Cara Menghilangkan Stres Dengan Terapi Mewarnai

Category : Kesehatan

Akhir-akhir ini di toko buku banyak beredar buku-buku mewarnai untuk orang dewasa. Tetapi Anda jangan membayangkan buku mewarnai ini seperti buku mewarnai anak TK ya, sebab buku mewarnai ini memang dikhususkan untuk orang dewasa. Gambar-gambar yang disusun pun adalah gambar yang memiliki tingkat kerumitan yang tinggi dan lebih menantang bagi orang dewasa. 

Cara Menghilangkan Stres Dengan Terapi Mewarnai

Cara Menghilangkan Stres Dengan Terapi Mewarnai

Bukan tanpa alasan buku mewarnai untuk orang dewasa ini beredar. Salah satu alasannya adalah bahwa mewarnai gambar diyakini dapat menghilangkan stress!

Nah, pertanyaannya adalah, benarkah mewarnai gambar dapat menghilangkan stress?

Menurut Melati Friksa Winafarisa, Mpsi, yang dikutip pernyataan dari tabloid Nova, hal ini tidak benar. Menurutnya, tidak tepat jika terapi seni, disamakan dengan kegiatan mewarnai seperti itu. Karena jika disebut terapi, maka harus didampingi. Terapi ini harus dibawah bimbingan terapis psikolog sebagai fasilitator dalam membantu dalam proses penyembuhan. Dalam prosesnya, untuk menyembuhkan sebuah gangguan psikis harus dilakukan melalui beberapa tahapan dan harus memerhatikan berbagai aspek selain aspek psikis, seperti aspek fisik, sosial dan lain-lain.

Namun, jika Anda tertarik untuk menghilangkan stress dengan cara mewarnai gambar pun tidak ada salahnya dicoba. Sebab dengan mewarnai gambar, bisa sedikit menghibur diri dari berbagai masalah kehidupan.