Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alami Menggunakan Tomat

Category : Kesehatan

Jerawat apapun dan dimanapun tumbuhnya tetap saja harus dibasmi. Jerawat yang dibiarkan apalagi sering disentuh akan berakibat fatal misalnya menjadi menyebar atau nodanya menjadi kehitaman. Satu cara menghilangkan jerawat alami ialah memanfaatkan tomat. Mengapa tomat?

Cara menghilangkan jerawat dengan alami menggunakan tomat adalah cara yang banyak dilakukan orang dengan alasan tomat adalah bahan alami. Selain tomat berbahan alami yang mengandung senyawa alami yang mampu membasmi jerawat, tomat juga terbilang cepat mengatasi jerawat yang meradang. Jerawat meradang adalah salah satu jerawat yang tergolong berat sebab biasanya jerawat jenis ini adalah jerawat batu yang akan membuat kulit terasa panas dan pedih.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alami Menggunakan Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alami Menggunakan Tomat

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alami Menggunakan Tomat

Buah merah yang bukan hanya enak dikonsumsi ini juga banyak sekali manfaatnya. Misalnya mengatasi jerawat, sebab tomat mengaudng bahan alami seperti kadar Vitamin A dan Vitamin C yang sangat melimpah. Oleh karena itu, cara menghilangkan jerawat alami menggunakan tomat adalah cara yang banyak dilakukan orang.

Vitamin A dan Vitamin C di dalam tomat dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit, mengangkat sel kulit mati serta menghindarkan akibat buruk yang disebabka oleh radikal bebas yang ada di sekeliling kita. Mungkin anda bertanya bagaimana cara memanfaatkanya?

Baca juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

Cara memanfaatkannya dapat dari dalam dan dari luar. Ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan agar mendapatkan hasil maksimal. Memanfaatkan tomat dari dalam ialah dengan mengonsumsi tomat secara langsung. Konsumsila tomat segar atau olahan makanan yang mengandung tomat. Mengonsumsi tomat secara langsung dipercaya dapat meminimalisir minyak berlebih di bagian wajah sehingga membuat wajah terlihat lembab.

Memanfaatkan tomat dari luar ialah dengan menggunakan tomat sebagai makser alami. Caranya ialah dengan memotong tomat menjadi dua bagian atau dapat dengan menghaluskan tomat. Gunakanlah irisan tomat atau halusan tomat ini untuk masker wajah anda. Diamkan beberapa menit saat menggunakan masker tomat agar mendapatkan hasil maksimal. Setelah itu, baru bilaslah menggunakan air hangat. Anda dapat melakukan cara ini setiap hari agar anda mendapatkan hasil yang maksimal dan signifikan.

Selain memanfaatkan tomat alami anda juga dapat menambah bahan alami lain misalnya menggunakan madu dan alpukat. Menambahkan alpukat dan madu dapat membantu mengurangi komedo yang ada di wajah serta menyamarkan bekas atau luka karena jerawat. Apabila jerawat anda meradang maka campurlah menggunakan yogurt di dalam jus tomat anda lalu terapkan sebagai masker. Tomat dan yoghurt dapat menyejukkan, menormalkan keasaman serta menyembuhkan peradangan pada permukaan kulit anda.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Alami Dengan Jeruk Nipis

Lakukanlah cara menghilangkan jerawat dengan alami menggunakan tomat di atas, sebab selain dapat mengatasi jerawat juga dapat mengecilkan pori-pori di bagian wajah anda.