Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Category : Kesehatan
Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami
5 (100%) 5 votes

Siapa yang tidak risih dengan jerawat batu? Apalagi jika jerawat ini tumbuh di bagian wajah. Wajah cantik dan tampanpun seketika tidak enak dipandang jika jerawat ini beternak di wajah anda. Cobalah cari tahu cara menghilangkan jerawat batu secara alami jika anda mengalami hal ini. Melakukan cara alami tergolong efektif sebab jerawat batu sebaiknya mendapatkan penanganan yang tepat sebab jika sembarangan malah bertambah parah.

Biasanya jerawat batu banyak menyerang kalangan remaja, sebab di masa remaja tubuh baru mengalami perubahan dari anak-anak menuju dewasa. Namun ternyata banyak juga orang dewasa yang kerap mengalami masalah jerawat batu. Bagi orang dewasa kebanyakan bukan karena masalah hormon namun berkaitan dengan tidak merawat kebersihan wajah dan kebiasaan buruk. Masalah hormon biasanya berkaitan dengan masa menstruasi atau stres.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Ada dua cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang dapat anda coba yaitu menggunakan apel dan jeruk nipis. Kedua bahan ini dijamin dapat mengatasi peradangan hebat yang ada di wajah anda dikarenakan adanya jerawat. Bagaimana cara memanfaatkan kedua bahan tersebut?

Menggunakan Apel

  • ½ buah apel
  • ½ buah jeruk lemon (ambil airnya)
  • Tangkai seledri secukupnya

Cara Pemakaian :

Haluskan apel dengan selendri kemudian tambahkan dengan perasan air jeruk lemon. Gunakanlah ramuan ini di bagian wajah berjerawat diamkan sebentar dan bilas menggunakan air bersih.

Apabila anda sudah melakukan cara ini dengan konsisten namun hasil belum terasa maksimal, anda dapat mencoba dengan jeruk nipis.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Dengan Bawang Putih

Menggunakan Jeruk Nipis

  • 1 buah jeruk nipis
  • 200 ml air mendidih dan bekukan menjadi es

Cara Pemakaian :

Setelah air menjadi batu maka cuci terlebih dahulu tangan anda untuk menyentuh wajah. setelah itu cuci wajah menggunakan sabum wajah tanpa scrub sebab sabun mandi dengan adanya scrub akan membuat jerawat menjadi pecah. Saat mencuci wajah biarkan sabun menyerap wajah dengan cara mendiamkannya selama 10 menit. Kompreslah wajah menggunakan batu es tadi, kompres dengan sedikit diberikan penakanan di bagian yang berjerawat. Nantinya wajah atau jerawat akan terasa mati rasa dan ini nantinya akan membuat jerawat mengering dan bengkak pun berkurang.

Setelah mengompreskan wajah dengan es batu maka bilas menggunakan air dingin lalu lap menggunakan handuk kering. Tepuk-tepulkan secara perlahan bagian wajah agar jerawat anda tidak pecah. Cara ini dapat dilakukan minimal 2 kali sehari agar jerawat anda cepat hilang dan hasilnya terasa maksimal.

Baca juga : 1001 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Secara Alami

Semoga dengan adanya informasi cara menghilangkan jerawat batu secara alami di atas bermanfaat dan membantu. Share ke akun sosial anda jika informasi ini bermanfaat.

loading...