Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Untuk Wanita

Category : Kesehatan

Wanita manapun baik remaja sampai dewasa akan sangat sebal jika wajah halusnya ditumbuhi jerawat. Apalagi jika ditumbuhi jerawat batu yang warnanya kemerah-merahan serta ditandai rasa nyeri yang amat sangat menyiksa. Tapi tenang ladies jika anda tengah alami masalah ini, di sini kami sengaja menyajikan informasi mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk wanita. Dijamin aman karena menggunakan bahan alami.

Kita tahu bahwa kulit wanita dan pria jelas berbeda. Kulit wanita terkenal lembut dan halus, sedangkan pria agak sedikit kasar dan berminyak. Oleh karena itu sabun cuci wajah wanita dan pria sangat berbeda. Biasanya yang wanita yang cenderung lebih lembut sedangkan pria sedikit kasar karena ada crub khusus.

Nah tips cara menghilangkan jerawat juga berbeda, tidaklah sama. Bagaimana caranya? Ini cek di bawah kita kasih solusinya.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Untuk Wanita

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Untuk Wanita

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat Untuk Wanita

  1. Coba kompres air oksigen

Beli air oksigen di apotik atau di supermarket lalu bekukan dengan menambahkan beberapa tetes lemon. Ternyata kompresan air oksigen beku yang di letakkan di wajah setiap malam hari mampu menghilangkan jerawat dan mengatasi minyak berlebih. Masalah wajah berminyak adalah salah satu penyebab hadirnya jerawat di bagian wajah.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Nasi di Punggung dan Muka

  1. Menggunakan beras

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk wanita selanjutnya ialah dengan menggunakan beras yang dijadikan scrub wajah. caranya juga tergolong simpel yaitu cuci beras samapi bersih lalu kucurkanlah air cuian beras ke bagian wajah namun jangan dilap. Biarkanlan air beras itu meresap dan kering dengan sendiri. Lakukanlan cara ini seminggu 3 kali agar mendapatkan hasil maksimal.

  1. Coba sauna

Ternyata sauna mampu membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran yang ada di bagian wajah dan seluruh tubuh. Jika anda tidak punya waktu untuk sauna ke salon maka cukup melakukan uap wajah. caranya gunakan rebusan air mendidih lalu pindahkan ke baskom dan dekatkan wajah anda ke arah baskom. Tenang dan biarkan wajah anda basah kuyup karena uap air, nantinya wajah akan segar dan ringan. Setelah diuap dan wajah dingin baru basuh menggunakan air dingin.

  1. Gunakan masker wajah

Coba pakai masker wajah tradisional, banyak sekali bahan alami yang dapat anda coba. Misalnya menggunakan timun, tomat dan putih telur. Memang prosesnya agak lama tapi jika anda melakukannya dengan rutin dan telaten niscaya jerawat anda akan berkurang dengan cepat dan permanen.

  1. Pakai ampas teh hijau

Terakhir menggunakna ampas teh hijau, bukan hanya menghilangkan jerawat tapi juga menghilangkan komedo membandel. Caranya cukup dengan menempelkan ampas teh hijau di area berjerawat dan tekan-tekan sampai terserap ke bagian wajah dan diamkan selama 15 menit.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk wanita di atas dapat anda coba dan semoga sukses.