Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Dengan Bawang Putih

Category : Kesehatan

Banyak orang yang percaya bahwa bawang putih memang banyak sekali manfaatnya dari segi kecantikan. Oleh karena itu banyak orang menggunakan cara menghilangkan jerawat membandel dengan bawang putih. Bawang putih, bahan herbal yang kandungannya dapat digunakan untuk berbagai hal.

Bawang putih kaya akan kandungan zat antibakteri dan antiviral yang bermanfaat mengatasi peradangan kulit. Selain kandungan tersebut ada juga kandungan minyak atsiri yang sangat tinggi sehingga dapat mencegah munculnya jerawat berlebih di bagian wajah. Bawang putih juga mengandung antibiotik, antibiotik inilah dipercaya mampu membunuh kuman. Kuman dan bakteri mempengaruhi tumbuhnya jerawat membandel oleh sebab itu sebaiknya dibasmi dengan zat organsulfur atau alicin yang dapat ditemukan di bawang putih.

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Dengan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Dengan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Dengan Bawang Putih

Cara menghilangkan jerawat membandel dengan bawang putih ialah anda dapat mencoba beberapa langkah di bawah ini. Namun yang harus anda tahu ialah membutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam melakukan perawatan menggunakan bawang putih. Kita tahu bahwa aroma bawang putih kurang sedap jadi banyak orang menggunakannya jarang-jarang dan tidak tekun sehingga hasil yang diperoleh pun tidak maksimal.

Cara Pertama

Cara pertama yang dapat anda lakukan dengan menyiapkan 2 siung bawang putih lalu  haluskan dan oleskan di bagian wajah dengan merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Kedua

Tambahkan bawang putih dengan madu, madu mengandung beberapa senyaw yang akan membuat kerja bawang putih berjalan maksimal. Caranya dengan menggunakan bawang putih secukupnya dan haluskan kemudian tambahkan tetesan madu secukupnya. Jadikanlah ramuan ini sebagai masker dan diamkan beberapa menit lalu bilas menggunakan air hangat lalu air biasa. Madu dapat menghaluskan wajah ataupun bagian kulit lain serta mengurangi aroma tidak sedap yang disebabkan oleh bawang putih.

Cara Ketiga

Selanjutnya ialah dengan mengiris bawang putih menjadi dua bagian dan langsung saja dioleskan dengan cara perlahan di area wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih. lakukanlah cara ini 1 sampai 3 kali seminggu agar mendapatkan hasil maksimal dan cepat.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alami Menggunakan Tomat

Cara menghilangkan jerawat membandel dengan bawang putih tergolong murah dan mudah jadi tidak perlu pergi ke salon atau dokter kulit. Hanya saja anda tidak boleh berlebihan menggunakan bawang putih sesuai dosis yang artinya paling banyak dilakukan 3 kali seminggu sebab jika berlebihan dapat merusak kulit wajah anda. Selain itu, untuk anda yang punya masalah alergi jangan mencoba tips menggunakan bawang putih sebab ini sangat berbahaya bisa membuat alergi anda kumat. Sebaiknya perisakan ke dokter untuk anda yang punya masalah dengan kulit alergi sebab cara mengatasinya jelas berbeda dengan mereka yang memiliki kulit normal.