Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah Menggunakan Jeruk Nipis

Category : Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah – Sebelumnya kita telah membahas 5000++ Khasiat Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan, jika anda belum membacanya silahkan dibaca terlebih dahulu. Ada banyak jenis jerawat yang bisa kita jumpai, contohnya saja jerawat batu, jerawat kecil kecil atau ada juga jerawat bernanah. Namun hari ini, kita akan fokus pada jerawat bernanah saja. Jerawat bernanah memang sangat berbahaya, karena bisa menyebabkan kulit iritasi, oleh karena itu kita harus tau cara menghilangkan jerawat bernanah.

Untuk mengetahui apa saja rahasianya, adna tak perlu menggunakan cara instan yang bisa saja membahayakan kesehatan kulit. Nah disini saya sudah menyiapkan cara menghilangkan jerawat bernanah secara alami, sehingga tidak membuat kulit iritasi.

Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah

Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah

Ternyata Ini Rahasia Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Cara menghilangkan jerawat bernanah ini ternyata bisa diatasi dengan cara menggunakan jeruk nipis, karena seperti yang kita tau kandungan asam yang ada pada jeruk nipis ini di percaya dapat menyembuhkan jerawat dengan baik. Nah jika anda selama ini sudah menggunakan cara apapun namun jerawat tak kunjung sembuh, maka tak ada salahnya untuk mencoba cara menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis ini.

Berbicara masalah jeruk nipis, tentunya kita bisa menemukan buah ini dimana saja karena biasanya banyak orang yang menanam nya di samping rumah atau halaman belakang. Nah jika anda memiliki pohon jeruk nipis, maka gunakanlah sebagai obat untuk mengatasi jerawat.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil Dengan Cepat

Lalu bagaimana jika tidak ada tanaman jeruk nipis? Tenang saja, anda pun bisa membelinya di pasar, harga nya pun relatif murah sehingga tidak menghabiskan uang anda. nah setelah itu, anda pun bisa menjadikannya sebagai cara menghilangkan jerawat bernanah.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda perhatikan tips dan langkah berikut ini ya sobat !

  1. Langkah pertama dalam menggunakan jeruk nipis ini adalah dengan mengambil dua buah jeruk nipis dengan ukuran sedang. Setelah itu, bersihkan lebih dulu dan potong lah menjadi dua bagian.
  2. Cara menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis yang berikutnya adalah dengan memeras potongan jeruk nipis tadi, masukkan air perasan jeruk nipis kedalam cangkir atau pun mangkuk kecil. Lakukan cara ini sampai seluruh jeruk nipisnya habis.
  3. Setelah itu, anda bisa menambahkan sedikit madu pada air perasan jeruk nipis ini supaya cara menghilangkan jerawat bernanah ini bisa bekerja dengan baik.
  4. Aduk rata dua bahan tadi dengan menggunakan sendok. Jika sudah siap, sekarang basuhlah wajah anda lebih dulu sehingga kotoran bisa hilang dan wajah pun kembali segar dan juga bersih.
  5. Keringkan wajah dengan handuk, kemudian mulailah oleskan perasan tadi di bagian jerawat yang bernanah. Lakukan cara ini malam hari sebelum tidur, sehingga khasiat jeruk nipis ini bisa berfungsi dengan maksimal.
  6. Anda bisa melakukan cara ini sesering mungkin, sampai jerawat anda perlahan lahan kering dan hilang.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu

Itulah tadi cara menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis, semoga cara ini bisa dipahami dengan baik sehingga bisa di praktekkan di rumah.