20 Cara Menghilangkan Bibir Hitam Dan Kering Secara Alami

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

20 Cara Menghilangkan Bibir Hitam Dan Kering Secara Alami
5 (100%) 5 votes

Seringkali kita tidak percaya diri karna bibir yang menghitam tanpa sebab. Sudah menghalalkan segala cara termasuk memakai lipgloss maupun lip balm, namun tidak ada perubahan sama sekali. Perlu diketahui, penggunaan lipgloss atau lipbalm hanyalah bersifat sementara dan berguna untuk pelembab saja. Jadi bila anda menjadikan bahan tersebut sebagai cara menghilangkan bibir hitam dan kering, maka anda salah besar.

Bibir hitam seringkali disebabkan oleh kebiasaan merokok maupun penggunaan lipstik yang tidak sesuai. Nikotin yang terkandung pada rokok mampu menyebabkan pigmen melanin pada bibir menjadi tebal dan berubah warna jadi hitam. Tak hanya itu, lipstik dengan kandungan parafin serta logam berat pun memiliki kontribusi besar dalam perubahan bibir anda.

Solusi tepat untuk menghilangkan bibir yang hitam kembali menjadi merah merona alami yaitu berhentilah merokok serta gunakan lipgloss berwarna agar bibir bisa cerah kembali. Selain itu, kamu juga dapat melakukan beberapa cara alami menghilangkan bibir hitam dan kering yang kami paparkan dibawah ini sebagaimana yang kami kutip dari laman Bacaterus.com.

20 Cara Menghilangkan Bibir Hitam Dan Kering Secara Alami

20 Cara Menghilangkan Bibir Hitam Dan Kering Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Bibir Hitam dan Kering Secara Alami

1. Air Mawar

Jangan pusing untuk membuat air mawar sendiri, pasalnya anda bisa mendapatkannya secara instant. Anda bisa membelinya di toko kosmetik ataupun supermarket terdekat. Selain harum, melakukan perawatan menggunakan air mawar juga ampuh mengembalikan warna bibir anda kembali merah menawan.

Cara menggunakannya pun tidak terlalu sulit, anda hanya perlu mengoleskan air mawar yang terlebih dahulu dicampurkan dengan kunyit di bibir anda, diamkan selama beberapa menit lalu dibilas hingga bersih.

2. Mentimun

Bila selama ini anda berpendapat bahwa timun hanyalah berfungsi sebagai lalapan, maka anda salah besar. Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat termasuk cara mengatasi bibir hitam dan kering anda. Caranya cukup campurkan mentimun yang sudah diparut dengan perasan jeruk nipis. Setelahnya, oleskan campuran tersebut sambil dipijat lembut hingga 10 menit lamanya dan bilas dengan air bersih.

Baca juga : 4 Cara Alami Memerahkan Bibir Dengan Aman Tanpa Lipstik

3. Lemon

Lemon merupakan jenis buah dengan 1000 manfaat dan ternyata buah ini juga ampuh mengembalikan warna bibir anda kembali cerah. Dengan kandungan zat alpha hydroxy acid yang terdapat pada lemon, sel kulit mati yang ada di area bibir mampu terangkat dengan mudah. Caranya cukup peras buah lemon dan oleskan hasil perasannya ke bibir hitam dan kering anda lalu bilas.

4. Madu

Cara mengatasi bibir hitam dan kering selanjutnya yaitu menggunakan madu. Selama ini madu dikenal sebagai pelembab bibir secara alami dan super ampuh untuk mengatasi bibir kering anda. Tapi pada kenyataannya, madu juga mampu menghilangkan warna hitam di bibir akibat rokok ataupun penggunaan lipstik yang salah.

5. Minyak Zaitun

Sama halnya dengan madu, minyak zaitun memiliki kiandungan omega 3 dan antioksidan yang dikenal oleh para ahli sebagai pengangkat sel kulit mati yang lumayan ampuh. Jadi, pilihan tepat bagi anda untuk mencoba minyak zaitun sebagai cara alami menghilangkan bibir hitam dan kering anda.

6. Lidah Buaya

Lidah buaya kaya akan aloe vera yang dikenal ampuh menghilangkan bekas luka. Namun, tanaman ini ternyata juga mampu mencerahkan bibir anda secara praktis. Gunakan gel yang ada dibagian dalam lidah buaya dan oleskan ke bibir anda, tapi ingat jangan sampai terkena lidah karena rasanya cukup pahit.

Baca juga : Cara Memilih Lipstik Berdasarkan Warna Kulit

7. Gula Pasir + Limau

Tentu anda penasaran kenapa gula pasir juga mampu menghilangkan bibir hitam dan kering anda. Ya, gula pasir bermanfaat sebagai scrup. Caranya yakni ambil satu buah jeruk limau lalu belah menjadi 2 bagian dan taburkan gula pasir dibagian dalam jeruk. Gosokkan jeruk yang telah ditaburi gula itu ke bagian bibir anda yang kering dan hitam lalu lihat hasilnya.

8. Alpukat

Ada baiknya anda kombinasikan buah yang satu ini dengan minyak zaitun, ini akan menjadi obat alami pencerah bibir anda secara cepat. Gunakan sekitar 50gr alpukat yang telah dihancurkan dan teteskan minyak zaitun lalu aplikasikan ke bibir anda.

9. Minyak Almond

Bagi anda yang suka merawat diri, tentu sudah tidak asing lagi dengan bahan yang satu ini. Minyak almond seringkali dipakai untuk obat kencantikan secara alami termasuk juga pelembab bibir yang kering. Oleskan saja minyak almond ke bibir kering anda dan lihat hasilnya.

10. Mentega

Mentega memang merupakan salah satu jenis bahan makanan yang banyak dianggap orang berbahaya. Tapi tahukah anda kalau mentega juga sangat ampuh melembabkan bibir yang kering serta mengembalikan warna bibir hitam anda kembali cerah.

Perlu dketahui, cara mengatasi bibir hitam dan kering secara alami diatas tidak akan memberikan hasil yang singkat. Anda harus sabar dan rutin merawatnya bila ingin hasil yang maksimal. Semoga tips diatas bisa membantu anda dan jangan lupa bila artikel ini dirasa bermanfaat, jangan sungkan untuk membagikan artikel ini ke sosial media milik anda sebagai rasa terimakasih anda kepada kami, thanks.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.