Cara Menghilangkan Jerawat Yang Membandel Dengan Odol

Category : Kesehatan
Cara Menghilangkan Jerawat Yang Membandel Dengan Odol
5 (100%) 6 votes

Odol atau pasta gigi banyak dimanfaatkan orang dalam mengatasi masalah jerawat. Jika anda tidak percaya silahkan coba cara menghilangkan jerawat yang membandel dengan odol di bawah ini.

Odol mengandung sejumlah bahan yang dipercaya mampu meminimalisir pembengkakan di bagian jerawat. Selain itu, mengaplikasikan pasta gigi atau odol mampu membuat wajah kita menjadi dingin dan otomatis akan mengurangi rasa nyeri. Jadi, jika anda mengalami peradangan pada jerawat anda cobalah memanfaatkan odol atau pasta gigi.

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Membandel Dengan Odol

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Membandel Dengan Odol

Tips Cara Menghilangkan Jerawat yang Membandel Dengan Odol

Semua orang akan merasa risih dengan hadirnya jerawat, baik wanita ataupun laki-laki akan merasa sangat sebal jika wajahnya ditumbuhi jerawat. Apalagi jika jerawat tersebut jerawat batu bewarna kemerahan dan terasa pedih. Janganlah cemas jika kebingungan dalam mengatasi hal ini sebab anda dapat mencoba cara menghilangkan jerawat yang membandel dengan odol.

Baca juga : 1001 Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah Pria

Tapi ada sedikit tips yang harus anda lakukan dalam memanfaatkan odol ini yaitu di bawah ini.

  1. Gunakan saat malam hari

Sebaiknya gunakan saat malam hari di saat kita tidak melakukan kegiatan aktivitas. Menggunakan pasta gigi atau odol di saat anda tengah sibuk beraktifitas malah membuat kinerja perawatan tidak maksimal. usahakan dalam menggunakan odol agar wajah tidak mengenai bantal atau selimut coba atur posisi tidur anda. Paginya baru basuh menggunakan air biasa dan tepuk-tepuk wajah menggunakan handuk lembut.

  1. Gunakan pasta gigi enzim

Jangan sembarangan dalam menggunakan odol atau pasta gigi sebab banyak sekali saat ini pasta gigi yang ada di pasaran. Saran kami gunakanlah pasta gigi yang mengandung enzim sebab kandungan enzim mampu mengurangi efek bengkak dan meradang pada jerawat. Selain itu odol jenis ini tidak mengandung deterjen. Menggunakan ini juga mengatasi masalah bakteri berlebih di bagian wajah anda.

  1. Jangan gunakan odol berbahan dasar pemutih

Menggunakan odol berbahan dasar pemutih sangat tidak dianjurkan karena  ini akan menyebabkan kulit anda terasa terbakar. Bukannya mengatasi jerawat malah membuat wajah merah karena iritasi. Dan jangan juga menggunakan odol yang mengandung pewarna. Pasta gigi yang mengandung bahan pewarna juga dapat membuat kulit menjadi iritasi dan bahkan menimbulkan luka baru.

  1. Pilihan ketika sudah menggunakan bahan alami

Pastikan ketika anda memutuskan menggunakan pasta gigi karena anda sudah menggunakan bahan alami namun tidak kunjung sembuh. Sebab, pasta gigi adalah produk untuk gigi bukan untuk wajah. pastikan dahulu bahwa anda sudah mencoba berbagai macam bahan alami misalnya tomat, timun atau madu. Apabila semua bahan alami yang digunakan tidak mampu mengatasi jerawat meradang anda, baru cobalah pasta gigi demi mengatasi masalah ini.

Baca juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Itulah cara menghilangkan jerawat yang membandel dengan odol, ikuti 4 tips di atas demi membantu anda.