10 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dengan Mudah

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

10 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dengan Mudah
5 (100%) 4 votes

Cara menghilangkan bau mulut merupakan cara yang paling banyak di cari di mana saja, baik itu melalui internet, majalah, koran atau pun yang lainnya. memiliki bau mulut memang membuat kita tidak nyaman saat berbicara dengan seseorang. Jika bau mulut ini sudah melanda, maka pada  saat bertemu rekan kerja pun rasanya kita merasa takut, takut jika nanti di ajak mengobrol. Nah, bagi anda yang mempunyai masalah bau mulut ini, maka anda tak perlu merasa khawatir karena pada kesempatan ini saya akan membangikan beberapa cara menghilangkan bau mulut dengan aman dan mudah.

Bagaimana Cara Mudah Dan Aman Dalam Menghilangkan Bau Mulut ?

 

 

  1. Mengurangi beberapa jenis makanan

Salah satu cara menghilangkan bau mulut adalah dengan mengurangi beberapa jenis makanan, jenis makanan yang harus anda hindari seperti makanan yang berbau tak sedap. Contohnya jengkol, petai, dan makanan lainnya yang sangat menyengat. Bagi anda yang hobi mengkonsumsi jenis makanan ini, mulai sekarang berusahalah untuk menguranginya karena dengan mengurangi makanan tersebut maka bau mulut akan berkurang.

Anda bisa mengganti jenis makanan tersebut dengan cara mengkonsumsi buah – buahan yang manis atau asam, atau bisa juga dengan mengkonsumsi permen mint yang banyak di jual di toko dan pasar terdekat. Tidak sulit untuk menguranginya, karena jika sudah terbiasa maka anda pun akan melupakan jenis makanan yang menimbulkan bau mulut ini.

  1. Jangan lupa menggosok gigi

Langkah yang kedua yang bisa anda jadikan sebagai cara menghilangkan bau mulut secara alami yakni dengan menggosok gigi. Gigi sebaiknya harus di jaga kebersihannya, paling tidak menggosok gigi dua kali dalam satu hari. Bagi anda yang jarang menggosok gigi dengan alasan sibuk atau yang lain, maka belajarlah untuk disiplin dalam merawat gigi. Karena jika gigi sehat dan selalu bersih maka bau mulut pun tidak akan anda rasakan.

Untuk menggosok gigi yang benar, maka anda bisa memulai nya dari sebelah kanan atau kiri, namun cara menggosoknya yakni dari bagian atas terlebih dahulu, baru kemudian ke bawah. Banyak sekali orang yang salah dalam menggosok giginya, contohnya dari kiri ke kanan atau pun sebaliknya. Namun taukah anda ? cara yang demikian lah yang salah, karena kuman atau bakteri tidak akan hilang jika cara menggosoknya dari kiri ke kanan.

Baca juga : 6 Cara Merawat Kuku Agar Mengkilap Dengan Bahan Alami

  1. Stop kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk ini biasanya sering di lakukan oleh para lelaki, contohnya seperti merokok. Merokok merupakan salah satu kebutuhan lelaki yang tak bisa di hentikan, bahkan pada beberapa orang pria ada yang sampai menghabiskan dua bungkus rokok untuk setiap harinya. Jika hal ini terjadi pada banyak lelaki, maka tak heran jika bau rokoknya sangat menyengat, oleh karena itu jika anda ingin terbebas dari bau mulut maka cobalah untuk berhenti merokok.

 Obat bau mulut ini bisa anda lakukan secara perlahan – lahan, atau jika tidak anda bisa menggantinya dengan makanan ringan seperti permen, atau pun coklat. Dengan cara ini maka bau mulut pun akan berkurang, dan dalam berbicara pun anda akan lebih merasa nyaman dan percaya diri.

  1. Perbanyak makan buah – buahan

Cara menghilangkan bau mulut yang keempat adalah dengan mengkonsumsi buah – buahan yang banyak, biasanya bau mulut ini di sebabkan karena penyakit sariawan yang ada di sekitar bibir. Karena sariawan inilah, biasanya bau mulut pun akan menyengat sekali, untuk itulah maka anda harus memperbanyak dalam mengkonsumsi buah – buahan. Jenis buah – buahan yang dapat anda makan seperti jeruk, buah mangga, atau buah yang lainnya.

Semakin sering anda mengkonsumsi buah – buahan, maka semakin baik pula untuk kesehatan mulut anda. buah memang sangat baik untuk kesehatan dan tubuh, termasuk untuk menjaga kesehatan mulut.

  1. Konsultasikan pada dokter gigi

Penyebab bau mulut lainnya biasanya di karenakan oleh gigi berlubang, gigi berlubang ini biasanya karena adanya kuman yang bersarang di sela – sela gigi, selain itu juga ia akan membentuk lubang gigi karena ada nya sisa makanan. Untuk menghilangkan bau mulut tak sedap ini maka anda bisa bertanya pada dokter, bagaimana cara mengatasi gigi berlubang, biasanya dokter akan menyarankan menampal gigi.

