3 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Category : Kesehatan

Kotoran yang menempel di kulit kepala atau biasa disebut dengan ketombe merupakan masalah serius bagi manusia. Betapa tidak dengan adanya ketombe akan membuat aktivitas sehari hari kita terganggu, bukan cuma itu terkadang bagi sebagian orang ketombe bisa membuat kulit kepalanya terasa sangat gatal. Untuk itulah anda mesti mengetahui cara menghilangkan ketombe agar jenis penyakit ini tidak mengendap lama pada diri anda dan membuat anda nyaman ketika akan beraktifitas.

Ketombe sendiri merupakan penumpukan sel kulit mati yang ada pada kulit kepala, lalu sel ini akan merangsang kulit kepala anda dan membuatsi empunya merasakan gatal super hebat. Memang ketombe bukanlah penyakit mematikan, namun bukan berarti pula untuk di diamkan. Sudah banyak sekali bukti kalau mereka yang berketombe akan mengalami pula yang namanya kerontokan pada rambut. Mungkin anda telah melakukan perawatan seperti menggunakan shampoo serta obat obat lainnya namun masih belum juga ada hasilnya, mungkin cara menghilangkan ketombe secara alami yang akan saya bahas disini dapat bermanfaat bagi kalian semua.

cara menghilangkan ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Tanpa Efek Samping

Walaupun sudah banyak beredar produk herbal penghilang ketombe, tetap saja pada produk tersebut memiliki pengawet serta bahan kimia yang akan merusak kesehatan rambut anda. Seperti yang kita ketahui bersama apapun yang berjenis instant pasti akan ada efek sampingnya, nah apakah anda ingin tips menghilangkan ketombe tanpa efek samping sedikitpun ? berikut sudah kami rangkum cara menghilangkan ketombe secara alami dimana telah terbukti oleh kebanyakan orang dan berhasil.

1. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah salah satu buah buahan yang sangat banyak sekali manfaat & khasiatnya bagi kecantikan manusia, baik itu mencerahkan wajah, menghilangkan jerawat, menyuburkan rambut, dan masih banyak lagi khasiatnya. Namun tahukah kalian kalau jeruk nipis juga bisa menghilangkan ketombe anda ?

Caranya cukup campurkan 100ml air perasan jeruk nipis dengan 100ml sari buah nanas dan campurkan pula 100ml santan, lalu aduk hingga merata. Setelah dipastikan sudah merata silahkan anda basuhkan ramuan tersebut kerambut kalian hingga membasahi seluruh bagian rambut selepas itu bilas lagi dengan shampo. Bila anda melakukan cara ini secara rutin minimal 1 minggu 2x maka dapat dipastikan ketombe dikepala anda akan hilang dengan mudah.

Baca juga : Cara Menghilangkan Kutu Dikepala Dengan Mudah

2. Menggunakan Pandan

Selain sebagai bahan masakan, ternyata pandan pun bermanfaat untuk menyebuhkan anda dari ketombe, caranya pun terbilang cukup mudah hanya dengan menghaluskan 5 hingga 7 lembar daun pandan lalu dicampur dengan 1 gelas air. Setelah itu basuhlah air tadi ke kepala anda, diamkan setidaknya 1/2 jam agar sari pandan tadi dapat meresap ke kulit kepala, selanjutnya tinggal anda bilas kepala anda sampai bersih.

3. Menggunakan Jus Apel

Bila selama ini yang kalian tahu jus apel itu minuman kesehatan, maka kali ini jus tersebut akan anda jadikan cara menghilangkan ketombe secara alami. Caranya adalah buatlah jus apel setidaknya 3 biji apel. Setelah itu campurkan ekstraknya dengan air hangan lalu aduk hingga rata. Gunakanlah campuran tadi sebagai cairan keramas anda dan diamkan sekitar 15 menit lalu bersihkan.

Ke 3 cara menghilangkan ketombe diatas terbilang sangat mudah dicari bahan bahannya, maka tidak ada alasan lagi bagi anda untuk tidak mengikuti tips menghilangkan ketombe dari saya. Yang terpenting lakukanlah tips diatas secara rutin agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.