4 Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar Secara Alami

Category : Kesehatan
4 Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar Secara Alami
5 (100%) 7 votes

Cara Menghaluskan Telapak Tangan – Jika telapak tangan anda kasar maka anda dapat mencoba informasi mengenai cara menghaluskan telapak tangan yang kasar berikut ini. Telapak tangan yang kasar membuat anda terlihat kurang menarik di hadapan pria. Percuma jika anda cantik namun telapak tangan anda kasar ini akan membuat anda terlihat tidak menarik.

Wanita selalu ingin bagian dari tubuhnya sempurna salah satunya bagian telapak tangan tersebut. Akan tetapi dengan berbagai macam kegiatan yang dilakukan perempuan membuat telapak tangannya menjadi kasar. Misalnya mengerjakan berbagai macam aktifitas rumah seperti menyapu, mengepel dan lain sebagainya.

Banyak cara alami yang dapat anda terapkan dalam menangani hal ini. Bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita ternyata dapat membantu menghaluskan kembali telapak tangan yang kasar. Apa saja bahan alami tersebut?

Cara Menghaluskan Telapak Tangan

Cara Menghaluskan Telapak Tangan

4 Tips Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Secara Alami

[sociallocker]

  1. Gunakan baby oil

Baby oil mampu membantu anda dalam menghaluskan kulit telapak tangan. Cara menggunakannya adalah anda cukup mengoleskannya di bagian telapak tangan yang menurut anda kering. Anda harus rutin dalam melakukan perawatan ini agar tangan anda kembali halus.

  1. Menggunakan scrub ampas kopi

Jika keluarga atau anda suka mengonsumsi kopi maka sebaiknya ampasnya jangan langsung dibuang. Manfaatkanlah ampas kopi tersebut untuk dijadikan scrub. Caranya ialah dengan menggosok-gosokkan ampas kopi tersebut di bagian telapak tangan anda selama beberapa menit. Setelah itu baru bersihkan tangan menggunakan air biasa. Bahan alami satu ini terbukti cukup ampuh dalam menghaluskan telapak tangan karena dapat menghilangkan sel kulit mati.

  1. Menggunakan minyak kelapa

Bahan alami selanjutnya yang dapat anda coba ialah dengan menggunakan minyak kelapa. Caranya ialah dengan mengoleskan minyak kelapa sembari dipijat dan diamkanlah selama 10 menit. Setelah itu bilaslah tangan anda menggunakan air biasa jangan menggunakan sabun.

  1. Rajin menggunakan pelembab

Kulit tubuh anda membutuhkan pelembab agar kulit tetap lembab di setiap waktu, selain kulit tubuh telapak tangan juga membutuhkan pelembab. Menggunakan pelembab di telapak tangan mampu mengatasi dan mencegah telapak tangan yang kering dan kasar. Oleh karena itu, rajinlah menggunakan pelembab setiap malam hari di bagian tubuh anda terutama di bagian telapak tangan yang kering dan kasar.

[/sociallocker]

Silahkan anda praktekkan cara menghaluskan telapak tangan yang kasar di atas, jika anda rutin melakukan perawatan maka kulit telapak tangan yang halus akan anda peroleh. Menggunakan bahan alami akan lebih baik dan bersifat permanen daripada menggunakan bahan-bahan kimia yang banyak dijual di pasaran.

Baca juga : 6 Cara Merawat Kuku Agar Mengkilap Dengan Bahan Alami

Jika anda punya bahan alami lain yang menurut anda bermanfaat dalam mengatasi masalah kulit telapak kasar, bisa tinggalkan di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih.