Cara Mengobati Kanker Secara Alami menggunakan Daun Kenikir

Category : Kesehatan
Cara Mengobati Kanker Secara Alami menggunakan Daun Kenikir

Cara Mengobati Kanker Secara Alami menggunakan Daun Kenikir

Penyakit kanker adalah penyakit yang mematikan dan menyerang penderitanya secara tiba-tiba. Salah satu solusi yang dianjurkan oleh dokter yaitu si penderita harus menjalani kemoterapi, tapi bagi sebagian orang lebih memilih mengobati kanker ini secara alami dan tradisional.

Ternyata baru-baru ini 5 mahasiswa di Indonesia asal Jember meneliti tumbuhan untuk mengetahui cara mengobati kanker secara alami, hasilnya mereka menemukan daun kenikir ternyata mampu mengobati kanker secara alami, nama mahasiswa tersebut diantaranya Fikri Ainur Risma, Fiqih Ramadhan, Ria Yulian, Luluk Mukarromah dan Nurul Hilyatun.

“Kami meneliti ternyata kenikir punya kandungan bakteri endofit yang dapat berfungsi sebagai alat pertahanan bagi tanaman itu sendiri. Bakteri ini yang akan kami ekstrasikan sebagai kandidat obat kanker nanti,” tutur Fiqih sebagaimana yang kami kutip dari laman Okezone.com, Jumat (11/8/2017).

Cara Mengobati Kanker Secara Alami Dengan Daun Kenikir

Fiqih juga menambahkan, sebenarnya bakteri endofit tidak Cuma ada pada daun kenikir, namun juga ada di tumbuhan lain seperti mangrove, benalu mangga serta tanaman akar kuning. Namun mereka memilih kenikir sebab jenis tanaman ini sangat mudah untuk dibudidayakan, tidak tidak seperti tanaman lainnya.

Didalam penelitiannya tersebut, Fiqih dan teman-temannya membuktikan kalau ekstrasi kenikir cocok untuk dijadikan obat kanker secara alami. Namun mereka harus mengikuti prosedur penelitian, pasalnya untuk dijadikan obat maka harus diaplikasikan dulu ke larva artemia yang sering dijadikan sebagai pakan ikan.

Setelah diujicoba ternyata ekstrak kenikir yang dibuat oleh fiqih dan kawan-kawan ternyata dapat membunuh larva artemia, dengan begitu mereka bisa lanjut ke uji coba yang lebih tinggi lagi.

Kita tunggu saja hasil selanjutnya apakah daun ini memang bisa menjadi cara mengobati kanker secara alami atau tidak, namun jika melihat tahap uji coba yang pertama sepertinya tanaman ini memiliki potensi besar untuk bisa menyebuhkan kanker. Anda sering mengkonsumsi daun kenikir ? bagaimana menurut anda ?

Sebelumnya kami telah menulis artikel menarik lainnya yang juga berhubungan dengan cara mengobati kanker, yuk dibaca Manfaat Buah Nanas Untuk Sembuhkan Kanker.