1001 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Di Hidung

Category : Kesehatan
1001 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Di Hidung
5 (100%) 10 votes

Cara Menghilangkan Komedo – Mempunyai masalah kulit memang sesuatu hal yang terkadang membuat kita merasa malu jika bertemu dengan orang – orang baru maupun teman lama, masalah kulit yang biasanya sering dialami adalah dibagian wajah terutama di hidung contohnya seperti komedo. Komedo adalah salah satu masalah kulit wajah yang hampir di alami oleh semua orang yang ada di dunia, komedo ini sendiri berupa tumpukan – tumpukan kotoran atau sel kulit mati yang ada di bagian wajah terutama daerah T di bagian dahi. Faktor penyebab munculnya komedo ini ada berbagai macam contoh nya seperti tidak memperhatikan makanan yang di konsumsi, terlalu sering terkena asap pabrik maupun kendaraan, tidak cocok dengan penggunaan kosmetik maupun yang lainnya.

Ada dua macam jenis komedo yang mungkin sebelumnya belum anda ketahui, jenis komedo yang pertama adalah komedo putih, apa itu komedo hitam ? komedo putih adalah salah satu jenis komedo yang berupa seperti benjolan kecil yang berada di bagian bawah jaringan epitel kulit. Biasanya komedo putih ini jauh lebih sulit untuk di sembuhkan karena di butuhkan luka untuk mengeluarkan si komedo, jika anda merasa takut maka bisa menggunakan bantuan sang dokter ahli. Sedangkan untuk komedo hitam ini berupa komedo yang biasanya jauh lebih mudah di atasi dari pada komedo putih, komedo hitam ini biasanya bisa di sembuhkan dengan menggunakan cara alami atau tradisional.

Untuk mengatasi masalah seperti ini maka di perlukan cara menghilangkan komedo yang ampuh tetapi tetap aman saat di gunakan, ada dua macam jenis pengobatan komedo yang bisa anda terapkan. Contohnya seperti dengan menggunakan bahan – bahan alami atau berupa krim yang bisa di beli di apotik atau dengan menggunakan resep dokter. Namun taukah anda ? tidak semua jenis pengobatan komedo ini bisa menyembuhkan penyakit anda, terkadang ada juga yang sudah berobat dengan harga mahal namun komedo pun tak kunjung hilang. Oleh karena itu anda harus pintar dalam memilih jenis obat yang baik untuk menyembuhkan komedo, karena jika wajah kita bersih tanpa komedo maka kemanapun kita pergi pasti akan selalu percaya diri.

Bagi anda yang masih bingung dalam menentukan jenis obat, maka anda tak perlu merasa cemas karena pada kesempatan ini saya akan mencoba memberikan beberapa contoh obat yang bisa di pakai. Obat yang satu ini saya jamin sangat aman dan tidak ada efek sampingnya, nah jika anda penasaran maka perhatikanlah cara mengatasi komedo di bawah ini.

Cara Menghilangkan Komedo

Obat Tradisional Yang Mampu Menghilangkan Komedo Secara Alami

[sociallocker]

  1. Memanfaatkan jeruk nipis

Salah satu cara menghilangkan komedo yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis, jeruk nipis ini ternyata selain dapat mengatasi masalah kerontokan rambut ternyata juga dapat mengatasi masalah komedo yang anda alami. Untuk menggunakannya, maka langkah yang pertama adalah dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis yang berukuran sedang, setelah itu iris dengan menggunakan pisau. Setelah terbelah menjadi dua bagian maka anda bisa mengoleskan jeruk nipis di bagian wajah yang ada komedo nya, lakukan selama kurang lebih enam puluh menit agar air jeruk nipis nya meresap. Setelah itu maka basuhlah kembali wajah anda dengan menggunakan air bersih, lakukan cara seperti ini selama tiga kali dalam seminggu dan lihatlah sendiri hasilnya.

Terkait : Cara Memutihkan Badan Secara Alami Dalam 7 Hari

FOLLOW INSTAGRAM @MARINGAKAK , DAPATKAN PULSA SETIAP HARINYA DENGAN MENGIKUTI KUIS TEKA - TEKI DI #YUKNGAKAK

  1. Buah pepaya

Selain rasanya yang terkenal sangat enak dan melegakan tenggorokan, ternyata buah pepaya juga bisa mengatasi masalah komedo di wajah, caranya yaitu dengan mengambil buah pepaya yang sudah masak. Setelah itu kupas buah pepaya tadi dan jangan lupa di buang bijinya, kemudian cucilah bagian luar pepaya agar getah nya hilang. Langkah yang selanjutnya adalah dengan menghaluskan buah pepaya ( baik itu di giling maupun dengan menggunakan blender ), kemudian jika sudah halus maka anda bisa mengeeluarkannya dari dalam blender dan memasukkan kedalam mangkok atau piring kecil. Balurkan di wajah yang di tumbuhi oleh si komedo ini dengan cara merata, setelah itu tunggulah beberapa menit saja atau jika tidak ingin menunggu maka masker pepaya ini dapat di bawa tidur.

