Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam Di Wajah

Category : Kesehatan
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam Di Wajah
5 (100%) 2 votes

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam Di Wajah – Punya masalah dengan bekas jerawat di wajah? Bekas jerawat di wajah memang akan membuat penampilan menjadi terganggu dan kurang percaya diri. Oleh karena itu, banyak sekali informasi mengenai cara menghilangkan bekas jerawat yang sangat mudah kita peroleh di internet. Informasi ini juga seakan tidak pernah sepi ada saja blog atau website yang menyajikan informasi ini. Salah satunya kami yang akan memberikan informasi mengenai hal tersebut kepada anda semua.

Sebenarnya banyak sekali masalah yang berhubungan dengan wajah namun salah satu masalah yang tidak pernah lepas dan pasti semua orang mengalaminya adalah masalah jerawat. Hadirnya jerawat akan membuat penampilan menjadi tidak sempurna apalagi saat hendak bergaul dengan teman-teman. Percuma kan, jika dandan sudah maksimal namun jerawat hadir di wajah? rasanya ingin sekali menutupi wajah agar tidak terlihat oleh orang lain.

Untuk mereka yang tidak sabaran biasanya suka memencet jerawat dan menyentuh jerawat, apalagi jenis jerawat batu. Jenis jerawat satu ini akan membuat pemiliknya merasa gatal dan juga perih. Inilah biasanya yang membuat mereka kesal dan memencet jerawat. Padahal tentu saja hal ini salah dan akhirnya timbullah masalah baru saat jerawat mengempes yaitu masalah flek hitam.

Apabila kita paham dan tidak memencet jerawat maka masalah flek hitam ini tidak akan hadir. Oleh karena itu sebaiknya pemiliki jerawat harus paham bagaimana cara merawat wajah agar jerawat cepat mengempes dan tidak timbul jerawat baru.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam Di Wajah

Gambar 1 : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam Di Wajah

Cara Merawat Wajah Berjerawat & Mengatasinya

 

[sociallocker]

 

  • Tidur Yang Cukup

Apabila anda telah mempunyai masalah jerawat yang pedih atau gatal sebenarnya ini disebabkan oleh kebiasaan tidur anda yang kuran ditambah lagi dengan stres. Agar jerawat tidak berkembang lebih banyak maka tidurlah degan cukup maka metabolisme yang ada dalam tubuh juga ikut teratur sehingga jerawat pun dan bekas jerwatnya akan cepat pudar.

  • Bersihkan wajah secara teratur

Poin ini adalah poin penting untuk wanita atau lelaki yang tidak ingin ada masalah dengan wajah. membersihkan wajah dengan rutin sebanyak dua kali sehari adalah cara merawat wajah yang baik dan sangat dianjurkan. Apalagi untuk mereka yang memiliki rutinitas di luar rumah dengan jadwal yang padat, membersihkan wajah berarti telah membunuh dan juga mengurangi kuman yang akan menyebabkan jerawat baru hadir serta dapat memudarkan flek hitam yang ada di wajah.

  • Jangan pencet jerawat !

Karena kebiasaan inilah yang membuat orang mencari informasi mengenai cara menghilangkan flek hitam di wajah. Flek akan sangat mudah hadir di area wajah apabila tangan anda jahil memencet dan memecahkan jerawat. Memang terkadang tidak dapat dipungkiri pasti semua orang merasakan gatal di area jerawat dan ingin sekali memecahkannya. Tapi ini bukanlah tindakan yang tepat karena malah akan membuat jerawat semakin menyebar dengan banyak dan sudah pasti bekasnya sulit untuk dihilangkan. Apalagi jika anda telah memecahkan jerawat ini dengan kondisi tangan yang kotor, maka sudah dapat dipastikan ini akan membuat jerawat semakin parah.

Untuk mengatasi masalah jerawat ini maka anda dapat melakukan beberapa tindakan yang tepat agar jerawat tidak semakin luas dan menyebar. Adapun tindakan yang dapat anda lakukan adalah dengan :

  • Menggunakan tabir surya

Menggunakan tabir surya adalah salah satu solusi dalam mengatasi jerawat agar tidak menyebar karena ini dapat melindungi wajah dari radiasi matahari.

  • Gunakan handuk & sarung bantal bersih

Kuman dan bakteri yang ada pada bantal dan handuk yang jarang dicuci akan membuat jerawat baru dan akan semakin berkembang. Oleh karena itu, usahakan gantilah handuk dan sarung bantal minimal 1 minggu sekali.

  • Bersihkan wajah secara teratur

Cucilah dan bersihkan wajah 2 kali sehari dengan teratur karena dapat menghilangkan kotoran, apalagi setelah seharian beraktifitas.

  • Hindari makanan pemicu jerawat

Mengonsumsi makanan yang tidak sehat bukan hanya menimbulkan jerawat baru namun mempersulit proses pemudaran bekas jerawat. Oleh karena itu, hindarilah makanan yang menyebabkan jerawat hadir seperti ikan dan kerang yang banyak mengandung yodium.

