5 Cara Menghilangkan Ketombe Yang Membandel Secara Alami

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

5 Cara Menghilangkan Ketombe Yang Membandel Secara Alami
5 (100%) 5 votes

Cara Menghilangkan Ketombe – Walaupun saat ini sudah banyak shampo ketombe yang dijual di pasaran, namun untuk masalah ketombe yang cukup parah anda dapat mencoba salah satu cara dari 5 cara alami menghilangkan ketobe yang membandel berikut ini.

Sebelum kita membahas bagaimana penanganan yang tepat, kita cari tahu dahulu apa penyebab masalah ketombe tersebut. Masalah rambut berketombe biasanya kerap dialami oleh mereka yang sering terpapar sinar matahari. Paparan sinar matahari mampu membuat rambut menjadi kering sehingga timbulnya masalah ketombe. Saat rambut kita kering maka kulit kepala mengelupas sehingga membentuk sel kulit mati dan inilah yang dinamakan ketombe.

Walaupun ketombe tidak berbahaya, namun hal ini dapat menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang. Baik wanita maupun laki-laki semuanya beresiko mengalami masalah ketombe. Cobalah bahan alami berikut ini dalam membasi ketombe yang membandel.

5 Cara Menghilangkan Ketombe Yang Membandel Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Ketombe Yang Membandel Secara Alami

Cara Alami Menghilangkan Ketombe yang Membandel

  1. Menggunakan garam

Ternyata garam dapat anda manfaatkan dalam mengatasi ketombe yang membandel. Caranya ialah dengan menaburkan garam di bagian kulit kepala, namun basahi terlebih dahulu bagian kulit kepala anda. Setelah itu baru gosokkan garam tersebut dengan cara perlahan dan bilaslah menggunakan shampo sampai semuanya bersih.

  1. Menggunakan jeruk nipis dan santan

Campurkanlah kedua bahan tersebut agar membasmi ketombe dengan efektif. Cara penggunaanya juga cukup mudah anda hanya perlu mengoleskan kedua bahan yang telah dicampur tadi ke bagian kulit kepala anda secara merata. Serta jangan lupa untuk melakukan pemijatan lembut dan diamkan selama 30 menit barulah bilas menggunakan air bersih.

Baca juga : 5000++ Khasiat Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

  1. Menggunakan minyak almon

Bahan alami selanjutnya adalah minyak almon yang dapat dioleskan ke bagian kulit kepala sampai dengan merata. Jangan lupa juga untuk melakukan pemijatan yang lembut dan perlahan, anda harus menutup kepala anda dengan menggunakan handuk akan tetapi handuk tersebut celupkan terlebih dahulu ke dalam air hangat. Barulah bilas rambut anda dengan menggunakan shampo.

  1. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun memang sudah lama dipercaya orang dapat mengatasi berbagai macam masalah keluhan salah satunya dapat mengatasi ketombe. Cara memanfaatkannya adalah dengan membalurkan minyak zaitun ke kulit kepala anda dan lakukan pemijatan secara perlahan. Setelah dilakukan pemijatan maka diamkanlah selama 30 menit baru bilas rambut.

  1. Menggunakan daging lidah buaya

Lidah buaya atau yang disebut aloevera mampu membuat kulit kepala menjadi dingin serta dapat menyehatkan kulit kepala anda. Cara memanfaatkan lidah buaya ini adalah dengan mengoleskan daging lidah buaya di bagian kulit kepala anda dan diamkanlah selama 15 menit dan baru bilas menggunakan air bersih.

Baca juga : Inilah 7 Penyebab Ketombe Di Kulit Kepala Anda

Itulah 5 cara alami menghilangkan ketombe yang membandel semoga apa yang kami berikan  bermanfaat untuk anda.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.