11 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Category : Kesehatan

Bau badan merupakan bau tak sedap yang keluar dari tubuh. Ini disebabkan karena tubuh yang mengeluarkan keringat membuat banyaknya jumlah bakteri yang hadir di tubuh. Keringat biasanya muncul setelah anda melakukan aktivitas. Apa jadinya jika yang mengeluarkan bau tersebut adalah tubuh anda? Sudah tentu anda akan merasa minder. Berbagai cara menghilangkan bau badan akan dilakukan. Kali ini saya akan memberikan tips cara menghilangkan bau badan secara alami.

Cara-Menghilangkan-Bau-Badan-Secara-Alami-AyoKesehatan

Cara Menghilangkan Bau Badan yang Alami

1. Mandilah Secara Teratur

Mandilah secara teratur sebanyak tiga kali dalam sehari. Ini dapat membantu anda mengurangi bau badan.

2. Atasi dengan Air Rebusan Daun Sirih

Caranya mudah. Rebuslah lebih kurang 30 lembar daun sirih untuk sekali pakai. Agar air rebusan tidak terlalu pakai untuk digunakan, campurlah dengan air dingin yang bersih. Lakukanlah cara ini dengan rutin.

3. Minumlah Air Rebusan Daun Sirih

Kali ini caranya lebih mudah lagi. rendamlah beberapa helai daun sirih ke dalam air mendidih, setelah dirasa sudah dingin, segera minumlah. Agar rasanya tetap enak, anda bisa menambahkan gula sesuai selera anda.

4. Memakai Jeruk Nipis

Peraslah beberapa buah jeruk nipis. Campurkan dengan kapur dan daun sirih. Selanjutnya, oleskan pada bagian tubuh yang anda anggap sumber bau seperti ketiak.

5. Menggunakan Cengih

Gunakan beberapa kuntum buah cengih. Lalu rendam dengan air mendidih hingga cengih mengembang. Minumlah airnya. Cara ini juga boleh ditambah dengan gula. Selain diminum, rendaman cengih ini juga bisa dioleskan saja pada ketiak.

6. Menggunakan Ketimun

Kupaslah satu buah mentimun. Gosokkanlah buah mentimun di bagian tubuh yang dianggap bau setiap kali selesai mandi.

7. Menggunakan Kemangi

Konsumsilah daun yang biasanya dijadikan lalap saat makan nasi ini secara rutin. Dipagi dan di sore hari. ini bisa menghindarkan anda dari bau badan.

8. Menggunakan Jahe

Minumlah wedang jahe dengan teratur agar anda terhindar dari bau badan. Cara lainnya adalah dengan menggosokkan cahe ke bagian perut anda.

9. Menggunakan Kecombrang

Caranya bisa dengan menggosokkan kecombrang yang sudah ditumbuk di bagian yang dianggap sebagai sumber bau atau juga bisa dengan cara mengkonsumsinya.

 10. Menggunakan Daun Beluntas

Caranya bisa dengan mengkonsumsinya sebagai lalap atau dimasak terlebih dahulu.

11. Menggunakan Pakaian yang Tepat

Gunakan pakaian yang membuat tubuh nyaman dan tubuh bisa bernafas. Misalnya pakaian berbahan katun yang mampu membuat keringat anda menguap secara alami. Hindari menggunakan pakaian ketat dengan bahan polyester atau bahan fiber sintesis.

Selain itu cobalah untuk mengenali Penyebab Bau Badan Yang Berlebihan tersebut agar kalian tidak terpuruk dengan kebiasaan yang buruk. Itulah tadi artikel mengenai cara menghilangkan bau badan secara alami dari saya. Semoga dapat membantu anda.