13 Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami & Penyebabnya

Category : Kesehatan

Tips kali ini yang akan kita bahas yaitu penyebab dan cara mengatasi jerawat di punggung secara alami, seringkali kita dipusingkan dengan jenis penyakit kulit yang satu ini dan tak kunjung menemukan solusinya. Bila anda punya banyak uang, tentu anda hanya cukup konsultasi ke dokter kulit dan mendapatkan obat yang tepat untuk kulit anda. Namun sayangnya obat dokter itu memiliki kekurangan yakni ketergantungan sehingga bila anda tidak lagi mengkonsumsi obat tersebut maka jerawat di punggung anda akan muncul kembali.

Walaupun letaknya di punggung dan tertutupi oleh pakaian anda, namun tetap saja menganggu karena rasa sakitnya yang membuat anda tidak nyaman. Tapi bagaimana bila anda tengah menjalani aktivitas yang mengharuskan anda melepas pakaian seperti berenang ? anda pasti akan malu bukan ?

Nah sebelum kita mengetahui tips mengatasi jerawat di punggung, ada baiknya kita mengenal penyebab timbulnya jerawat di punggung agar anda bisa menghindarinya dan tidak terulang kembali. Berikut ulasannya :

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Penyebab Timbulnya Jerawat Di Punggung

1. Memakai pakaian yang tidak sesuai

Tahukah anda bila penggunaan pakaian yang tidak sesuai akan mengakibatkan timbulnya jerawat di punggung. Tidak sesuai disini maksudnya seperti pakaian yang terlalu ketat sehingga pori-pori anda tidak bisa bernafas dengan lega yang mengakibatkan tertumpuknya racun dikulit punggung anda.

Baca juga : 1001 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Secara Alami

2. Keringat

Bila anda merupakan salah satu orang yang sering berkeringat, maka anda harus berhati-hati. Pasalnya keringat akan membuat punggung anda menjadi lembab dan memudahkan bakteri penyebab jerawat muncul dan bersarang disana.

3. Memakai Minyak Rambut

Minyak rambut biasanya akan bercampur dengan keringat lalu menetes di tubuh anda, termasuk di punggung. Bila jenis kulit anda sensitif dan anda tidak segera membersihkannya, maka anda akan mudah terkena jerawat dipunggung.

4. Memakai pakaian yang kotor

Rasanya saya tidak perlu memaparkan point penyebab timbulnya jerawat dipunggung yang satu ini. Bakteri penyebab timbulnya jerawat sangat menyukai tempat yang kotor dan bila anda memakai pakaian yang kotor maka bakteri itu akan bersarang disana.

5. Pemakaian Kondisoner

Bagi anda yang sering menjaga kesehatan rambut, tentu anda tidak akan lepas dengan yang namanya kondisoner untuk menghaluskan rambut anda. Tapi rupanya bila jenis kulit anda sensitif, kondisoner ini juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat di area punggung anda.

6. Penggunaan pewangi dan pelembut pakaian

Memang tidak semua orang akan merasakannya, tapi bila jenis kulit anda sensitif mungkin ini juga merupakan salah satu penyebabnya. Bahan yang terkandung pada pewangi dan pelembut pakaian akan menyebabkan iritasi kulit sehingga timbullah jerawat.

7. Kasur yang tidak bersih

Bila anda pulang kerja dan merasa sangat lelah membuat anda tidur tanpa membersihkan tempat tidur terlebih dahulu. Tapi tahukah anda bila tempat tidur yang kotor sangat tidak baik untuk ditiduri, terutama bagi anda yang sering tidur tanpa memakai pakaian.

8. Pemakaian ransel atau tas

Bila anda orang yang sering memakai tas / ransel, anda juga harus berhati-hati. Penggunaan tas akan menutupi bagian punggung anda sehingga menyebabkan keringat yang keluar dari pori-pori akan tersumbat dan timbullah jerawat.

9. Penggunaan obat yang salah

Ingat jangan sering menggunakan obat terutama lotion yang salah, bila kulit anda tidak mampu beradaptasi dengan obat tersebut maka jerawat dipunggung akan dengan mudah muncul dikulit anda.

Bila anda sudah memahami penyebab timbulnya jerawat dipunggung diatas, selanjutnya barulah kita mengulas bagaimana menghilangkan jerawat tersebut sehingga anda tidak lagi kesulitan mengatasinya.

Tips Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung Dengan Mudah

1. Senantiasa menjaga kebersihan badan

Masalah munculnya jerawat didasari dengan malasnya anda merawat tubuh. Kebersihan kulit sangat penting karena keringat yang mengendap di pori-pori akan dengan mudah menimbulkan jerawat bila tak segera dibersihkan, jadi  bersihkanlah tubuh anda agar anda terhindar dari jerawat.

2. Jangan malas membersihkan tempat tidur

Bila anda sering capek bila pulang kerja, maka biasakanlah membersihkan tempat tidur setelah anda bangun dari tidudr dipagi hari. Gantilah sprei bila dirasa sudah kotor dan hindari pula tidur tanpa mengenakan busana agar anda terhindar dari jerawat.

3. Scrubbing

Dengan menggunakan scrubbing, maka sel kulit mati yang berada di area kulit termasuk punggung akan mudah terangkat sehingga bakteri penyebab jerawat akan terangkat semuanya. Lakukanlah scrubbing secara berkala dan rajin minimal seminggu sekali dan lihat hasilnya. Tapi ingat bila kondisi jerawat di punggung anda sudah meradang, jangan scrubbing area itu pasalnya scrubbing dapat menyebabkan infeksi.

4. Memakai buah tomat

Untuk yang satu ini, anda bisa membaca artikel kami Cara Menghilangkan Jerawat Alami Menggunakan Tomat.

5. Menggunakan kulit jeruk

Cara mengatasi jerawat di punggung secara alami menggunakan jeruk dapat anda baca disini : 3 CARA MENGHILANGKAN JERAWAT Dengan Jeruk Nipis

6. Menggunakan Putih Telur

Kita semua tahu kalau telur merupakan sumber yang kaya akan protein bagi tubuh dan kecantikan. Nah, salah satu khasiat dari telur ini yaitu mampu menghilangkan jerawat dipunggung anda. Baca artikelnya disini : 4 Cara Membasmi Jerawat Dengan Putih Telur, terbukti Ampuh !!

Itulah tadi 6 Tips cara mengatasi jerawat dipunggung secara alami dan terbukti ampuh, ingatlah sehat itu mahal dan rubah pola buruk anda bila ingin tubuh yang sehat. Bila dirasa artikel ini bermanfaat jangan segan untuk membagikan artikel ini ke sosial media milik anda ya, terimakasih.