1001 Cara Mengobati / Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Category : Kesehatan

Cara Mengatasi Sakit Gigi – Sakit gigi atau rasa nyeri pada gigi adalah penyakit yang disebabkan oleh rahang seperti karier gigi, penyakit rahang, gingivitis dan lain sebagainya. Selain itu sakit gigi juga merupakan gejala penyakit jantung. Sebelumnya kami sudah memberikan Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Tradisional Alami. Kali ini kami akan memberikan tips cara mengatasi / mengobati sakit gigi secara alami untuk anda.

Penyebab Sakit Gigi

Sakit gigi seringkali timbul karena karang gigi yang mulai keropos seperti keretakan, akar gigi yang terekspos atau karena gusi yang  bermasalah. Salah dalam menyikat gigi adalah salah satu penyebabnya. Namun, ada beberapa kasus, sakit yang ditimbulkan bisa juga berasal dari sendi rahang yang sudah keropos. bahkan lebih parahnya, rasa sakit di area gigi ataupun rahang juga disebut sebagai gejala penyakit jantung, telinga, dan sinus (udara bagian tulang pipi). Untuk mengetahuinya secara pasti, anda bisa mengujinya secara medis sehingga bisa tahu datangnya rasa sakit itu dari area mana.

Cara Mengobati Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Cara Mengobati Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Gejala Sakit Gigi Pada Umumnya

Bila tidak diatasi dengan segera maka akan timbul rasa ngilu yang teramat sangat diarea gigi anda. Rasa sakit ini bahkan bisa sampai ke ubun-ubun yang dapat membuat penderitanya merintih kesakitan. Bahayanya lagi, sakit gigi bila tidak diberikan obat maka rasa sakitnya tak kunjung hilang.

Bahaya Sakit Gigi

Sakit gigi mengakibatkan penderitanya pusing dan susah tidur, lebih parahnya lagi bila tak segera diatasi maka dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke.

Cara Mencegah Terjadinya Sakit Gigi

Lebih baik mencegah daripada mengobati, itulah slogan yang sering kita dengar selama ini. Hal itu juga berlaku pada penyakit ini, pasalnya penyebab sakit gigi pada umumnya adalah kelalaian si penderita. Untuk pencegahannya yaitu dengan menggosok gigi 3 kali sehari dengan pola pagi, siang dan malam. Lebih sering tentunya akan lebih bagus lagi, misalnya setiap kali habis makan gosoklah gigi anda sehingga sisa makanan yang tersangkut di sela gigi anda langsung hilang dengan segara dan tidak menimbulkan bakteri penyebab gigi berlubang yang menumpuk. Selain itu, kurangi makanan yang tajam dan terlalu manis karena makanan tersebut bisa merusak email gigi anda.

Cara Mengatasi Sakit Gigi / Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Untuk mengatasi sakit gigi, kami bagi menjadi beberapa point diantaranya :

  • Bawang putih, kandungan senyawa antiseptik yang terdapat pada bawang putih dipercaya oleh para ilmuan mampu mengatasi sakit gigi dengan segera. Caranya ambil satu siung bawang putih dan letakkan di gigi yang terasa sakit lalu diamkan setidaknya 10 menit. Selanjutnya tinggal kumur-kumur menggunakan air hangat.

  • Teh hangat, ternyata teh bisa juga meredakan sakit gigi walaupun hanya sementara. Caranya siapkan satu kantong teh celup dan basahkan dengan air hangat tanpa gula. Lalu tempelkan pada bagian yang sakit dan biarkan hingga sakitnya reda.

  • Cabe rawit, tentu anda heran kenapa cabe rawit masuk kedalam daftar cara mengatasi sakit gigi / cara mengobati sakit gigi secara alam ini. Namun faktanya senyawa capcasain yang terkandung didalam cabe rawit dapat menghilangkan rasa sakit termasuk juga gigi. Untuk caranya, anda bisa larutkan cabe rawit kedalam air panas. Siapkan juga kapas dan celupkan ke air panas tadi. Terakhir tempelkan di area yang sakit hingga sakit gigi anda reda.

  • Menggunakan garam, untuk penggunaannya yaitu larutkan garam di air hangat secukupnya. Lalu kumur-kumurlah dengan air olahan tersebut. Atau bisa juga ambil garam secukupnya dan tempelkan di area gigi berlubang, diamkan hingga sakitnya reda.

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Sakit Gigi Sudah Reda

Bila rasa sakitnya sudah reda, pastikan untuk tidak mengunyah makanan yang keras atau yang tajam / manis. Makanan tersebut bisa mengakibatkan rasa sakit datang lagi. Langkah yang paling tepat untuk mengatasi sakit gigi ini adalah dengan mencabutnya kedokter gigi, dengan demikian anda tak perlu takut lagi sakit gigi menyerang kembali.

Jangan lupa pula untuk membaca artikel kami 10 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami agar lebih terasa sempurna. Itulah tadi tips cara mengatasi sakit gigi / cara mengobati sakit gigi secara alami, semoga bisa menjadi informasi menarik untuk anda.