12 Cara Menghindari Radiasi Handphone HP

Category : Kesehatan, Teknologi

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

12 Cara Menghindari Radiasi Handphone HP
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Caraku.net – sebuah penelitian telah menunjukan bahwa radiasi handphone / telepon genggam sangat lah membahayakan, bukan cuma untuk pemakai, melainkan dampaknya bisa sampai ke orang disekitarnya. Dikutip dari sebuah majalah luar negri infotech, ada 12 cara menghindari radiasi handphone sebagaimana mestinya.

41b5706881

12 Cara Mudah Menhindari Radiasi Handphone / hp

 

 

1. Gunakan Headset

Langkah pertama dan paling mudah yaitu selalu gunakan headset saat berbicara melalui handphone, dengan kita menggunakan headset maka akan menjauhkan telinga serta kepala kita dari paparan radiasi telepon genggam secara langsung, tentu otak kita pun akan terlindungi, dan manfaat lainnya akan mengecilkan kemungkinan para pengendara motor atau mobil untuk kecelakaan.

2. Kurangi Pemakaian Bluetooth

Sinyal bluetooth beroprasi di frekuensi 2,4 Ghz dengan frekuensi hopping tranceiver, dimana frekuensi tersebut bisa memberikan layanan komunikasi data juga suara secara real time antara perangkat yang satu dengan perangkat lainnya dalam jarak yang terbatas. Untuk mengantisipasinya Biasakan untuk menggunakan transfer melalui USB baik di laptop maupun PC.

3. Kurangi Menggunakan Headset Wireless

Sebaiknya jauhi headset wireless atau setidaknya kurangi saja penggunaanya, hal ini karena frekuensinya sama dengan pemakaian bluetooth yang sudah kita jelaskan pada point dua. Biasakan untuk menggunakan headset ber kabel saja, memang sedikit ribet namun lebih baik mencegah daripada mengobati bukan ?

4. Manfaatkan Speaker Pada HP

Cara menghindari radiasi handphone selanjutnya yaitu gunakan speaker pada hp anda saat menelpon, memang ini akan membuat kita sangat tidak nyaman karena kita harus mengaktifkan speaker phone setiap kali ingin menelpon ataupun di telpon karena kita akan sangat risih bila orang disekitar kita tahu percakapan yang kita lakukan dengan lawan bicara via telpon tersebut. Namun setidaknya bila anda sendirian cobalah untuk menggunakannya, ini akan membantu anda menghindari paparan radiasi hp juga.

5. Gunakan Casing HP Penahan Radiasi

Ini termasuk cara yang opsional, anda pun tidak diharuskan, sekarang ada casing yang dapat menahan radiasi telepon genggam, namun akan lebih baik bila anda mencoba untuk menggunakannya, dan perlu anda ingat beli lah di tempat yang terpercaya, jangan mudah tergiur dengan harga murah karena anda tau sendiri indonesia sarangnya duplikat.

6. Jauhkan Handphone saat Anda Tidur

Bila anda ingin tidur, biasakanlah untuk mematikan full hp anda, atau bila perlu lepas batre nya dan jaukan dari posisi anda tersebut, disamping tidur akan jadi lebih nyenyak tanpa adanya gangguan anda pun akan terbebas dari radiasi telepon.

7. Jauhi Menelpon Di Sudut Ruangan

Jangan pernah menelpon di sudut ruangan karena di tempat tersebut akan terjadi pemantulan kembali radiasi yang dipancarkan oleh handphone anda, lakukanlah panggilan telpon di ruangan terbuka misalnya.

8. Jangan Gantung HP anda di Leher

Radiasi telepon genggam dapat membahayakan kulit, jadi sebisa mungkin jauhkanlah hp anda dari sentuhan langsung ke kulit dalam waktu yang lama.

9. Jangan Menelpon Di dalam Mobil

Tahukah anda ketika anda menelepon di dalam mobil yang sedang berjalan, maka hp anda akan bekerja lebih maksimal untuk menangkap sinyal operator, ini berimbas pada radiasi yang dipancarkan dalam mobil akan memantul kembali, hal ini bukan hanya merugikan anda tapi juga semua orang yang ada didalam mobil tersebut.

10. SMS Saja

Bila perlu jangan lah menelpon kalau anda tidak dalam posisi yang baik untuk menerima / melakukan panggilan, SMS adalah langkah paling baik untuk anda.

11. Gunakan Kedua Telinga Saat Menelepon

Biasakanlah menerima panggilan dengan menggunakan kedua telinga anda secara bergantian, ini bertujuan untuk mengistirahatkannya agar anda tidak merasakan pusing dan lelah.

12. Manfaatkan Fitur Fligh Mode

Fitur Fligh Mode rata rata ada di semua smartphone sekarang ini, fitur ini bertujuan menonaktifkan sinyal tanpa harus mematikan ponsel anda, bila memang anda tidak bisa jauh dari handphone anda tersebut maka mengaktifkan fitur ini adalah solusinya.

Biasakanlah untuk melakukan ke 12 cara menghindari radiasi handphone diatas agar anda bisa sehat dan tidak terkena penyakit karena sinyal radiasi tersebut, berikan komentar anda tentang hal ini ya jangan lupa share artikel ini bila dirasa bermanfaat, terimakasih.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.