  1. Menggunakan telur

Cara ketiga yang bisa anda lakukan di rumah adalah dengan memanfaatkan telur, telur banyak sekali mengandung protein sehingga tak heran jika manfaatnya banyak sekali. Salah satu manfaat telur ini adalah dapat menghilangkan komedo yang ada pada wajah, hal ini memang terbukti adanya bahwa putih telur mampu mengatasi komedo. Sedikit berbagi pengalaman, ketika saya berada di semester dua tahun 2013 lalu saya memiliki komedo yang sangat banyak bahkan tidak hanya dibagian hidung, tetapi juga di sekitar wajah. Berbagai obat komedo pun sudah saya beli dan di pakai termasuk facial foam nya, namun ternyata hal itu tak cukup membuat komedo saya hilang justru semakin bertambah. Akhirnya saya pun mendapatkan info bahwa putih telur ini dapat mengatasi komedo, awal nya saya merasa jijik dan amis saat pertama kali menggunakan masker putih telur tetapi seiring berjalannya waktu saya pun tidak lagi merasa amis atau jijik.

Artikel Terkait : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

 Cara menggunakan putih telur ini ternyata sangat lah mudah, yaitu dengan mengambil bagian putih telur lalu di oleskan keseluruh wajah pada malam hari sebelum tidur. Setelah bangun tidur barulah cuci dengan air yang hangat sampai bersih, nah kurang lebih satu bulan menggunakan masker putih telur ini akhirnya komedo yang ada di wajah saya pun berkurang. Mengetahui komedo semakin berkurang maka saya terus melanjutkan cara ini samapi komedo benar – benar hilang, dan hasilnya memang sangat memuaskan. Bagi anda yang bertanya “ mengapa hal itu bisa terjadi ?” maka disini saya akan menjelaskan bahwa putih telur ini sangat lah lengket jika di tempelkan di wajah sehingga saat kita tidur di malam hari maka wajah akan terasa seperti tertarik oleh putih telur ini. Jika wajah terasa lengket maka disitulah proses pengangkatan komedo yang ada di bagian dalam kulit wajah, sehingga di perlukan waktu yang cukup untuk menghilangkan semua komedo.

  1. Menggunakan es batu

Es batu juga bisa menjadi cara menghilangkan komedo dengan mudah, es batu ini bisa anda dapatkan di warung terdekat atau disekitar rumah anda, selain itu juga ees batu ini sangat terjangkau harganya sehingga bisa menghemat uang anda. Es batu ini bermanfaat untuk mengecilkan pori – pori yang ada dibagian wajah, sehingga dapat mencegah komedo datang lagi. untuk menggunakan es batu ini maka cara pertama adalah dengan menyiapkan es batu secukupnya saja, kemudian basuk wajah anda terlebih dahulu sebelum menggunakan es batu ini. Setelah itu ambil es batu tadi dan gosokkan di seluruh wajah yang ada komedo nya secara perlahan – lahan, jika anda tipe orang yang tidak tahan dingin maka anda bisa menggunakan cara ini secara pelan – pelan saja. Diamkan selama dua puluh menit saja, setelah itu bilas kembali wajah dengan air dingin dan keringkan dengan tisu atau anduk kecil, lakukan langkah yang ke empat ini sesering mungkin agar komedo cepat hilang.

[/sociallocker]

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Ke empat cara yang sudah saya jelaskan tadi bisa anda gunakan tergantung selera anda, namun kunci keberhasilannya adalah harus anda lakukan secara rutin dan teratur agar komedo yang ada bisa cepat hilang sehingga wajah bisa bersih, mulus dan cantik seperti kulit wajah artis. Jika tidak juga hilang, maka anda bisa menanyakannya pada dokter kecantikan karena bisa saja itu bukan komedo lagi tetapi berupa penyakit kulit yang lainnya. oleh karena itu jagalah kebersihan kulit wajah dengan cara mencuci muka sebelum tidur agar seluruh kotoran bisa hilang dan wajah pun terhindar dari jerawat.

Saya kira cukup sampai disini saja penjelasan mengenai beberapa contoh cara menghilangkan komedo ini, semoga dengan menyimak artikel ini dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kulit wajah terutama komedo. Karena seperti yang kita tau bahwa setiap orang pasti menginginkan kulit wajah yang bersih, sehingga kesehatan kulit harus selalu anda jaga dengan baik.

loading...