Bagi anda yang mempunyai masalah gigi berlubang, maka sebaiknya segera di atasi, baik itu di cabut atau pun hanya di beri tampalan saja. Dengan berkonsultasi, maka ana pun akan mendapatkan pelayanan yang baik dari dokter, disamping itu juga jangan lupa untuk memeriksa kesehatan gigi setiap enam bulan sekali, guna menjaga gigi sehat.

  1. Jangan lupakan sarapan pagi

Taukah anda ? ternyata sarapan pagi ini mempunyai banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan kita. Contohnya saja bisa mencegah masuk angin datang, dan juga menghilangkan bau mulut. Apa alasannya ? karena dengan rutin sarapan pagi maka secara otomatis bakteri atau kuman penyebab bau mulut pun akan mati, karena adanya produksi air liur yang meningkat.

Jika anda tidak suka mengkonsumsi nasi pada saat sarapan, maka anda bisa mengkonsumsi roti tawar dengan segelas susu. Dengan cara ini pun sudah cukup sebagai makanan sarapan anda. Jika anda di rumah tidak pernah sarapan, maka mulai sekarang cobalah untuk sarapan terlebih dahulu, walaupun hanya sedikit karena dengan sarapan maka tubuh kita pun akan semakin kuat dan energi semakin besar.

Baca juga : Penyebab Timbulnya Jerawat Diwajah

  1. Mengkonsumsi kopi hitam

Kopi hitam ini dipercaya mampu menghilangkan bau mulut, kopi hitam yang di maksud ini yaitu kopi yang baru saja di tumbuk secara tradisional. Lalu bagaimana caranya ? langkah pertama yakni dengan mengambil satu kepalan kopi hitam yang sudah di tumbuk, kemudian makanlah sedikit demi sedikit saja. Mungkin kopi ini memang pahit, namun cara ini sangat ampuh untuk menyembuhkan bau mulut yang tidak sedap.

Kopi hitam ini bisa anda dapatkan di tempat – tempat terdekat, atau jika anda mempunyai pohon kopi di rumah maka tak ada salahnya untuk memanfaatkannya untuk di konsumsi sendiri.

  1. Mengkonsumsi beras

Beras bisa menghilangkan bau mulut ? mungkin pertanyaan ini lah yang mengganggu fikiran anda bukan ? ya, memang benar ! bahkan beras ini sudah di gunakan untuk menghilangkan bau mulut sejak dulu kala. Kebanyakan para orang tua atau nenek kita dulu mengkonsumsi beras setelah mengkonsumsi makanan deperti jengkol. Hal ini di karenakan mereka percaya bahwa beras dapat menghilangkan bau mulut.

Jika cara ini bisa bekerja dengan baik, maka tak ada salahnya untuk mengikuti cara orang tua di masa lalu. Karena selain cara nya sangat mudah, beras pun sudah pasti ada di rumah kita bukan ? jika penasaran, maka silahkan membuktikannya sendiri ya sob.

  1. Mengkonsumsi permen

Banyak orang yang sering membawa permen dengan alasan untuk menghilangkan bau mulut, hal ini memang benar adanya. Jika anda mengkonsumsi permen maka bau mulut karena makanan pun akan hilang secara perlahan. Ada dua jenis permen yang bisa menghilangkan bau mulut, yang pertama yaitu menggunakan permen karet dan yang kedua permen mint.

Dengan mengkonsumsi jenis permen diatas, maka bau mulut pun akan teratasi dengan baik. Selain itu juga, nafas segar pun bisa anda rasakan setelah mengkonsumsi permen ini, itulah sebabnya mengapa banyak orang yang sering membeli permen. Jika ingin membuktikan, maka cobalah untuk membeli nya di warung dekat rumah anda.

Baca juga : Cara Menghilangkan jerawat dengan mudah secara alami

  1. Mengkonsumsi susu manis

Obat untuk menghilangkan bau mulut yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi susu kental manis, siapa yang tidak suka susu ? siapa saja pasti menyukai susu ini, bahkan terasuk anak – anak. Nah, selain mengandung kalsium yang bermanfaat bagi tulang ternyata susu juga bisa menghilangkan bau mulut. Lalu bagaimana bisa ? caranya yaitu dengan mencampurkan susu kental manis dengan satu gelas air hangat kuku, kemudian aduklah susu tersebut sampai tercampur dengan rata, kemudian minumlah.

Setelah mengetahui apa saja cara menghilangkan bau mulut, maka saya harapkan anda bisa mengatasi bau mulut ini dengan menggunakan cara – cara yang sudah di paparkan seperti di atas.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.