Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil Dengan Pasta Gigi

Category : Kesehatan
Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil Dengan Pasta Gigi
5 (100%) 3 votes

Pasta gigi memang bermanfaat untuk memutihkan gigi. Namun ternyata pasta gigi juga banyak digunakan untuk beberapa perawatan kecantikan, salah satunya menghilangkan jerawat kecil-kecil. Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dengan pasta gigi tergolong mudah dan murah karena tidak sulit mendapatkan bahan alami satu ini.

Pasta gigi dikabarkan mampu mengeringkan jerawat serta membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi jerawat. Jerawat batu ataupun jerawat kecil-kecil dapat diatasi dengan menggunakan pasta gigi dengan mudah. Jerawat kecil-kecil biasanya akan bernanah dan membuat permukaan kulit menjadi lebih kasar.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil Dengan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil Dengan Pasta Gigi

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil Dengan Pasta Gigi

Jangan pernah menghilangkan jerawat dengan cara dikelupas sekalipun itu hanya jerawat kecil. Jerawat kecil-kecil ini jika tidak dibasmi secara tepat akan menyebar dan membentuk noda hitam yang membuat penampilan kurang percaya diri. Oleh sebab itu cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dengan pasta gigi dapat anda coba karena tergolong alami.

Jerawat kecil-kecil dapat tumbuh di wajah dan juga tubuh. Tubuh yang sering terserang jerawat adalah bagian tubuh yang mudah lembab dan kebersihannya tidak terjaga sehingga bakteri dan kulit mati menumpuk. Bagian tubuh yang paling sering ditumbuhi jerawat ialah bagian punggung dan dada.

Umumnya pasta gigi akan membuat jerawat mengering dan akhirnya mengelupas sendiri. Berbeda dengan scrub yang memaksa untuk mengelupas jerawat, cara menggunakan scrub tidak baik sebab untuk beberapa kasus dapat menyebabkan alergi dan malah melukai tubuh. Ada beberapa kandungan atau senyawa pada pasta gigi yang hampir menyerupai minyak esensial, bahan mentol, dan triclosan yang dapat mengeringkan jerawat kecil-kecil sehingga nantinya terkelupas sendiri.

Selain itu pasta gigi dapat membunuh bakteri atau biang keringat yang akhirnya menimbulkan jerawat di tubuh atau di wajah. langkah yang dapat anda lakukan ialah :

  1. Bersihkan dahulu tubuh atau wajah menggunakan pembersih yang tidak mengandung scrub atau terlalu wangi.
  2. Bersihkan atau keringkan wajah menggunakan handuk hangat agar wajah tidak kaku. Namun jangan gunakan air terlalu panas.
  3. Pilih pasta gigi yang tidak mengandung senyawa kimia berlebih. Alangkah baiknya jika anda menggunakan pasta gigi yang hanya mengandung menthol, baking soda, triclodan dan hidrogen peroksida biasanya pada pasta gigi organik. Jangan gunakan pasta gigi gel yang malah membuat kulit menjadi lebih kering dan kaku.
  4. Oleskan tipis pasta gigi di bagian wajah atau tubuh berjerawat dan lakukanlah malam hari.
  5. Diamkanlah pasta gigi di bagian tubuh atau wajah anda dan paginya baru usap tubuh atau wajah menggunakan handuk yang telah direndam air hangat.
  6. Kemudian bersihkan kembali wajah dengan pembersih dan gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda. Atau bisa juga untuk anda yang tidak punya pelembab dapat menggunakan madu untuk melembabkan wajah.

Baca juga : 5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional Ampuh

Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dengan pasta gigi di atas semoga membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba.

loading...