Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dalam 1 Hari

Category : Kesehatan

Ternyata banyak sekali pengunjung website kami yang bertanya bagaimana cara menghilangkan jerawat batu secara alami dalam 1 hari. Sebenarnya jerawat yang diatasi tidak hilang namun sedikit berkurang. Sebab jerawat batu sangat menyiksa penderitanya, ada rasa panas, pedes, gatal dan sebagainya semuanya terasa jika wajah mengalami jerawat batu.

Karena dasar itulah banyak orang berusaha mencari cara mengatasinya demi meminimalisir gejala yang dialami. Jerawat batu malah membuat penderitanya susah tidur karena rasa perih yang dirasakan apalagi jika jerawat tersebut tumbuh di bagian pundak. Pastinya susah sekali untuk tidur. Namun, anda masih dapat melakukan cara di bawah ini, mudah-mudahan dapat mengatasi jerawat batu dalam semalam dan aman.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dalam 1 Hari

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dalam 1 Hari

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dalam 1 Hari

  1. Gunakan benzoil peroksida

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dalam 1 hari yang pertama adalah dengan menggunakan obat benzoil peroksida. Coba beli di apotik dan aplikasikan di bagian kulit anda namun gunakan sedikit saja untuk meredakan rasa perih pada jerawat. Obat ini juga dapat mengelupas lapisan sel kulit mati sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah serta sehat.

  1. Gunakan pasta gigi

Selanjutnya ialah menggunakan pasta gigi karena pasta gigi dapat mengeringkan jerawat batu. Nantinya rasa mentol yang diberikan pada pasta gigi akan membuat jerawat menering dan ukurannya mengecil hanya dalam waktu semalam. Pastikan anda menggunakan pasta gigi berbahan alami agar tidak menyebabkan kulit menjadi iritasi.

  1. Gunakan astringen

Saat jerawat meradang maka menggunakan astrigen mampu menciutkan jerawat di bagian wajah anda. ada banyak jenis astringen yang dijual di toko apotik mengandung bahan antimikroba yang mampu melawan dan mengecilkan jerawat. Carilah astringen yang mengandung air lemon, kulit pisang dan teh hijau. Hal ini dikarenakan buah-buah ini mengandung senyawa yang mampu mengatasi infeksi jerawat.

  1. Aspirin

Haluskan tablet aspirin lalu tambahlah dengan sedikit air agar menjadi sedikit mengental. Ketika mengaplikasikan aspirin ini gunakanlah tusuk telinga dan olesilah adonan di bagian jerawat yang meradang. Nantinya jerawat batu akan berkurang bengkaknya dan membuat jerawat mengempis.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Yang Membandel Dengan Odol

  1. Mengunakan minyak pohon teh

Minyak pohon teh ialah minyak antibakteri yang mampu membunuh mikroba yang sedang bersarang di dalam pori-pori jerawat. Teteskanlah minyak pohon teh ini ke sebuah cotton bud kemudian oleskanlah di bagian jerawat secukupnya dan jangan terlalu banyak. Minyak ini nantinya dapat mengurangi pembengkakan dan mengurangi kemerahan.

  1. Menggunakan garam laut

Ternyata satu sendok teh garam dan ditambahkan 2 sendok makan air hangat mampu mengatasi jerawat meradang. Caranya mudah ialah ketika garam laut larut bersama air hangat maka gunakanlah cotton bud untuk nantinya dioleskan di bagian jerawat dan jangan dibilas sebab dapat membunuh kuman serta mengeringkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dalam 1 hari di atas semoga membantu dan bermanfaat.