Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung Dengan Es Batu

Category : Kesehatan
Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung Dengan Es Batu
4.5 (90%) 8 votes

Cara menghilangkan jerawat batu di hidung dengan es batu adalah cara yang banyak dilakukan oleh mereka yang mengalami masalah jerawat. Jerawat di hidung biasanya berbentuk komedo dan ada juga jerawat batu. Komedo dikarenakan kurang bersih dalam merawat wajah sehingga sel kulit mati pun menumpuk dan membentuk komedo.

Sedangkan jerawat batu yang tumbuh di bagian hidung dapat disebabkan karena faktor kebersihan dan bisa juga karena faktor hormon. Biasanya jerawat batu yang tumbuh di bagian hidung akan bewarna kemerahan dan gatal. Rasa gatal ini harus ditahan sebab jika digaruk atau disentuh nantinya jerawat akan membekas dan bewarna kehitaman.

Namun ada satu cara alami mengatasi jerawat di hidung yang dapat dicoba yakni menggunakan es batu. Bagaimana caranya?

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung Dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung Dengan Es Batu

Tips Cara Menghilangkan Jerawat di Hidung Dengan Es Batu

Ternyata es batu sangat bermanfaat dalam meredakan rasa gatal dan rasa pedih pada jerawat anda. Jadi cara menghilangkan jerawat di hidung dengan es batu adalah tergolong aman dan alami. Saat jerawat anda terasa gatal maka tempelkan saja es batu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukanlah kompres wajah menggunakan es batu secara rutin sampai jerawat batu mengempes dan rasa sakitnya menghilang.

Namun alangkah baiknya jika es batu yang anda aplikasikan tersebut menggunakan air yang sudah direbus dahulu. Air yang direbus dahulu minim bakteri dan virus daripada menggunakan air mentah atau air dari kram. Beberapa langkah yang dapat anda lakukan dalam cara alami mengatasi jerawat menggunakan es batu ialah :

Baca juga : 4 Cara Menghilangkan Jerawat di Badan Secara Cepat

  • Bersihkan dahulu wajah menggunakan air hangat dan usahakan untuk tidak menggunakan scrub.
  • Ambil es batu secukupnya kemudian tempelkan pada bagian hidung anda. Tekanlah es batu tersebut di bagian jerawat seakan anda sedang memijat wajah dan lakukan pemijatan ini kurang lebih 2 sampai 4 menit.
  • Tambahkan juga beberapa bahan alami agar hasil maksimal, seperti garam, daun sirih, zaitun dan air mawah. Campuran ini bermanfaat dalam melembabkan dan melembutkan wajah anda.
  • Saat anda mengompres wajah menggunakan es rasakanlah es tersebut membuat kulit anda terasa mati rasa. Hal inilah proses dimana kuman dan bakteri sedang dibasmi. Lakukanlah terapi ini dua kali sehari sampai rasa gatal yang ditimbulkan berangsur berkurang.
  • Keringkanlah wajah anda menggunakan kain bersih yang lembut. Biasanya jerawat batu di hidung anda setelah dilakukan terapi es batu, nanahnya akan keluar saat anda menggosokkan es batu tersebut. jangan khawatir jika hal ini terjadi sebab itu berarti kuman dan kotorannya sudah keluar.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat batu di hidung dengan es batu tergolong efektif dan lebih aman daripada mengelupaskan jerawat dengan menggunakan tangan.