Cara Menghilangkan Jerawat Nasi di Punggung dan Muka

Category : Kesehatan
Cara Menghilangkan Jerawat Nasi di Punggung dan Muka
5 (100%) 6 votes

Jerawat nasi atau jerawat kecil-kecil di bagian punggung ataupun wajah adalah jerawat yang sangat menganggu penampilan. Mari cari tahu disini bagaimana cara menghilangkan jerawat nasi di punggung dan muka. Dijamin cara ini dapat membantu anda jika selama ini anda kesulitan membasmi jerawat ini.

Banyak sekali istilah untuk jerawat nasi atau kecil-kecil ini, misalnya saja ada yang mengatakan jerawat pasir yang bentuknya hampir sama dengan jerawat biasa hanya ukuran dan jumlahnya saja yang berbeda. Tapi jerawat nasi adalah jerawat tergolong sangat menganggu karena bentuknya yang kecil-kecil namun banyak sehingga membuat kita kesulitan dalam mengatasinya.

Jangan bingung karena kita punya solusinya mengatasi jerawat kecil-kecil untuk anda dan caranya juga tergolong alami.

Cara Menghilangkan Jerawat Nasi di Punggung dan Muka

Image by : doktercantik.com

Cara Menghilangkan Jerawat Nasi di Punggung dan Muka

Jerawat ini hadir karena kurang menjaga kebersihan tubuh sehingga bakteri dan sel kulit mati menempel pada bagian wajah dan kulit. Cara menghilangkan jerawat nasi di punggung dan muka sangat mudah karena banyak bahan alami di sekitar kita yang dapat dicoba yaitu.

Coba teh hijau

Teh hijau memang sudah dipercaya dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan dan kecantikan karena adanya kandungan antioksidan. Cara memanfaatkan teh hijau ini adalah dengan cara mengonsumsinya secara langsung dengan cara diseduh menggunakan air hangat. Menyeduh teh juga bermanfaat membuat kulit wajah anda terlihat lebih muda.

Coba jeruk nipis

Siapkan satu buah jeruk nipis dan ambil airnya. Air jeruk nipis ini dapat diminum secara langsung atau dapat dioleskan pada bagian wajah atau punggung yang mengalami jerawat nasi atau jerawat kecil-kecil. Selain dapat menghilangkan jerawat kecil-kecil ternyata jeruk nipis ini mampu memutihkan wajah karena dapat mengurangi kadar berminyak pada kulit wajah yang membuat wajah terlihat gelap.

Baca juga : Cara Memutihkan Wajah Alami Dengan Jeruk Nipis

Menggunakan mentimun

Timun memang salah satu sayuran yang baik sekali dikonsumsi untuk tubuh, bahkan mentimun juga dapat digunakan untuk mepercantik diri. Jika anda tidak percaya maka cobalah dengan menggunakan halusan mentimun atau irisan mentimun dan gunakan sebagai masker atau tempelkan di bagian jerawat. Jerawat kecil-kecil yang tumbuh subur di punggung dan muka anda berangsur-angsur berkurang jika anda melakukan cara ini dengan rutin dan konsisten.

Menggunakan belimbing wuluh

Belimbung wuluh ini memang asam namun bermanfaat mengatasi jerawat nasi yang membandel. Caranya dengan menggunakan 4 buah belimbing wuluh yang telah dihaluskan dan tambahkan dengan 1 sendor air jeruk nipis dan setelah kedua bahan dicampurkan dapat dioleskan di bagian wajah atau dimnum langsung untuk membersihkan kotoran dari dalam.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Dimanapun jerawat hadir baik di punggung yang tidak terlihat sebaiknya harus dibersihkan sebab jerawat seperti ini lama-kelamaan akan menyebar dan merusak kecantikan tubuh anda. Semoga cara menghilangkan jerawat nasi di punggung dan muka di atas dapat membantu dan bermanfaat.