  • Minum air putih

Usahakan tubuh menerima cairan sebanyak 8 gelas perhari agar tubuh tetap lembab. masalah jerawat biasanya disebabkan oleh permukaan wajah yang kasar karena kurangnya asupan cairan. Selain itu, dapat dengan mengonsumsi air putih dapat juga meminimalisir bekas jerawat yang ada di permukaan wajah.

[/sociallocker]

Dengan melakukan tindakan yang tepat dalam cara menghilangkan bekas jerawat dan jerawat membandel yang hadir di wajah. Maka ini akan membuat jerawat tidak semakin parah dan menyebar lebih luas. Namun untuk sebagian orang yang salah melakukan tindakan maka akan membuat masalah baru yang akhirnya hadir bekas jerawat yang justru malah semakin susah untuk disembuhkan atau dipudarkan.

Baca juga : Inilah 5 Macam Jenis Jerawat Dan Penanganannya

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Setelah selesainya dengan masalah jerawat biasanya akan timbul bekas jerawat. Apalagi untuk mereka yang suka memencet dan menyentuh jerawat inilah hal yang menyebabkan jerawat hadir di permukaan wajah. Sebab dengan menyentuh atau memencet jerawat akan membuat jerawat semakin meradang ini karena tangannya kita yang tidak steril. Namun, kali ini kami akan memberikan beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk cara menghilangkan flek hitam di wajah tersebut.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam Di Wajah

Image 2 : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam Di Wajah

 

[sociallocker]

 

  • Menggunakan nanas

Buah yang berasal dari Brasil ini kaya akan kandungan Vitamin C sehingga tepat sekali digunakan dalam cara merawat wajah yang mengalami masalah flek hitam. Selain itu, masker nanas juga dapat memutihkan wajah dan menghaluskan wajah serta kulit terbakar karena matahari dapat dinetralisir dengan masker nanas ini.

  • Masker lidah buaya

Lidah buaya yang dibuat menjadi masker dapat juga digunakan dalam mengatasi masalah bekas jerawat. Caranya yaitu dengan mempersiapkan lidah buaya yang telah diparut sampai halus kemudian tambahakan sedikit minyak zaitun kemudian aduk sampai merata. Gunakan juga masker lidah buaya ini pada wajah selama 10 menit  kemudian dibilas dengan air bersih

  • Menggunakan mentimun

Dalam menggunakan mentimun ini dapat dengan menggunakan isinya atau kulitnya karena semuanya baik dalam mengatasi masalah yang berhubungan dengan wajah. ini karena timun kaya akan kandungan Vitamin B serta beberapa vitamin lainnya yang bermanfaat demi mengatasi jerawat beserta bekasnya. Caranya dengan mengupas mentimun lalu  gosokkanlah pada area jerawat dapat dengan kulitnya atau beserta isinya.

  • Menggunakan putih telur

Putih telur telah dipercaya sejak dahulu dapat digunakan untuk cara menghilangkan flek hitam di wajah. caranya mudah dengan menyiapkan satu butir telur ayam kemudian pisahkan putih telur dengan kunignya. Kemudian ambil putih telurnya saja lalu oleskanlah putih telur ini kewajah anda dengan rapi atau dijadikan masker. Tunggu sampai beberapa menit yaitu setelah masker mengeras maka bersihkanlah wajah dengan menggunakan air bersih dan lap atau tepuk-tepuk menggunakan handuk yang berbahan halus. Ingat, jangan biasakan terlalu kasar menggunakan handuk pada wajah sebab ini akan membuat wajah menjadi tergores. Selain bermanfaat mengatasi masalah bekas jerawat dan jerawat meradang ternyata putih telur juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan komedo.

  • Menggunakan jeruk nipis

Menggunakan jeruk nipis adalah salah satu cara yang banyak dilakukan orang dalam mengatasi masalah jerawat dan bekas jerawat. Cara merawat wajah agar tidak timbulnya masalah baru pada wajah memang sering dilakukan orang dengan menggunakan jeruk nipis. Ini karena jeruk nipis mengandung vitamin C dan kandungan AHA yang sangat bermanfaat untuk wajah anda. selain itu ini dapat menghilangkan noda flek hitam, buah bewarna hijau ini juga bermanfaat untuk mengatasi kulit kusam dan mencerahkan kulit serta menjaga keelastisan kulit wajah. Bahkan kandungan AHA yang ada pada jeruk nipis dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga akan meregenerasi sel kulit di wajah dan membuat wajah lebih terlihat bersih dan segar. Cara menggunakannya juga cukup mudah yaitu dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis di area wajah secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

[/sociallocker]

Baca juga : 5 Faktor Timbulnya Jerawat Di Wajah Anda

Semua cara menghilangkan bekas jerawat yang kami berikan di atas adalah dengan menggunakan bahan alami. Artinya pengaplikasiannya harus dilakukan secara teratur dan sabar bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal. kami juga menyarankan anda untuk mengetahui cara merawat wajah dengan baik agar tidak terjadinya masalah flek hitam di wajah.