Cara Menghilangkan Kutu Di Kepala

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Cara Menghilangkan Kutu Di Kepala
4.8 (95.79%) 38 votes

Seringkali kutu rambut dialami oleh anak-anak yang memang kurang menjaga kesehatan dan kebersihan rambut. kutu rambut juga dapat ditularkan oleh orang yang mempunyai kutu di rambut saat berdekatan dengan orang tersebut. Karenanya biasakanlah selalu menjaga kebersihan serta rutin melakukan keramas agar rambut tidak kotor. Siapa yang mau didiami oleh kutu rambut? pastinya tidak ada. Anda yang mempunyai kutu rambut tidak perlu khawatir lagi karena saya akan memberikan cara menghilangkan kutu di kepala.

Kutu rambut cukup membuat anda gelisah karena mereka menghisap darah di kulit kepala, dan menyebabkan kepala terasa gatal. Perkembangbiakan kutu rambut juga sangat pesat dan cepat maka dari itu penanggulangan untuk mengobati kutu tersebut haruslah dengan sigap tentunya.

Cara Menghilangkan Kutu di Kepala Mudah

1. Potong Rambut

Lakukan pemotongan rambut jika anda mempunyai kutu rambut. hal ini lebih mudah dilakukan pada laki-laki untuk memotong ramburnya hingga botak. Pemotongan rambut dilakukan untuk menghilangkan kutu rambut. namun, bagi kebanyakan wanita yang beranggapan rambut merupakan mahkotanya, tentu saja akan sulit melakukannya. Nah, untuk itu anda tidak perlu memotong hingga botak, cukup potong pendek sudah menurunkan pertumbuhan kutu.

2. Sisir Rapat

Gunakan sisir rapat untuk membasmi kutu rambut. kutu yang ada di kepala akan terseret saat anda menggunakan sisir rapat ini.

3. Bahan Alami

Beberapa bahan alami dapat anda gunakan untuk membasmi kutu rambut. seperti bawang putih, jeruk nipis, cuka putih, minyak kayu putih, dan cuka putih.

4. Obat Pembasmi Kutu

Obat untuk membasmi kutu rambut ini sudah bisa anda dapatkan di apotik dan jenis toko obat lainnya. Hasilnya akan lebih efektif, namun terkadang memiliki efek pada rambut yang menjadi berketombe, rontok, ataupun terasa gatal di kulit kepala.

Cara Menghilangkan Kutu di Kepala dengan Alami

1. Cuka Putih

Caranya, siapkan cuka putih. Lalu basahi rambut menggunakan cuka putih tersebut. Ratakan sambil perlahan dipijit. Gunakan topi mandi lalu diamkan selama 30 menit. Setelahnya sisir dengan sisir rapat. Terakhir keramas hingga bersih. Lakukan beberapa kali saat sebelum mandi hingga terasa benar-benar hilang.

2. Minyak Kelapa

Caranya, hangatkan minyak kelapa, lalu basahi kulit kepala anda dengan minyak kelapa tersebut. Tutup menggunakan handuk. Diamkan selama semalam, lalu keramas sampai benar-benar bersih di keesokan harinya. Lakukan berturut-turut selama 3 malam.

3. Minyak Kayu Putih

Campurkan minyak kayu putih dengan jeruk nipis. Oleskan di kepala, lalu pijit dengan perlahan. Tutup dengan menggunakan topi mandi. Diamkan selama 1 jam. Keramas hingga bersih.

4. Bawang Merah

Haluskan bawang merah hingga lembut, lalu dioleskan ke kepala sambil dipijit lembut. Gunakan topi mandi, lalu biarkan selama beberapa saat. Terakhir keramas hingga bersih.

Cara Mencegah Kutu di Kepala

  1. Selalu menjaga kesehatan dan kebersihan rambut
  2. Hindari jarak yang terlalu dekat dengan mereka yang memiliki kutu rambut
  3. Jangan berbagi aksesoris rambut atau topi
  4. Menjaga kebersihan kamar dan peralatan tidur

Sekian artikel cara menghilangkan kutu di kepala, semoga bermanfaat.

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.