilang berarti kerusakannya sama pada tab adik saya tadi, dan ini merupakan kerusakan yang sangat fatal, marah dan kesel bercampur aduk pokoknya bingung kalo mau di ungkapkan dengan kata-kata, dimana kerusakan tersebut harus mengganti IC EMMC nya, service ponsel banyak yang tidak bisa melakukan service ini dan anda harus membawa nya ke samsung service center.
Tahukah anda bila kejadian tab 2 anda seperti diatas dan dibawa ke samsung service center maka anda akan di minta untuk mengganti mesin tab tersebut dan memakan biaya lebih dari 1,2jt, miris sekali sebenarnya dimana yang kita tahu harga second samsung tab 2 ini saja sekarang berkisar diantara 1,6 – 1,9 juta saja.
Sedikit penjelasan kerusakan IC EMMC ini di tandai dengan rusaknya memory pada tab anda, misalnya anda melakukan perubahan ( delete file, ganti background ,dll) maka ini tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya, tab akan kembali seperti semula. Setelah saya cari tahu akibat kerusakan ini ternyata dikarenakan penggunaan yang secara berlebihan serta tab 2 di charger terus menerus , dan tab 2 di isi full data yang mengakibatkan IC EMMC ini jebol. Secara logika seharusnya ini tidak mungkin terjadi, masak cuma karena di isi full data saja ic nya bisa jebol harusnya jika memori berat tab tersebut menampilkan pesan bahwa memori full dan meminta pengurangan data. Setuju kah anda ?
Sangat disayangkan sekali tab hidup, restart terus menerus, tetapi tidak dapat di perbaiki, bukan tidak dapat tapi bisa di perbaiki dengan harga yang mahal, mending ganti gadget sekalian kan.
Mungkin Informasi tentang Samsung Tab 2 Rusak Restart Terus Menerus ini akan membantu anda mengindikasikan kerusakan apa yang terjadi pada samsung galaxy tab 2 milik anda ya, semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.
loading...