Cara Menghilangkan Jerawat Alami Dengan Jeruk Nipis

Category : Kesehatan

Banyak orang percaya bahwa cara menghilangkan jerawat alami dengan jeruk nipis tergolong efektif dan membantu. Ada sejumlah kandungan pada jeruk nipis yang dapat mengatasi masalah peradangan. Peradangan kerap dialami oleh jerawat yang kemerah-merahan atau jerawat batu. Namun, untuk jerawat kecil-kecil pun menggunakan jeruk nipis juga dapat membantu menghilangkan jerawat.

Sebenarnya banyak sekali manfaat jeruk nipis bukan hanya mengatasi jerawat saja, misalnya dapat digunakan untuk rambut, untuk membantu program diet dan masih banyak lagi. Namun menggunakan jeruk nipis dapat digunakan untuk mengatasi sejumlah masalah di wajah. Bagaimana trik menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi jerawat? Mari kita lihat di sini.

Cara Menghilangkan Jerawat Alami Dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Jerawat Alami Dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Jerawat Alami Dengan Jeruk Nipis

Melakukan metode cara menghilangkan jerawat alami dengan jeruk nipis adalah langkah yang tepat dan tradisional. Cara tradisional aman digunakan dan tidak berefek negatif. Walaupun cara ini tradisional dan aman namun melakukan trik ini mesti ada kesabaran ekstra karena membutuhkan proses bukan instan.

Jeruk nipis dipercaya dapat mengatasi berbagai macam keluhan kesehatan dan kecantikan karena adanya vitamin C yang sangat tinggi di dalamnya. Selain itu, jeruk nipis kaya akan vitamin B1, belerang asam sitrun serta glikosida yang tinggi dan masih banyak kangdungan yang lain. oleh sebab itu, banyak wanita maupun pria memanfaatkan jeruk nipis untuk program kecantikan ataupun program diet. Langkah apa yang dapat dilakukan dalam memanfaatkan jeruk nipis ini?

Baca juga : 5000 Khasiat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Langkah yang harus dilakukan ialah dengan menggunakan jeruk nipis yang telah dikupas. Kemudian potonglah jeruk nipis menjadi dua bagian, maka peraslah air yang ada di dalam jeruk nipis kemudian dicampurkan menggunakan madu yang nantinya dapat digunakan sebagai masker wajah.

  1. Siapkanlah 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan jangan lupa untuk menambahkan 1 sendok teh madu.
  2. Aduk dan campurkan kedua bahan sampai dengan merata.
  3. Oleskanlah di bagian wajah atau bagian kulit lain yang berjerawat selama kurang lebih 30 menit sampai dengan mengering.
  4. Langkah terakhir membersihkan wajah menggunakan handuk yang telah dibasahi air dingin. jangan langsung menyiram air ke wajah, biarkanlah air jeruk nipis menyerap dan cukup bersihkan wajah dengan handuk basah dan lembut.

Baca juga : 1001 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu

Sebenarnya perawatan cara menghilangkan jerawat alami dengan jeruk nipis  juga dapat digunakan untuk perawatan wajah yang lain, misalnya mengatasi wajah kusam atau wajah berminyak. Hanya saja dalam melakukan cara ini agar mendapatkan hasil yang maksimal harus dilakukan secara konsisten dan tekun. Misalnya dengan 1 kali sehari sesudah beraktifitas atau sebelum tidur malam hari. Di malam hari adalah waktu tepat untuk melakukan perawatan karena malam hari wajah beristirahat.